Gue tiba di penghujung putih abu. Masa di mana gue menghadapi berbagai macam ujian. Omong-omong soal jalur undangan? Udah gue kubur jauh-jauh harapan itu.
Alhamdulillah, Allah ngasih gue temen baik yang selalu support kalo gue males belajar, di saat gue agak mager ke masjid untuk shalat sunnah maupun wajib. Bisa dibilang, dia adalah temen berjuang gue.
Dia kenal dengan sebuah video belajar yang berlangganan. Gue perhatiin kok kayaknya dia asik dan ngerti banget belajar dari video tersebut.
'Pep, apaan tuh? Q bukan?'
'Bukan, Va. Ini yang satunya lagi. Menurut aku sih lebih enak ini.'
Hmm di situ gue mulai tertarik untuk berlangganan. Tapi gue sedikit bingung, karena gak punya duit dan mau minta sama ortu pun bener-bener nggak enak. Masa sih gue yang nggak ada apa-apa gini tapi banyak mintanya?
Allah ngasih gue jalan. Saat itu ada pergantian kepala sekolah, beliau nggak setuju dengan program kepala sekolah yang sebelumnya, yaitu study tour. Alhasil, uang tabungan dari kelas sepuluh untuk study tour pun kembali ke tangan masing-masing.
Setelah gue terima uang itu, gue nyamperin mama dan memberikan uang tabungan sepenuhnya.
'Ma, ini uang study tour. Aku butuh sedikit buat berlangganan Z boleh nggak ?'
'Ya udah pake aja uangnya buat kamu'
Alhamdulillah. Rezeki emang nggak ke mana. Akhirnya, di hari itu juga gue putuskan untuk berlangganan Z. Sisa uangnya gue pake juga buat beli handphone baru hahaha.
Setelah berlangganan, gue laporan sama temen gue yang udah ngenalin produk tersebut.
'Pep aku udah langganan. Ih enak ya ternyata'
'Iya emang. Semangat sbm'
'Iya, udah gak ngarep lagi snm. Berharap sbm aja'
Jujur, walau gue berkata udah nggak berharap snmptn tapi tetep aja hati gue ada rasa sakit gimana gitu setiap ngomong
'gak berharap snmptn'
KAMU SEDANG MEMBACA
SNMPTN 2017
Non-FictionTidak berharap, namun ada rasa sakit menerima kenyataan bahwa itu tak jadi milikmu.