chapter 4

66 2 0
                                    

"dasar pak budi galak!!!"omelku

"ngomong apa kamu?!"apa?!kok pak budi denger sih perkataanku tadi???padahalkan suaraku kecil.batinku...

"mmm...enggak kok pak,tadi saya cuman ngomong 'pak budi baik'"Kataku nyengir

"yasudah...kalau begitu Kamu kerjakan saja pr mu di luar"kata pak budi

alhamdullilah...

"baik pak"kataku sambil masuk ke kelas lagi.

-------------

kriiing

akhkrnya bel istirahat berbunyi.Gue beres-beresin alat peralatan sekolah kedalam tas agar tidak ada yang hilang.

"ra,mau bareng gak ke kantinnya?"kata giga

"hmm...yaudah,tunggu ya?.."kataku yang lagi membenarkan sepatu.Giga pun mengangguk.

"oh ya....lo pindahan sekolah darimana?"kata giga memulai pembicaraan.

"dari SMA 5 Jakarta,emang kenapa?"kataku

"ooh...itu gue tau sekolahannya.Sepupu gue sekolahnya disitu"

"hmm"kataku sambil duduk di kursi kantin,yang sudah sampai kantin.

"oh ya...lo mau pesen makanan apa? nanti gue pesenin"

"gue pesen susu vanilla aja deh...gue lagi gak nafsu makan"kataku yang lagi mengambil uang di saku.

"eeh...gak usah,gue aja yang bayarin.Jadi lo tunggu disini aja ye"kata giga.

tumben nih anak baik.Biasanya dia ngomel-ngomel mulu...kata batinku

gue ambil iPhone gue disaku baju seragam sambil menunggu giga datang.gue buka akun twitter gue ada notification 89 DM 94.

"nih mba susu pesanan anda."kata giga sambil menyodorkan susu pesanan gue.

"enak aja mba!! dikira gue udah mba mba apa?!"gue liat giga dari atas sampai bawah,berantakan sekali.

"kenapa lo?!"kata giga yang sedaritadi risih yang daritadi gue liatin.wkwkwk

"kok...kayaknya lo berantakan banget.perasaan tadi pas kita mau ke kantin lo masih rapih,rambutnya gak berantakan kayak abis kena tai burung,bajunya rapih gak kayak sekarang berantakan.emang lu abis ngapain? berantem?"kataku sambil memegang rambut dan bajunya.

"tadi kan di kantin tempat susu ramai...nah,gue nyelak dari kerumunan orang-orang"kata giga sambil merapihkan baju dan rambutnya.

"nah...lo makan apa? tadi lo cuman bawain gue doang susu."kata gue bingung.

"gue lagi males makan"

"hi...vira,giga"kata seorang cewek yang langsung duduk disamping gue

"oh..hi juga"kata giga

"mmm hi juga"kataku gelagapan

cewek itu senyum ramah ke gue dan giga.dia cantik,manis,mungil,tinggi.kayaknya dia temennya giga deh.

"lo pindah kesini juga?"kata cewek itu bingung.

"as you can see"kata giga

"kalian---"

"ya! kita ini udah sahabatan dari SD"kata cewek itu memotong kalimatku.

"terus kamu tau nama gue darimana? kan kita baru ketemu."kataku bingung.

"oh...gue tau nama lo dari temen-temen."jeda"oh ya...nama gue dania,kepanjangannya Dania Oktaviana."

"oh...bagus namanya.salam kenal ya"kataku tersenyum ramah.dia hanya menganggukan kepala sambil senyum.

-----------

kriiing

bel pulang sekolah berbunyi.seperti biasa anak-anak pada sorak kegembiraan karena jam pulang sekolah telah berbunyi.gue merapihkan alat-alat tulis sekolah kedalam tas gue.setelah selesai merapihkan buku-buku dkk,gue mempersiapkan doa.di setiap pelajaran b.inggris selalu bergantian mempersiapkan doa,nah sekarang giliran gue.

