Roya - 3

161 12 2
                                    

                                          🌸  

Elsa menghela napas pelan, “ya Allah toa! Bisa gak sih lo gak teriak-teriak kalo lagi ngomong sama gue?! Gue gak budek Fiona.” Gerutu Elsa yang hanya dibalas cengiran oleh Fiona.

*

“makasih udah anter gue ke toko buku. Lo hati-hati dijalan, jangan kebut-kebutan. Bye.”

“iya iya bawel banget dah lo” Fiona terkekeh.

Elsa melepas seatbeltnya lalu bergegas untuk turun. Fiona mengangguk pelan seraya  melambaikan tangan tanda ia akan segera pergi. Elsa segera beranjak dari tempatnya, seorang satpam membukakan gerbang seraya tersenyum.

Elsa membuka pintu rumah. Dilihatnya Rafa yang tengah asik bermain play station bersama dengan kafa. Rafa menoleh, diikuti dengan Kafa yang juga menoleh.

“eh, Elsa. Baru pulang lo, abis darimana?” tanya Kafa seraya tersenyum.

“abis ke toko buku” Elsa menghempaskan tubuhnya ke sofa empuk.

“lo balik bukan bawa makanan apa. Laper nih gue” gerutu Rafa  pandangannya tetap fokus pada layar yang menampilkan game tersebut.

“emang bi Minah gak masak?” dengan cepat tangan Elsa menyambar keripik kentang yang berada di samping Kafa.

“kaga”

“Lah, sa, itu keripik gue main makan aja” gerutu Kafa. Namun, Elsa mengabaikannya.

“Mamah kemana Raf?” tanya Elsa seraya menuju dapur mengambil air putih untuknya.

“Lagi pergi sama Papah. Katanya sih mau ke Bandung jengukin nenek”

Uhukk...

Elsa tersedak air putih, dengan cepat Rafa melemparkan stik ps nya ke semabarang tempat, dan berlari ke arah Elsa. Di lain tempat Kafa meringis saat stik ps tersebut mengenai dirinya. Di tepuknya punggung Elsa oleh Rafa.

“lo gapapa?” tanya Rafa dengan nada sedikit khawatir.

“Gapapa. Kok mamah sama papah gak ngasih tau gue kalo mereka mau ke Bandung? Ah tau gitu mah gue ikut, sekalian liburan lama-lama bosen gue sama suasana Jakarta.”

“Elah ogeb lo mah! Gue udah  panik gini lo malah curhat gak penting. Saking paniknya gue, itu stik ps sampe gue lempar kena si Kafa!” Rafa menoyor kepala Elsa, membuat Elsa meringis. Rafa menatap Elsa jengkel.

“Yeh! Biasa aja kali liatinnya” Elsa menoyor kepala Rafa

“Weh, Raf! Sini main lagi elah. Gue malah ditinggal sendirian gini.” Sahut Kafa.

Rafa menghampiri Kafa. Sedangkan Elsa, pergi menuju kamarnya.

                                                                                     ***

Roya menimang-nimang ponselnya, dengan ragu ia mengetikan sesuatu pada room chatt nya di line yang menampilkan nama ElsaAretha.

RoyaAgam: Sa, ke tempat biasa yuk gue lagi kepengen makan es krim bareng lo.

Roya tersenyum lebar, ia berharap Elsa akan meresponnya dengan cepat. Karena, ia sangat ingin bercerita tentang sesuatu.

3 menit berlalu ...

...

10 menit kemudian. Sama, belum ada balasan.

...

45 menit kemudian. Roya cemas. Ia segera mengambil Boomber jaket nya yang berwarna biru navy. Dengan celana Jeans berwarna hitam, dibalut dengan seneakers berwarna hitam. Ia menyambar kunci motor dan poselnya. Roya berusaha menguhubungi Elsa namun tetap nomor Elsa tida dapat dihubungi. Ia kembali mengeluarkan ponselnya, sejuru kemudia ia menghubungi Rafa.

RoyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang