Tya POV
"Tyaaa lagi tyaaa lagi yang telat!!!"
Teriak guru BK yang selalu setiap harinya stay di gerbang sekolah untuk mencatat anak anak yang telat, yang sepatu nya warna warni lah, yang rambut nya panjang lah untuk anak laki-laki ah whatever lah pokonya yang bermasalah gitu deh ..
"Lagi lagi dan lagiii PARASAYU TYA HERNIS yang saya tulis di buku ini ampuuun saya sama kamu ini. sekarang apalagi alasan kamu tya?
Rumah jauh?
Terus kena macet ?
Ban kendaraan yang nganter kamu bocor ?
Bekal ketinggalan ?
Atau apalaaagi ? Sampe hafal bener saya semua alesan kamu tyaaa tyaaa" ujar guru BK yang menahan kesalWaduh apa lagi nih mampus gue, alesan gue sampe dihafalin begitu lagi aduuuuuh apa yaa seketika panik hmm apaaa yaaa ?
Tadi nolongin nenek nenek nyebrang dulu bu ? Apa gitu aja ya ? (Yakali sih nolongin nyebrang pake acara lama) Aduuuuuh apa nih ?
Mending lu pura pura mati aja deh tya tya dalam hati dan otak ku menyalahkan diriku sendiri ..Alhasil karna nggak nemuin alasan apapun.
udah ah pasrah aja sambil ku berikan kata 'maaf ya bu' sambil senyum ngerasa bersalah berharap ibu guru BK itu luluh dan menyuruh aku langsung masuk ke kelas ..Akhirnyaa dengan ceramah nya yang udah kaya rumus panjang × lebar × tinggi : dua itu aku di persilahkan masuk ke kelas .
Ya, aku adalah siswi salah salah satu SMA swasta islami dan cukup favorite serta bonafit di wilayah Bandar Lampung dan aku sudah berada di kelas 12 IPA 3 tak heran ibu guru BK itu sudah hafal dengan ku, karna aku memang sering banget telat karna memang jarak dari rumah ku dan sekolah ini cukup jauh , tapi lagi-lagi ya seharusnya memang aku lebih pagi berangkatnya tapi kebiasaanku habis sholat subuh malah tidur lagi itulah yg membuat ku selalu kesiangan ..
Jangan kan guru BK orangtuaku saja terkadang gemas melihat tingkah ku yg selalu saja kesiangan ini ..Gara gara aku semuanya jadi ikutan telat ayahku ke kantor dan adik ku ke sekolah.
karna rutinitas pagi ayahku adalah mengantar aku dan adik ku ke sekolah dulu baru ke kantor."Tya, lu udah ngerjain PR bu jannah belum ?" Tanya teman sebangku ku echa .
"Hah? Emang ada cha ? Waduuh mampus gue ...."
(lagi dan lagi tya tya apasiiih sebenernya yg lu inget itu , itu mata pelajaran fisika dan guru udah se killer itu lu nggak kerjain PR dia ya ampuuun kenapa bisa selupa itu sih. Hatiku bergumam)
"Belum ngerjain ? " Tanya echa membangunkan ku dari perasaan bersalahku
"Belum cha huhu gimana nih , lagian beneran loh nggak ngerti fisikaaa,blablabla (sejuta alibi) gimana nih cha?" berondong ku ke echa."Udah jangan panik itu pelajaran kan pelajaran terakhir tuh, lu masih bisa ngerjain kok" *kata kata echa sedikit menenanganku
"Adi adi adiiiii .."
memanggil sahabat ku yang tempat duduk nya agak sedikit jauh dari tempat duduk ku."Ih ampuuun pake acara nggak denger pula si adi ini" umpat ku kesal
"Bbm kaliiii apa guna bawa hp tya tya ckck" kata echa
"Oh ya juga yaa" *secepat kilat aku langsung keluarin hp sambil nyumputin hp di bawah laci meja biar nggak ketahuan guru yg lagi ngajar dan bbm adi
*BBM
Parasayu Tya Hernis : Adi sahabat aku yang paling baik seduniaaa , lu udah kerjain PR bu jannah belum ? 😁Adikarya Merdeka : udah gue duga, pasti lu belum ngerjain kan ?
Parasayu Tya Hernis : hehe iya di, lupa banget gue 😅😅😅
Adikarya Merdeka : eleeeh apasih yang nggak lu lupa tya tya , untung aja tuh kepala nempel kalo nggak udah ketinggalan kali .
Buku fisika gue udah ada di laci lu tuaaan putri yang kesiangan terus makanya sebelum panik tuh cek kanan kiri dulu hmm 😥*suasana kelas
Segera aku taroh hp di tas dan langsung cek laci dan ambil buku sahabat ku yang memang cukup pinter di bidang pelajaran dan bidang ekstrakulikuler itu , dan langsung melihat adi yang sedari tadi geleng geleng kepala melihat tingkah panik ku dan berkata 'makasih banyaaak' (tanpa mengeluarkan suara) sambil peluk peluk buku fisika nya sambil kegirangan ..
Segera aku langsung memindahkan tulisan PR fisika adi ke buku PR fisika ku ( dibaca: nyontek)
.
.
.
Tengtengteng ... ( bel pulang sekolah)
Akhirnyaaa hari ini selesai juga untung nggak jadi kena usir bu jannah karna nggak ngerjain PR . batin tyaTiba tiba ada yg menepuk pundak ku yang sedang beberes buku buku untuk di masukan ke dalem tas
Ya, siapa lagi kalo bukan ...
Adi , sahabat ku yang sudah cukup lama dekat dari mulai naik ke kelas 11 IPA 3.
Adi adalah laki laki berpostur tubuh tinggi, face wajah macho , berkulit kuning sedikit kecoklatan kalo kata orang orang sih mirip artis tapi kalo kata aku ? Hmmm artis lawak kali ya sangking aku udah terlalu sering sih sama mereka jadi udah tau gimana gimana jadi ah biasa aja gitu ..Ya aku bilang 'mereka' karna sahabat ku bukan cuma adi aja , aku punya genk namanya genk settingan isi nya 8 orang dengan 4 orang laki laki dan 4 orang perempuan ..
Nama genk nya aja settingan tapi persahabatan nya beeh tulus banget dan apa adanya banget , soalnya udah ngelewatin banyak banget yang dihadedepin dan di lewatin bareng.Dari mulai bantuin temen kita yang tiba tiba muntah darah terus nemenin dia ke RS sampe nungguin dia oprasi sampe tanda tangan persetujuan dan berakhir kita pulang jam 1 malem terus sampe ayah salah satu sahabat kita meninggal aja beliau titip anak nya ke kita semua sangking udah pada deket nya dan percaya nya keluarga kita satu sama lain ..
Kita ber 8 memang karna sudah diterpa banyak hal dan itu dilewatin selalu bareng membuat kita paham satu sama lain dan bisa dibilang cara ngambil sikap kita 'dewasa' bukan kaya anak anak sma pada semestinya .
Tapi kalo gegabah nya tya ...
Ah itu jangan dibahaas itu cuma akting tapi kok akting nya nggak udah udah yaa hmmm ...Nanti sesudah ini ada perkenalan karakter dan masih banyak adegan adegan romantis yang terjadi so, happy reading guys :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Sahabat Rasa Cinta
Romance#436 dalam romance 27.8.17 Kalo kata orang ''nggak akan pernah ada pertemanan yang murni antara perempuan dan laki laki , karna pasti terselip 'perasaan' walaupun berusaha keras menolaknya '' terus apa rasa nya sih kalo sahabat naik tingkat jadi ke...