"assalamu'alaikum wr.wb"kata anak-anak

"wa'alaikumsalam wr.wb"kata guru b.inggris bernama miss.rini

oh iya...pak subandi kan masih pulang kampung.nah gue pulang sama siapa nih?? kalau minta kak andika jemput pasti dia gak bakalan mau.terpaksa deh gue naik angukutan umum.gue tunggu di depan gerbang sekolah udah 15 menit belum ada satupun mobil angkutan umum belum lewat-lewat,kata orang-orang sih disini jarang lewat angkutan umum.katanya harus jalan kaki dulu kedepan.tiba-tiba ada mobil sedan warna hitam bersih kinclong berhenti didepan gue.dia pun membuka kaca mobilnya.

"hi...nama lo alvira kan?"kata cowok itu.

kok...dia tau nama gue?baju seragamnya sama kayak gue.tapi gue gak pernah liat dia disekolah.seterkenal itukan gue?...batinku

"hmm...iya"kataku gugup.gila njiir gimana gue gak gugup ngomong sama cowok kece.dia kayak orang blasteran arab.

"bareng gue aja yuk pulangnya...disini jarang mobil angkutan umum lewat."kata cowok itu.

"tapi kan gue belum kenal sama lo"kataku

"oh iya gue lupa...nama gue william prasetyo kelas XI-2.udah kenal kan?"gue menganggukan kepala"nah...sekarang lo masuk aja"

gue pun memasuki mobil william dengan gugup.

"rumah lo dimana?"

"di jalan kemangxxxxxxxx"

"hmm...rumah gue juga deket-deket situ"

"ooh.."

setelah sampai didepan rumah gue sepanjang jalan gue bercanda sama william.dia orangnya asik,seru.gue turun dari mobilnya william.william menurunkan kaca mobilnya.

"hmm...will,makasih ya udah nganterin gue kerumah."kataku tersenyum ramah.

"iya sama-sama.besok-besok pulangnya bareng aja,rumah gue kan deket sini juga.jadi biar sekalian.besok berangkat bareng aja ke sekolahnya sama gue...mau gak?"kata giga

"hmm...ya udah."

"ya udah,kalau begitu gue pulang dulu ya.see ya!"

setelah mobil william hilang dari penglihatanku gue langsung memasuki rumah gue...eeh bukan deng,rumah orang tua gue.pas gue masuk,sepi banget nih rumah udah kayak kuburan.

"kak andika!!!"teriakku

"KAK ANDIKA!!!"

"KAK ANDIKA!!!"

mana sih kak andika.padahal gue udah cek ruangan satu persatu,tapi gak ada kak andika.tumben banget kak andika pulangnya telat.

"mbok"kataku yang lagi didapur yanv ada mbok minah.

"iya non,ada apa?"kata mbok minah.

"mbok,masak apa?"kataku lembut sambil mengambil air putih.

"mbok masakin kesukaan non,sayur lodeh"kata mbok minah yang lagi mengaduk-ngaduk sayur lodeh.

"mbok,makasih...tau aja mbok aku lagi kepengen sayur lodeh"kataku sambil memeluk mbok minah.

"VIRA!!!"pasti kak andika.gak lama datanglah kak andika di dapur.

"apaan sih?? gak usah teriak juga kali...gue masih bisa denger."kataku sebel.

"lo tadi pulang sama siapa?"kata kak andika kepo

"sama william elah...dia anak kelas XI-2,lo kenapa pulangnya telat? kan pulang sekolah daritadi"kataku

"gue main basket dulu sama temen-temen"jeda"yaudah...gue mau kekamar dulu mau mandi bau"kata kak andika.gue hanya mengangguk.

"yaudah mbok...aku kekamar dulu ya,mau ganti baju."kataku ke mbok minah.

"iya non,nanti kalau sudah jadi saya panggil non ya..."

"iya mbok"










(A/N) sorry readers...ngepostnya lama,soalnya udah 2 bulan idenya gak muncul :D baru sekarang nih idenya muncul :D . gimana? seru gak? kalau mau jawab comment ya....tapi jangan pelit vote ;)

-Dinda

i'm Not PerfectTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang