Prologue

125 6 6
                                    


Cahaya remang-remang menemani kesendirian Ghea dikamarnya. Matanya mulai mengerjap perlahan, merasakan kantuk yang telah melandanya sejak dua jam lalu. Kini, pena yang semula digenggamnya, terjatuh keatas kertas lusuh yang terletak diatas mejanya. Tanpa sadar, kepalanya merunduk, dan tangannya menjadi penopangnya diatas meja. Sekarang, Ghea sudah tertidur lelap.

***

"Ghee! Woi monyong. Melamun aje dah lu" Ghea menoleh sesaat. Matanya menangkap sosok Arsa yang selalu mengganggunya setiap hari di sekolah.

Arsa hanya celingak-celinguk dengan sikap Ghea yang sedikit berubah. Ralat, sangat berubah. "Lo napa si? Cerita ke gua. Gua selalu ada disini, lo ngomong aja kalo ada masalah, jangan dipendem sendiri. Gua kan khawatir" Arsa menepukkan tangannya dibahu Ghea, namun tak digubris sama sekali.

"Hmm.. sok dramatis lu tai" celetuk Ghea.

"Eh, lu daritadi diem. Tapi sekalinya ngomong bikin sakit hati ya. Parah lo, berdarah-darah hati guaa bang" Gerutuan manja Arsa hanya semakin membuat Ghea risih. Entah lah, mood nya benar-benar hancur pagi ini.

Ghea beranjak dari tempat duduknya, dan sempat mengusir Arsa. "Gua keluar, pergi lo sana Sa, gosah ngintilin. Gua pen sendiri"
Hanya itu yang diucapkan Ghea kepada Arsa. Sedangkan Arsa sendiri? Hanya diam ditempat, kemudian merogoh sakunya, dan mengeluarkan handphone nya, lalu membuka chattingan-nya dengan seorang kakak kelas yang terkenal sebagai pentolan sekolah dan belum lama ia kenal.

"Widih, dia nge chat gua lagi. Pasti ni kakel ganteng naksir ma gua" gumam Arsa.

GeroGorioRio : Haii Saa.. bidadari cantik dari uranus 😍😘😚
GeroGorioRio : Cantikk, Bales dong. Lagi sekolah ya? Sama dong... jangan² kita jodoh. Eak!!
GeroGorioRio : istirahat nanti, Ketemuan yaaa 💋💋

Bidadari Arsana : Paan siii 😆
Bidadari Arsana : kyknya gbs ktmuannn... Arsa mau main sma Ghea.

Belum sempat 1 menit, Chat nya kembali dibalas oleh Gero, Arsa segera melihat notifikasi dan membukanya dengan terburu-buru.

GeroGorioRio : Yahh.. Pdhl abang Kangenn 😘
GeroGorioRio : Yhea? Sapa itu?
GeroGorioRio : *Ghea, typo.

Bidadari Arsana : apasi emotnya tuu.. geli-,-
Bidadari Arsana : temen Arsa. Yang namanya Naghea Nara Nadhira.

GeroGorioRio : Yalord, namany ribet tul, kek cwe pms :)

Bidadari Arsana : hus.. gaboleh gtu.. ntar dia marah lho..

GeroGorioRio : ehehe, sorry²
GeroGorioRio : ehm.. Sa, Aku mau nanya sesuatu. Dan kamu tinggal jawab "ya, atau gak"

Arsa terdiam sejenak, ia berfikir keras untuk saat ini. Tak lama kemudian, ia paham apa yang akan Gero katakan padanya.

"Keknya sih tanda-tanda mau nembak, eh tapi kalo dia nembak, gua tolak aja ah. Sekali-kali jual mahal gitu kan. Sapatau dia ngejer-ngejer lagi. Baru gua terima.. Ehehe"

"Apa lo bilang? Seenaknya lo ngomong gitu? Lo ngarep dia bakal ngejer-ngejer lo, setelah lo matahin harapan dia? Lo terbangin dia, dan lo jatohin gitu aja? Mikir dong, Sa. Pake logika! Lo ngasih harapan, tapi lo gak ngasih kepastian. Lo baperin dia, tapi lo gak menghargainya. Lo pikir cinta sebodoh itu? Seenggaknya kalo lo gak suka. Jangan pernah ngasih harapan, dan ninggalin gitu aja"

Arsa terdiam sejenak. Barusan yang berkata itu Ghea. Kepalanya mendongak, dan benar. Ghea sedang menatapnya tajam. Sungguh, Singa yang lama dipendam.

"Ghee..eee, eh. Gua cuma bercanda kali. Gak mungkin lah gua ngelakuin itu, Ah lo.. jan terlalu serius lah ghe" jawab Arsa gugup, dan tentu Ghea merasakan hal itu.

Ghea hanya tertawa mengejek. Kemudian berdecih pelan mendengar jawaban Arsa yang sungguh tak masuk akal. "Lo kalo bohong, ya bohong aja. Jangan sok dibagus-bagusin. Muka lo udah tebel tu, kek noda dihati lo sendiri. Semua cowok lo mainin Sa. Ga bosen apa nge-PHP-in banyak orang? Belum cukup? Semuanya lo embat. Lo cewek Sa, dimana lagi harga diri lo? Okelah, selama ini gua diemin lo. Tapi jan anggep gua ngedukung lo. Justru gua ga suka dengan cara lo yang kayak gitu. Kampungan tau gak. Serah lo deh bilang omongan gua ni sadis, kejam, atau semacamnya. Gua lebih suka ceplas-ceplos. Daripada Alus-alus bangsat. Apalagi sok polos" Ghea sudah berang dengan sikap Arsa yang hanya manis di depan, namun busuk di belakang, seperti itulah kenyataanya.

Kali ini Arsa tidak tahu ingin berkata apa. Perkataan Ghea ada benarnya. Memang, Ghea teman terbaiknya. Namun jika sudah salah. Ghea tak pandang bulu. Bahkan orang terdekatnya sekalipun. Sekalinya ia tak suka sesuatu, ia akan mengkritiknya dengan begitu sadis.

Arsa hanya kebingungan. Ingin ia mengalihkan pembicaraan, namun apa?

"Ehmm... Ghe, Kok lo disini si? Bukannya tadi mau keluar?" Ya, itulah pertanyaan bodoh yang seperti mengusir Ghea.

Sejurus kemudian, Ghea menatap Arsa aneh, "Udah bel masuk bego! Ngapa? Lo ngusir gua?"

"Eh.. Ngga kok" jawab Arsa kikuk.

Sorry, Sa. Gua cuma gak mau lo jadi perempuan kayak gitu. Karna gua uda pernah ngerasain sayang sama orang, dan berharap terlalu berlebihan. Dan akhirnya cuma sakit yang gua rasain, dia pergi gitu aja, ninggalin gua yang lagi sayang-sayangnya sama dia. Kadang, yang kita anggep istimewa, seringkali yang membuat kita terluka. Batin Ghea.

***

Tbc.

Ghea baperan ya? Emg gt si dibuatnya, ehehe-,-

Maaf ya klo kalian rada ga ngerti, galham, atau semacam bingung karna aku juga masih dlm proses belajar, kawan..

Aku usahain lagi buat yg lbih baik ya. Jgn bosen² bacanya (pdhl bru 1 part :v)

Makasi klo da mau baca, Jgn lupa like sma coment ya. biar aku tmbah smngt ngelanjutin part² berikutnya.

Pendek? Ini prolog ya bloh :)

ANATHEMATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang