"kalian ini udah kelas 12! seneng banget sih masuk ruang kesiswaan! saya sampe bingung mau kasih kalian hukuman apa biar kapok. apalagi kalian bertiga, chanyeol, jongin sama sehun! kalian ga kapok kemarin saya suruh ngepel koridor sekolah?!" bentak bu desi dengan suaranya yang cempreng abis.
"aduh, gimana atuh euy aing teh gamau nyikat kamar mandi. bau pisan ih jijay," kata baekhyun bisik bisik ke chanyeol.
"ngapain kamu bisik bisik baekhyun?! ngomongin saya?!" tanya bu desi yang kegeeran tingkat akut.
"gusti eng--" belom selesai baekhyun ngomong udah dipotong.
"saya tau hukuman buat kalian," kata bu desi sambil masang senyum jahatnya.
***
ini sih bukan main capenya. lo bayangin aja. ruang olahraga yang gedenya naudzubillah suruh disapu dan pel sampe bener bener bersih mengkilat.
Nyiksa bener:"v
"perasaan gue ke sini buat sekolah bukan buat ngebabu," gumam chanyeol sambil bersiin lapangan bareng sehun dan baekhyun. sedangkan kai, xiumin, chen, dan dio bersiin tribun.
bugh!
"ANYING SIA KUTIL BAGONG!"
siapa lagi kalo bukan si cabe sunda baekhyun?
"BWAHAHAHAHAHA," semua sontak ketawa ngakak banget pas ngeliat baekhyun yg terkapar di lapangan sambil ngelus ngelus pantatnya.
"MARANEH MAH JAHAT AING KEPELESET BUKANNYA DIBANTUIN MALAH DIKETAWAIN!" omel baekhyun.
"ALAH EUY ASLINA NYEURI PISAN INI MAH," teriak baekhyun heboh sambil megangin pantatnya.
"hahaha makanya kalo ngepel yg bener ngapa baek," kata chanyeol sambil bantuin baekhyun berdiri.
***
"ih sumpah ya perpus berantakan banget gila," kata irene sebel.
"ICING IH ITU UDAH DIPEL SAMA GUE JANGAN DIINJEK!" bentak seulgi yg lagi ngepel.
"ih maaf icing gatau," kata yixing.
"HO BANTUIN NAPA ELAH," bentak wendy yg geregetan ngeliat suho yg malah nyantai mainin hapenya.
"gi, udahan ngepelnya. irene, wendy, yeri, joy, krystal, icing, juga udahan beresin bukunya. pembantu gue lagi otw ke sini," kata suho dengan santainya.
"KENAPA GA BILANG DARI TADI SETAN?! GUE UDAH NGEPEL SEPAROHNYA!" bentak seulgi.
"kalem, gue juga sekalian suruh dia bawa makanan sama minuman ko. sans ae," jawab suho sambil naik turunin alisnya.
ga lama kemudian tiga pembantu suho dateng bawa pizza banyak banget sama 15 gelas float.
"suho emang terbaik lah ya," kata krystal terus mereka semua mulai makan makan sambil nungguin pembantunya suho selesai kerja.
"icing, nih anterin ke ruang olahraga," kata suho sambil ngasihin 4 box pizza dan 7 gelas float.
"siap, ho," bales yixing langsung otw ruang olahraga.
***
setelah mereka semua selesai hukumannya, mereka langsung balik ke kelas. pas jam istirahat kedua tiba tiba adeknya seulgi si joshua anak kelas 11 manggil ketua kelas, si suho.
pas si suho masuk lagi ke kelas dia masang muka asem.
"kunaon lur?" tanya baekhyun.
"gue, icing sama cewe cewe yg tadi beresin perpus dipanggil sama bu desi," kata suho.
"anjir ketauan kayanya," kata wendy.
"ketauan apaan?" tanya dio.
"kita kan tadi ga beres beres tapi malah nyuruh pembokatnya suho," jawab yeri.
"dasar sableng! di perpus kan ada cctv!" kata chanyeol.
"yaudah atuh lur selamat menikmati hukuman lagi ya, mangat!" kata baekhyun sambil mengepalkan kedua tangannya memberi semangat.
"mangat pala lo pitak," bales krystal dan mereka berdelapan pun jalan keluar kelas menuju ruang kesiswaan dengan berat hati.
afdhjks gue cape dua kali -seulgi
malesin amat si desi -krystal
menyebalkan! -joy
untung gue sabar -irene
nyebelin parah -yeri
icing mah pasrah aja -lay
kenapa pake lupa kalo di perpus ada cctv coba -suho
mangat lur! aku padamu😘 -baekhyun
najisin banget baek -chanyeol
^2 -kai
^3 -sehun
^4 -xiumin
^5 -chen
^6 -dio
KAMU SEDANG MEMBACA
EXO [sableng]
Short Story#592 in short story [13juli17] "untung lo temen dari brojol nyet," "kalem atuh sia teh lur," "berisik lo cabe!" "maaf mas, mba jangan berisik ya mengganggu pengunjung yg lain," dan mereka pun langsung nyekap baekhyun si sumber keributan. #760 in sho...