"TIGA"

50 5 0
                                    

Perpustakaan

Suatu saat Aretha bersama sahabatnya Cintya pergi mengunjungi perpustakaan.
Orang yang Aretha kepoin ternyata namanya Haidar ilmi.
----------------------------------------------

Pagi itu dikelas 10 sedang tidak ada guru yang mengajar, bahasa gaulnya sih jamkos (jam kosong) ntah kenapa tiba-tiba Aretha mengajak Cintya untuk ke perpustakaan. Yang pada kenyataannya Aretha tidak suka baca buku.

"Heyy.." sapa Aretha pagi itu pada Cintya.

"Oooh heyy Aretha" jawab Cintya dengan senyum manisnya.

"Eeeh Cintya ke perpus kuyy!" ajak Aretha.

"What?! Ke perpus? Tumben lu ngajak gue ke perpus! Elu ga kenapa² kan? Elu ga sakit kan??" tanya Cintya heran  sambil pegang keningnya Aretha.

"Iiiih apa²an sih elu, gak lah gue ga sakit! Gue sehat lahir batin hahaha"

"Alaah lahir batin so iye lu ahh"

"Ya udah kuyy." narik tangan Cintya

"..."

***

Sesampainya di perpustakaan Aretha langsung memilah-memilih buku dengan sangat semangat. Hingga membuat Cintya bingung, heran, aneh pada sahabatnya itu.

"Sumpah gue bingung sama tingkah ni anak! Kesetanan apa sih ini bocah?" bisiknya, namun terdengar oleh Aretha.
"Yeeeu sembarangan lu kalo ngomong!" sewot Aretha.

"Lagian lu aneh!"

Aretha menghiraukan Cintya dan langsung melanjutkan mencari buku yang menurutnya menarik.
Dan tiba-tiba ada seseorang yang tidak sengaja menabrak Aretha. Sehingga buku yang sedang Aretha bacapun terjatuh.

*Gubrak..

"Aduuh sorry-sorry gue ga sengaja, lo ga kenapa-napa kan?" ucap seseorang yang menabrak Aretha sambil mengambil buku yang jatuh.

"Ooh iyaiya gapapa ko!" mengambil bukunya.

Tak sengaja tangan mereka pun saling bersentuhan. Dan pandangan merekapun beradu. Tidak lama mereka pun saling berucap maaf.

"Ss.. Sorry-sorry.." ucap keduanya.

Keadaan hening dan sangat hening tidak ada suara sedikit pun. Bahkan suara orang berbisikpun tidak ada.
Cintya yang menemaninya sedang asyik membaca novel begitupun Aretha sangat asyik membaca buku yang baru pertama kalinya Aretha baca.

"Ekheem.. Serius amat baca nya." bisik laki-laki itu pada Aretha. Membuka pembicaraan.

"Eeh iya niih, abisnya seru banget ini novelnya" balas bisik Aretha.

"Ooh novel apa siih?"

"Ini novel karangannya Tere-liye yang judulnya Tentang Kamu itu looh."

"Hhmm, btw gue belum kenal elu nih.."

"Eeh iyaiya kita belum kenalan ya.. Kenalin gue Aretha Nathania!"

"Namanya Cantik kaya orangnya. Kenalin gue Haidar Ilmi lo boleh panggil gue Haidar!"

"Hahahaa bisa aja lu. Namanya cakep kaya orangnya ganteng. Dan elu boleh panggil gue Aretha!"

"Ekheem.. Rupanya ada yang lagi kenalan toh! Ko kenalan ga ajak-ajak gue sih." Bisik Cintya yang telah menyadari bahwa sahabatnya sedang kenalan sama cogan.

"Gue Haidar Ilmi lo bisa panggil gue Haidar!"

"Kenalin nama gue Cintya Rizqi Perdana lu bisa panggil gue Cintyaa."

Percakapan mereka pun berlanjut hingga tidak kenal waktu bahwa jam sudah menujukan waktu pelajaran ke empat.

***

Di kelas Aretha baru angkat bicara pada Cintya soal laki-laki yang baru saja mereka kenal. Bahwa laki-laki yang dimaksud Aretha adalah Haidar cowok yang baru saja berkenalan dengan mereka tadi di perpustakaan.

"Eeh Cintya tau ga?" tanya Aretha membuka pembicaraan.

"Ngga kan belum elu kasih tau!"

"Ooh gitu yaa.."

"Iya, kenapa emangnya?"

"Lu tau cowok tadi kan? Yang di perpus?"

"Tau lah orang baru kenalan tadi, masa iya gue lupa gitu aja, secara dia kan cogan."

"Huuu.. Giliran cogan ajah ingatan nya kuat!" Ucap Aretha sambil menghela nafas.

"Hehehe.. Haaaa! Jangan-jangan elu suka ya Ret?"

"Apaan sih! Kagalah gue kaga suka sama tuh orang. Tapi tau ga siih?"

"Ngga buset dah.."

"Selow dong mamen!"

"Lagian elu ngeselin."

"Iya iya sorry.. Jadi gue cuma mau ngasih tau elu, cowok yang gue maksud waktu itu dia iya dia Haidar Ilmi!"

"Oooh jadi Haidar itu cowok yang waktu itu di jemur, sama yang telat bareng elu?"

"Iyaiya bener banget!"

"Seneng amat si lu!"

"Ya seneng lah, secara gue ga penasaran lagi sama nama tuh orang!" ucap Aretha sangat gembira seakan telah datang waktu libur.

"Yeeeu jadi bener lu suka sama cogan itu?"

"Iya." ucap Aretha refleks.

"What?! Lu beneran suka sama Haidar? Sudah gue duga! Lu bener-bener jatuh cinta!"

"Eeeh ngga ko ngga, siapa yang bilang,, ngaco lu ah!"

"Alaah jangan so pura-pura lupa ingatan luh!"

"Lah emang gue ngga suka apalagi sampe jatuh cinta sama tuh cowok. Gue cuma seneng aja udah kenal dan udah tau nama tuh cowok! Jadi gue ga kepikiran lagi."

"Tuuh kan sampe kepikiran gitu.. Di jamin gue mah elu bakalan suka sama tuh cogan Ret!"

"Elu mah ngedoain gue Cintya!"

"Yeeh emang bakal nyata liat aja nanti!!" tantang Cintya.

"Okee!!"

***

Jangan lupa vomment nya yaah..

~200317~

Cinta Yang Tak Sempat Ku Gapai Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang