liburan somplak

426 31 8
                                    


Liburan ini adalah hal yang paling di tunggu semua orang, pelajar, mahasiswa, dan pekerja, libur adalah hal yang paling menyenangkan (apa lagi uang jajan tetap jalan dan lancar, layaknya aliran air di sungai).

Liburan bagi pelajar dan mahasiswa (yang masih minta uang kepada orang tua) termaksud gue adalah bencana yang bisa membuat hari hari menjadi kemarau kering bagai sungai yang airnya surut dan susah menemukan air bersih.

Iya gue gak bohong, libur sekolah atau kuliah sama dengan libur uang jajan, gila man lo bakal ngerasa saat liburan itu lo adalah orang termiskin didunia ini khususnya bagi mahasiswa, karena liburnya mahasiswa itu lama banget sumpah, lo bakal jadi pengangguran :v

Gue termaksud orang yang kalo gak punya uang itu berarti gue bener bener gak ada uang sepeserpun serupiah pun, gak kayak orang orang yang gak ada duitnya itu maksudnya duitnya sisa 100rb atau berapa lah.

Jadi kalau liburan itu gue gak punya uang sama sekali iya, bahkan beli kouta pun gue harus mengemis memasang wajah melas kepada kakak kakak gue, itu pun kalo di kasih, kalo gak dikasih ya terpaksa gue menjalani hidup ini dengan hampa dan hambarnya tanpa kouta, secara itu adalah kebutuhan utama, itu satu satunya yang bisa hibur gue, entah dengan chat official line, buka instagram liat meme dan lain lain.

Gue liburan cuman dirumah, gak kayak orang orang lain, yang sekali libur langsung bertamasya kemana mana, entah pantai atau ketempat rekreasi lainnya, gue cuman mengisi libur gue dengan tidur dan lari sore, iya lari sore ini adalah hal yang paling menyenangkan di hidup gue (termaksud bisa berdua dia juga menyenangkan) karena disini gue punya banyak hiburan iya hiburan cuci mata, gue banyak ngeliat cewek seksi dan molek montok berkeliaran lari lari seksi, uhuy mau terbang gue.

Dengan melihat mereka entah kenapa nafas gue langsunf bertambah, dari yang ngos ngosan jadi biasa aja, dari yang capek jadi semangat lagi buat lari, dan cuman disini gue bisa menikmati ciptaan tuhan yang indah yang nyaman dipandang.

***

Hari ini gue bosan banget, gue gak bisa kemana mana, secara bensin motor gue habis mau beli gak ada duit sial memang, yaudah gue memutuskan buat main hp doang, ehh gak lama ada panggilan masuk dari bang Hen yaudah gue angkat aja.

Bang hen : hallo lo dimana cak ?

Gue : biasa dirumah bang kenapa ?

Bang Hen : sibuk gak ?

Ah perasaan gue jadi gak enak nih pasti disuruh suruh lagi tapi gapapa lah dari pada gak ada kerjaan.

Gue : gak ni bang

Bang hen : yaudah sini kerumah gue cepetan

Gue :oke bang

Dengan cepat gue minjam motor bapak gue ke rumah abang gue, dijalan gue mikir disuruh apa lagi gue ya ? Mudahan gak disuruh cangkul halaman depan rumah nya atau gak angkat angkat batu, sampai disana gue melihat bang hen sedang ngobrol dengan abang gue yang paling tua, pas waktu gue datengin dia ngomong "tuh datengin mba putri,"

"Oke bang" gue pun bergegas masuk rumah nya dan ketemu dengan mbak Putri istrinya abang gue.

"Kenapa mba ?" kata gue dengan wajah polos, wajah harap harap cemas kali ini di suruh apa lagi ya ?.

"Ohh ini cak" kata mba putri menyodorkan uang 100rb, iyaaaa guys seratus ribu rupiah di potong pajak.

"Ahh apaan ni mbak ?" (ya duit lah cak masih tanyaaa) eksen gue pura pura gak tau.

"Ini buat lo, buat jajan kuliah" jawabnya.

"Eh jangan mba, gue kan lagi libur" tolak gue padahal di dalam hati gue senang bagaikan menang undian 100juta rupiah.

"Alah alah buat lo beli kouta aja deh, kan lumayan tuh," katanya lagi sambil narik tangan gue buat naruh duit itu di tangan gue.

"Oh yaudah makasih mba ya hehe" gue langsung salah tingkah bro, dan dengan senyum yang paling lebar gue pulang kerumah, lumayan bisa beli bensin sama kouta, gue jadi merasa berasalah udah berpikir negatif thinking dengan kakak gue huh alhamdulillah rezeki gak kemana (maka nikmat Allah yang mana lagi  engkau dustakan).






Gue akan lebih senang jika dapat komentar dari kalian ketimbang mendapat vote, komentar apa saja mau kritik atau pun saran, saya akan sangat senang jika kalian berkomentar

Ekspektasi Anak SomplakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang