3

663 26 0
                                    

Kelas sebelas pun tiba. Kata orang sih, kelas sebelas adalah masa-masanya nakal. Itu rada terbukti dalam diri gue. Dapet temen-temen udah gak se rajin di kelas sepuluh, otomatis membawa pengaruh buat gue. Ya, gue jadi lebih berleha-leha dari sebelumnya, gak ngerjain pr? Gue santai. Nge-skip satu pelajaran? 'ah santai lah, satu pelajaran ini kok. Gak akan ngaruh apa-apa.' berbanding dengan gue waktu kelas sepuluh, yang super panik kalau pr belum beres dan say no to mabal alias skip.

Bukan cuma itu, gue makin nyaman sama ekstrakulikuler. Pikiran gue didominasi sama ekstrakulikuler. Dan gue lebih memilih dispensasi dibandingkan pelajaran.
Sampai suatu saat.... Gue ketemu sama cinta ala-ala alias cinta monyet. Ekstrakulikuler lah yang membuat gue mengenal dia.

Sebenernya gue sadar saat itu kalau gue jarang banget belajar, bahkan ngerjain pr. Ya gimana gue mau ngerjain pr kalau si dia setiap malem nelpon, main ke rumah lah, apa lah yang mengganggu aktivitas belajar.
Tapi, gue mau menolak juga rada nggak enak. Jadi, ya udah deh.

Kisah gue sama si dia gak berlangsung lama, cuma satu bulan dan setelah itu kandas. Agak down lah gue di situ, gue ceritain semua ke sahabat. Tentang dia.

'udah, gak usah dipikir lagi. Katanya pengen jalur undangan fkg, Va.' —yang selalu sahabat gue bilang kalau gue mulai cerita tentang si mantan.

Hasil semester tiga keluar, bukan nilai lebih baik atau bertahan di sepuluh besar gue. Nilai gue bener-bener jatuh. Gue di situ mulai ngerasa gak bener, merasa nggak berguna buat orang tua ataupun buat masa depan gue.

Di semester empat gue semangat beberapa minggu doang, ke sananya kena lagi godaan dan yaaaa... Nilai gue agak meningkat dari semester sebelumnya tapi nggak masuk sepuluh besar.

SNMPTN 2017Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang