Adi POV
Dimulai dari hari ini, ya hari ini gue harus sadar kalo tya bukan milik gue, tapi milik orang lain. Dimulai saat ini juga gue nyoba untuk nyibukin diri untuk nggak selalu mikirin tya sekalipun hati gue nolak tapi gue harus coba, coba untuk buka hati untuk oranglain.
"Kak adi, kakak kecapean ya?" tanya yunita sari sembari memegang pundakku
Inginku bercerita banyak denganya tapi... "eh, nggak kok dek" melempar senyum kepadanya
"Aku beli in minum ya? Keliatannya minum ka adi udah abis dari tadi deh" yunita sari langsung berdiri dan bergegas mau membelikan minum untukku
Aku menahan dengan memegang tangannya "kita beli bareng aja sekaligus nanti jalan pulang" simpul merah di wajahnya sangat terlihat, entah karna habis lari lapangan atau karna aku sempat menahan nya dengan memegang tangan nya
....
"Ka adi makasih banyak ya kak, udah mau nemenin lari hari ini. Besok kita lari lagikan ?" raut wajah antusias yunita sari sangat terlihat pada saat aku mengantar dia pulang
"Iya, inshaAllah ya dek" jawabku singkat. Entah apa maksud semua ini, rasaku hanya ingin menghargai yunita sari saja tak lebih. Mungkin memang kita harus lebih sering bertemu untuk menemukan kecocokan satu sama lain sekalipun hati ku ? Ya jangan tanya hatiku. Hatiku masih terisi satu nama.
"ok, besok jemput aku ya kak. Awas lho jangan sampe telat" goda yunita sari dengan ceria nya
"Iyaaa dek" memberi senyum tipis kepadanya.
...
LineYunita Sari : ka adi udah sampe rumah belum ? °12:32°
Adhikarya Merdeka : udah dek alhamdulillah, yaudah kakak bebersih dan solat dulu ya dek. °12:35°
Yunita Sari : yaudah kak, jangan lupa makan ya kak adhiku 😉
Entah mengapa, disaat ada perempuan baik dan perhatian kepadaku hati ku belum bisa menerimanya, aku harus bagaimana ya Allah ? Haruskah aku mencoba nya ? Mencoba menjalin hubungan dengan perempuan yang jelas jelas hatiku pun tak berdesir padanya ?
Lafal tiap sujudku , lantunan doa ku pun masih nama tya lah yang terucap dari bibir ku.
Kadang aku menyalahkan diriku sendiri karna kenapa aku begini ? Salahkah aku yang masih mengaharap tya yang jelas jelas bukan miliku tapi milik orang lain ...
Tya POV
"tya, kamu gpp, itu mikroskop di diemin aja . kamu sakit?" tanya ayu yang sedari tadi melihatku bengong. Bukan nya deteksi bakteri yang ada pada saat praktikum malah bengong yang entah apa yang gue pikirin . disaat semua lagi pada fokus untuk nebak itu bakteri jenis shiegella atau salmonella. Entah nebak antara 2 bakteri itu berasa kaya susah banget praktikum kali ini padahal biasanya aku paling antusias dan fokus tiap praktikum ini.
"Nggak kok yu, mungkin aku capek aja karna tiap hari kita praktikum"
"Hmm gitu, yaudah sana kamu cuci muka dulu aja tya. Biar kamunya fokus. Soalnya katanya sih yang bakal di ujian nin nanti ujian ketok bakteriologi ini. Kita disuruh nebak dan identifikasi bakteri apa gitu makanya kamu harus fokus. Buruan cuci muka sana" tegas ayu sambil mendorong ku keluar laboratorium.
Adhi, lu lagi ngapain ya ? Biasanya jam segini kalo di sma dulu lu pasti lagi belajar sambil curi curi bbman sama gue . ya, sekarang bukan saat nya gue ini galau in adhi . ada deska tya ada deska yang jelas jelas dia butuh lu untuk rubah hidup diaaaa.
"Udah cuci muka nya? Nah kan agak segeran . sekarang kamu liat mikroskop lagi dan identifikasi itu bakteri jenis apa dan jangan lupa buat laporan nya yaa. Buruan 15 menit lagi dosen masuk jadi gercep (gerak cepet) ya" ujar perempuan lembut itu yang sering ku panggil bundadari
....
