Will I lose her?

16 4 0
                                    

  You gotta help me, I'm losing my mind
Keep getting the feeling you wanna leave this all behind
Thought we were going strong
I thought we were holding on
Aren't we?

  No, they don't teach you this in school
Now my heart's breaking and I don't know what to do
Thought we were going strong
Thought we were holding on
Aren't we?

  You and me got a whole lot of history (oh)
We could be the greatest team that the world has ever seen
You and me got a whole lot of history (oh)
So don't let it go, we can make some more, we can live forever

History-One Direction


sudah sebulan rahman berkuliah.sekarang ia berada di taman kampus yang tentram dan nyaman,mendengarkan lagu dan membaca novel menjadi kegiatannya sekarang.ia jarang bertinteraksi dengan orang-orang di kampus. teman yang ia baru kenal di sini hanya Ravelia Thomas,ia adalah orang yang menabrak rahma saat prom night dan saat di mall.

pertama kali ia melakukan ospek satu-satunya orang dengan wajah familiar saat itu hanya dia,maka dari itu mereka sekarang berteman.rahma masih berteman dengan rain dan salsa,hanya saja mereka jarang ketemu karna kesibukan masing-masing.apalagi salsa,dulu ia berkata akan satu kampus dan jurusan dengan rahma,tetapi ia malah pergi ke paris untuk berkuliah.setelah kepergian salsa ke paris,temannya hanya rain tetapi ia sibuk juga dengan tugasnya.sampai akhirnya ia bertemu dengan Ravelia Thomas dan menjadi akrab dengannya.

"hai,ra.kok lo di sini sih?kelasnya bentar lagi mulai lho"ravelia memperingatinya.

"iya,sebentar lagi gua ke sana.mau nyantai bentar"rahma kembali beralih ke novelnya

"ra,tadi di mading gua liat ada kompetisi design gaun pernikahan lho"ravelia berucap dengan sangat bersemangat

"ha?serius lo?"

"iya,gua serius.terus yang menang dapet uang Rp 15.000.000,00 plus liburan ke paris.GRATIS"

"hmmm......hadiahnya lumayan sih....tapi gimana yaaa...????"

"gua saranin lo ikut.mungkin lo gak tertarik sama hadiahnya,tapi lo ambil aja buat pengalaman.kan lumayan,ya gak?"

rahma terlihat bimbang dengan tawaran ravelia,masalahnya kalo ia pergi,siapa yang akan jaga kakak dan varo.terus yang ngurusin makam mama dan papa siapa?kakaknya terlalu sibuk dengan pekerjaannya.

"tapi rav yang jaga--"kalimat rahma terpotong saat ravelia memotongnya ia berkata...

"ada gua disini ra.gua yang bakalan jaga mereka layaknya keluarga sendiri,ok?lo harus ikut.ini bukan permintan,tapi perintah".kata-kata ravelia sudah tak bisa ia bantah.maka dari itu,mau tidak mau rahma harus mau."ok.gua ikut".ravelia girang saat rahma menerima bujukannya.

"udah yuk rav ke kelas.bikin malu aja lo"rahma menarik tangan ravelia

Skip

"asslamualaikum,aku pulang!!!"rahma duduk di sofa sambil mengganti sepatunya dengan sandal rumah.lelahnya ia hari ini,setelah ia mendaftarkan diri,ia ditanyakan banyak hal oleh panitia.sangat menyebalkan.

"eh,rara udah pulang.kenapa?kok kayanya capek banget,gak kaya biasanya".jasmine memeluk rahma.lalu ia beralih ke pundak rahma,hanya sekedar pijitan untuk merileksasikan pundak adiknya.

"gak papa ka,cuma banyak tugas aja"rahma menutup matanya.lalu terbuka kembali saat ia terbatuk-batuk,muka rahma mulai memerah dan ia sesak nafas.jasmine memanggil mbok rim untuk mengambilkan segelas air.bukannya sembuh,batukya semakin parah.hingga rahma tak sadarkan diri.

hal terakhir sebelum ia menutup mata adalah,kakaknya yang menangis sambil memanggil namanya.

___________________________________

jasmine mengenggam tangan rahma sambil berdoa.hingga ravelia dan rain datang,terlihat dari wajahnya betapa paniknya mereka

"kak,rahma kenapa?tadi dia baik-baik saja"ravelia menitikan air matanya.

"hey,rahma hanya pingsan bukan meninggal,kenapa kau histeris sekali?lebih baik kau hubungi alvaro.suruh ia kesini"jawab rain dengan ketus

"hey,kenapa kau sewot sekali?ia pingasan dan aku temannya,jelas aku sedih"lalu ia keluar kamar rawat rahma.mungkin menghubungi alvaro.

disaat jasmine sedang mengobrol dengan rain,suster datang dan panggilnya untuk ke ruang doktor.

"malam,dokter"sapanya dengan ramah

"malam,saya dokter hermawati.silahkan duduk"

"saya ingin bertanya terlebih dahulu,sebelumnya apakah rahma pernah batuk yang disertai dengan sesak nafas?atau mungkin dia sering lemas?"

"tadi saat ia baru pulang dari kuliahnya ia seperti itu dok,dan memang belakangan ini ia sering terlihat lemas,katanya lelah karna banyak tugas"

"baiklah saya akan jujur dengan kamu,sebenarnya rahma terkena 'penyakit paru obstruktif kronis'.gejala ini kombinasi dari dua penyakit pernapasan, yaitu bronkitis kronis dan emfisema. bronkitis adalah infeksi pada saluran udara menuju paru-paru yang menyebabkan pembengkakan dinding bronkus dan produksi cairan di saluran udara berlebihan. Sedangkan emfisema adalah kondisi rusaknya kantung-kantung udara pada paru-paru yang terjadi secara bertahap.dan ini penyakit yang belum bisa disembuhkan "dokter hermawati menjelaskan dengan sangat inci.

jasmine yang mendengarnya membatu,pikirannya kosong.ia tak tahu harus bagaimana sekarang,keluarga satu-satunya yang ia miliki....entah apa yang akan terjadi kedepannya,tetapi jasmine sangat khawatir ia akan kehilangan dunianya.

"apakah aku akan kehilangannya?"jasmine berbisik pada dirinya.


My SacrificeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang