Sudah 3 jam sandra di kurung di kamarnya dan selama itu pula dia menghabiskan waktunya hanya dengan mondar-mandir ngga jelas sambil terus-menerus mengeluarkan umpatan-umpatan kepada Ali.
"Sial...!!! baru kali ini gue di permaluin di depan umum kayak gini! Ali sialan! Ali kurang ajar! Ali gue benci sama lo!! liat aja gue bakalan bales lo dan inem!" amuk sandra yang merasa dirinya telah di permalukan di depan umum.
Dia masih saja terus mondar-mandir ngga jelas dengan jari yang menempel di dagu terlihat seperti orang yang sedang berfikir keras, hingga.
Ceklek...
"Kak sandra...! ini gitarnya udah di balikin sama kak putri, tapi tadi kata bang Ali kakak ngga boleh mainin gitar ini disini, atau bakalan abang Ali sendiri yang akan ngehancurinnya kalo kakak masih tetap nekat buat mainin" teriak bilah dengan semangat dari depan pintu.
"Berisik woy!" protes sandra yang merasa gendang telinganya hampir pecah gara-gara teriakan bilah. emosinya kepada Ali, sukses membuatnya lupa kepada gitar yang di bawa bilah itu.
Padahal beberapa jam yang lalu dia sangat heboh mencarinya.
"Hehe...maap kak, abisnya bilah terlalu bersemangat, nih" ucapnya sambil memberikan gitar milik sandra.
"oiya mendingan kakak sekarang mandi abis itu ganti baju yang sopan. Terus kalo udah selesai kakak ke rumah, temuin ayah. Soalnya tadi kata ayah ada yang pengen beliau bicarakan sama kakak," lanjut bilah.
"Ngapain mandi? males banget... mending lo tunjukin gue tempat cuci muka aja buruan," judes Sandra.
"Hah? tapikan kakak dari kemarin belum mandi."
"Emangnya kenapa? masalah buat lo? lagian gue mandi ngga mandi juga tetep wangi, tetep cantik, wlee," sandra menjulurkan lidahnya.
Bilah menghela nafas seraya geleng-geleng kepala mendengarnya, dia benar-benar belum pernah menemukan wanita se unik Sandra, "Haduh... ngga ngerti aku sama jalan fikiran kakak, yaudah ayo biar aku antar sekalian ke tempat cuci mukanya. tapi kakak pake baju yang sopan dulu, masa kesana mau kayak gini?," Sahut bilah.
"Ish... iya! iya! Ribet banget sih disini! Mau cuci muka aja kudu ganti baju!" Sandra yang sedari tadi hanya mengenakan kaos dalam dan celana pendek langsung memakai gamis yang belikan oleh mamanya sambil menggerutu.
Setelah selesai memakai gamis tersebut, Sandra mengambil kerudungnya. Tapi anehnya, sejak tadi Sandra hanya terus menatapinya saja, "boleh ngga sih ngga usah make kerudung?" tanya sandra tiba-tiba.
"Ngga boleh lah kak, kan make kerudung itu hukumnya wajib," tegas Bilah.
"Tapi masalahnya gue ngga bisa makenya! yaudah sih ngga usah, orang di tempat gue aja ngga ada yang make kerudung, lagian nih ya kalo gue make kerudung sama ni gamis pasti ntar bakal keliatan kayak emak-emak banget guenya" protes sandra, berharap Bilah mau mengerti perasaannya.
"Kalo kakak ngga bisa makenya nanti biar bilah yang ajarin dan pake-in. Lagian kan orang-orang yang ngga make kerudung itu di tempat kakak, yang Bilah yakin kelakuan orang disana juga hampir sama dengan orang jahiliah. sedangkan sekarang ini kakak kan lagi di pesantren, tempat orang-orang menuntut ilmu agama. Jadi kakak harus bisa nyesuai in diri, trus kata siapa kakak kalo make gamis sama kerudung keliatan kayak emak-emak? buktinya Bilah yang make pakaian kayak gitu, masih keliatan kayak anak remaja kan? Bukan kayak anak emak-emak? lagian nih ya kak, kakak malah akan keliatan lebih cantik kalo make kerudung, percaya deh sama Bilah" terang bilah menangkis semua protesan sandra.
"Iya-iya, bawel lo ya! mendingan sekarang lo makein gue kerudung deh. Ribet, gue belum bisa" sandra langsung mengalihkan pembicaraan karna dia kalah dalam ber-argument kali ini
KAMU SEDANG MEMBACA
Pesantren In Love (BERALIH KE DREAME)
Novela JuvenilDunia seakan berakhir bagi Aisyah Alexandra setelah mengetahui kalau dirinya akan dikirim ke pesantren sahabat ayahnya, bagaimana mungkin dirinya yang seorang brandalan dan selalu membuat onar serta tidak tau aturan bisa bertahan disana?. Penasaran...