Langit berwarna kelam, awan menggantung, dan setitik hujan pun jatuh, tidak deras. Gerimis ini seolah menggambarkan dinamika perasaan seseorang. Kemarin, yang lalu juga begitu. Tidak salah jika alam juga ikut merasakan.
Gerimis masih gemericik, menciumi tanah berwarna kecokelatan itu. Angin juga berhembus, desau nya mengenai kelopak bunga kertas yang berubah wujud menjadi serpihan-serpihan kecil. Gundukan tanah itu basah oleh air hujan, dan juga air mata.
Dean menaburkan bunga untuk kesekian kalinya, berdo'a, lalu meratapi kedua orang tuanya— melalui tanah cokelat itu. Rasanya Dean sudah tidak mampu lagi membendung nya. Rasa kehilangan yang begitu dalam dan Dean sudah cukup merasakan dampaknya. Airmata nya begitu saja meluruh, jatuh melalui sela-sela pelupuk mata, dan berbaur bersama air hujan.
Dean memegangi nisan mendiang ibu nya, lalu ayah. Kedua nisan itu berdekatan. Kecelakaan lah yang membuat nyawa kedua nya tak dapat tertolong. Percaya lah, Dean saat itu rasanya ingin mati saja. Agaknya ia ingin bersanding dengan ayah dan ibu nya, jika tau bahwa hidup tidak selama nya selalu berpihak.
Dean tau terlalu cepat menyerah pada hidup. Tuhan juga tidak menginginkan kesengsaraan terus menimpa umat manusia. Dean tau bahwa ini adalah cobaan pada kehidupan. Bak sayur tanpa garam, kehidupan akan hambar jika tidak melalui berbagai problematika.
"Ma, Pa, apa kabar? Semoga semua nya baik-baik saja disana." Dean menyeka air matanya.
"Kalau pertanyaan nya tentang kabar Dean, ya, Dean juga baik disini. Mama Papa jangan khawatir. Sore ini Dean bawa kabar baik kok, tadi Dean terpilih jadi ketua OSIS. Awalnya Dean deg-degan sih, tapi sekarang Dean udah kebawa enjoy. Kalian pasti bangga punya anak kayak Dean." Dean sangat percaya diri.
Untuk yang kesekian kalinya, Dean kembali meneteskan airmata, "Dean pulang dulu ya, Ma, Pa, i'll see you again..."
Dean bangkit berdiri dan langkahnya mengarah pada motor gede berwarna merah metalik.
...
Kipli : Jangkrik lagi rame, ya?
Marcus : Krik-krik.
Deni : Nice :v
Kipli : Alhamdulillah rame ya Allah. Hidup gue dari tadi penuh kesunyian.
Deni : Sama, gue juga. Gak ada yang bikin rame, kamar gue kek kuburan.
Marcus : oh, kamar gue daritadi rame kok.
Deni : Ah masa?
Marcus : Masak di dapur kali, ah!
Kipli : Enggak lucu -_-
Marcus : Tuh, rame lagi.
Deni : Mang lagi ada acara apa'an di rumah lo?
Marcus : Gak ada sih, cuma di kamar gue daritadi kek pentas seni, ada yang ngetok-ngetok pintu lemari, nyanyi lingsir wengi, sama pake topeng ancur gemesss
Kipli : Anjir, itu mah penampakan pe'a!
Deni : Kalo gue udah lari maraton ke rumah tetangga!
Kipli : Kalo gue udah kecepirit di tempat :(
Marcus : Jorok lo ah!
Deni : Tau nih si Kipli!
Kipli : Gue cuma mencurahkan yang ada di jambul gue gaes
Deni : Gue lupa sih kalo otak lo udah di jambul
Marcus : Efek jones atau apa gue barusan di colek sama si mbak baju putih
Deni : Gue enggak tahan, bulu kuduk gue jadi merinding!
Kipli : Setidaknya lo gak sendiri. Btw, si Dean mana, kok gak nongol?
Dean : Apa'an woy, berisik amat!
Deni : Yaelah gitu doang!
Marcus : Lagi pada kesepian, nih!
Dean : Jam berapa sekarang?
Marcus : Hp lo kan ada jam, pake nanya,,
Dean : Sori, gue lupa. Oke jam 7 malam ya?
Deni : Lalu?
Dean : Ngumpul-ngumpul yuk di rumah Marcus.
Kipli : Boleh tuh.
Deni : Ide briliant.
Marcus : Jangannnn
Dean : ngapa?
Marcus : Banyak ...
Deni : Banyak apa'an?
Marcus : Banyak penghuni nya :(
Kipli : Yaelah yang bisa liat kan cuma elo,,
Marcus : Iya sih,,
Deni : Ya udah kalo gitu, yuk siap-siap.
Dean : Sip!
Kira-kira begitu lah obrolan yang terjadi di group Line The dedemits malam ini. Dean segera bersiap-siap, mengambil jaket biru— warna kesukaannya, biru.
"Mau kemana?" Reza mendongakkan kepala nya menatap Dean. Tebak, ia sedang mengerjakan tugas kuliah di ruang tamu.
"Enggak, mau ke rumah si Marcus. Kenapa Kak?"
Reza hanya menggeleng, "Ya udah gih sana, ntar kemaleman. Kamu udah belajar?"
"Udah kak. Oke, aku kesana dulu ya kak, Assalamu'alaikum."
"Wa'alaikumsallam."
Dean berjalan menuju kanopi rumahnya. Men-starter moge merah metalik miliknya, dan pergi diikuti angin yang berhembus pelan.
Ia menyalakan lampu sen kanan, keluar dari kompleks perumahannya ke jalan raya. Ia melihat ke kiri dan ke kanan.
Aman gak ada kendaraan.
Lantas Dean segera mengarahkan motor nya ke kanan, lalu meng-gas hingga ia berada di tengah jalan. Namun sebuah mobil dengan kecepatan tinggi melesat dari arah kiri. Dean hampir saja tertabrak, untungnya ia masih ditengah. Namun entah kenapa tangannya menjadi gemetar dan keringat dingin— Dean tak tau.
Pit! Pit!
"Woi minggir lo dari situ, mau cari mati?" Teriak seorang supir bus yang terpaksa menge-rem mendadak setelah menyadari ada orang di tengah jalan.
Dean tergagap, "I, iya, Pak."
Ia pun lantas kembali melanjutkan perjalanannya. Namun sepanjang jalan, pikirannya sungguh tidak bisa fokus.
Apa phobia ini datang lagi?
Dean mengernyitkan dahi dan menghela napas panjang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dean
Teen FictionDean, si cowok populer, seperti memiliki kehidupan yang sempurna. Namun siapa sangka dirinya menjalani kehidupan yang kelam. Namun, setelah kedatangan Arisa, hatinya tak lagi tinggal diam. Ia berusaha bangkit dari keterpurukan.