5 missed call Rarendra deska
Kenapa lagi ni orang hmm males sebenernya mau nelfon balik tapi nyata nya ..
Tya : hallo assalamualaikum wr.wb, maaf kak tadi aku ....
Deska : kamu kemana ajasih tya, aku ini butuh kamu loh. Kamu tiap aku butuh selalu aja susah di hubungin. Ya diangkat gituloh telfon itu. Aku sampe 5x loh nelfon kamu, kamu nggak ada yang angkat.
Tya : ya maaf loh kak, aku abis praktikum tadi jadi gaboleh bawa hp, hp aku taroh di tas . maaf ya kak. Emang kenapa kak ?
Deska : udahlah basi, aku udah nggak masuk kuliah.
Tya : loh loh, kenapa nggak masuk kuliah sih ? Emang kenapa ?
Deska : aku mau tanya sama kamu gimana cara buat makalah, aku ada tugas makalah dan harus dikumpul hari ini dan aku ga ngerti makanya pagi nya aku nanya dulu ke kamu supaya selesai dan siang nya aku masuk dah tuh matkul itu. Lah kamu di telfonin aja nggak diangkat. Jadi yaudahlah biarin aja ngulang matkul itu aku.
Tya : ya Allah maaf ya kak, beneran aku tadi praktikum. Lagian kenapa nggak dari semalem ditanya nya aku kan juga bisa bantu kenapa harus dadakan sih ?
Deska : ah udahlah biarin aja, jangan bilang mamah kalo aku kaya gini ..
Tya : ya jangan laju hopeless dulu gitu sih kak, bisa kok kalo cuma makalah susulan mah . jangan langsung maen gamasuk masuk aja gitu sih kak . semua itu ada solusi nya loh ..
Deska : biarin aja, semua ini gara gara kamu nggak selalu ada buat aku
Tya : mashaAllah kak , kok ngomong nya gitu sih . aku ini kuliah loh bukan mainan tolong lah ngerti in dikit aja
Deska : ya, yaudah kamu kuliah aja sana praktek lagi. Kan emang semenjak kamu kuliah memang kamu jarang ada waktu buat aku . udah sana praktek lagi sana ...
Tya : mashaAllah kak ko gitu banget ngo..
Langsung dimati in gitu aja ya Allah, ngelus dada ngadepin orang yang kaya gini. Bener kata orang ngerubah orang itu nggak semudah ngebalikin telapak tangan.
Bapak dan sekeliling gue aja termasuk adhi nggak pernah bentak bentak gue kaya gini , tiba tiba netes aja air mata ini ..
Mungkin memang bener lirik lagu yang selama ini gue dengerin
Bila aku malam
Tetap dalam gelap
Bila engkau pagi
Tetap dalam Terangnya mentariSungguh keduanya
Tak akan mungkin bersama
Begitulah kau dan akuSuatu hubungan kalo memang dipaksain dan nggak pernah seirama nggak ada rasa cinta di dalem nya itu bener bener nggak akan sehat, bener bener nguras pikiran dan bener bener harus ambil sikap. Tapi apa yang harus gue lakuin apa gue harus egois berenti in hubungan ini disaat banyak orang yang menaruh harapan ?
Apa kabar perasaan deska ?
Apa kabar harapan mama deska?Disaat gue udah pasrah begini ? Cuma bisa curhat disela sujud panjang tiap solat aja ....
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Happy reading guys, maaf baru update sekarang . semoga kalian suka dan terimakasih banyak udah sampe segini banyak yang baca dan di masukin di tiap reading list kalian, kalo ada kata melebihi kata terimakasih di kamus bahasa Indonesia mungkin udah aku kasih ke kalian readers yang selalu nunggu dan baca cerita ini terutama buat readers yang udah masukin di reading list kalian aku bener bener terimakasih banyaaak ya, aku sayang kalian semua 😘 budayakan tebarkan bintang dan comment ya itu adalah bentuk kecil dari menghargai tulisan orang 🤗
KAMU SEDANG MEMBACA
Sahabat Rasa Cinta
Romance#436 dalam romance 27.8.17 Kalo kata orang ''nggak akan pernah ada pertemanan yang murni antara perempuan dan laki laki , karna pasti terselip 'perasaan' walaupun berusaha keras menolaknya '' terus apa rasa nya sih kalo sahabat naik tingkat jadi ke...