10. Kehilangan

7 0 0
                                    

       

Fira masih bertanya-tanya dengan apa yang sebenarnya terjadi kenapa Rio tiba-tiba seperti itu. Tapi Fira pun masih sangat kesal dengan isi surat yang diberikan Rio. Padahal sejak surat itu dibaca saat itu juga Rio sudah meminta maaf tapi Rio tetap tidak memberitahu apa alasannya sampai Rio harus begitu. Itulah yang membuat Fira marah dengan Rio. Apa susahnya untuk memberitahu alasan dan kenapa harus sampai begitu padahal bisa saja diomongkan dengan baik-baik dan diselesaikan bersama. Tapi itu pilihannya.

Sudah lama semenjak kejadian surat Fira tidak pernah membalas sms dari Rio. Sampai akhirnya pada malam tahun baru Rio kembali menghubungi Fira. Dan pada saat itu Firapun membalasnya karena sedikit demi sedikit rasa sebal Fira pun sudah hilang.

Rio

Lagi ngapain nih?

Nenek

Lagi diluar quality time sama keluarga

Rio

Wah seru dong ya lagi ngumpul sama keluarga

Fir gue mau minta maaf sebelumnya sama lu, lu mau kan maafin gue?

Nenek

Iya udah gue maafin kok udahlah gausah dibahas lagi udah lewat juga

Rio

Makasih ya akhirnya lu mau maafin gue juga dan mau bales sms dari gue

Nenek

Iya sama-sama, gausah berlebihan deh

Rio

Bener hari ini gue seneng banget karena masih bisa merasakan keramaian malam tahun baru dan elo akhirnya mau maafin gue dan bales chat gue makasih banget ya Fir J

Maaf  kalo gue bikin lu marah sebel tapi gue ga bermaksud  begitu kok bener deh gue ngelakuin ini semua demi lu

Nenek

Apaan sih ngomongnya kaya orang mau  kemana aja, udah deh lupain masalah itu ya gue juga udah ga kenapa-kenapa kok, mending seneng-seneng kan lagi malem tahun baru

Lalu kita melewati malem tahun baru dengan menyenangkan. Fira berharap dia akan selamanya seperti ini dengan Rio, tetap berteman baik selamanya.

Pagi harinya di tahun yang baru semua terasa indah apalagi Fira dan Rio sudah berbaikan. Ditambah dia sedang berlibur bersama keluarganya. Tahun baru semangat baru. Fira melakukan aktivitas seperti biasa. Tanpa merasa ada yang aneh sedikitpun.

Ketika Fira dan keluarga sedang sarapan atau bisa dibilang makan siang kecepetan haha karena sebenarnya itu sudah jam 11 kurang. Ketika sedang menunggu pesanan tiba-tiba ada sms masuk dari no tak dikenal. Fira mengernyitkan dahi.

081314151xxx

Kak kk Rio mnggl

Ini no siapa sih?mana sms ga jelas gitu. Maksudnya apas sih?

Karena sangat penasaran Fira langsung membalasnya.

Fira

Maaf ini siapa ya?


081314151xxx

Ini Nisa kak

Fira

Oh iya Nisa kenapa?

Saat itu hp Fira sudah sangat lowbat. Fira menunggu balesan dari Nisa adiknya Rio dengan harap-harap cemas. Karena pesan singkat yang diberikan Nisa sangat mengganggu pikiran Fira. Fira sampai tidak napsu makan. Makanan yang sudah dipesan pun tidak dia sentuh.

"Kakak kok bengong makanannya engga dimakan sih?" Tanya Mama heran

"Iya nda masih panas" jawab Fira asal

"Yaudah cepet dimakan nanti kalo dingin engga enak  loh" suruh Mama

Bang Ez yang melihat kakak nya bersikap aneh pun  langsung menyadarinya.

"Kenapa Lu kak? Tanya Bang Ez

Karena Fira selalu menceritakan segala sesuatunya tentang Rio ke Bang Ez makanya Fira langsung memberitahu sms yang barusan saja dikirim Nisa. Fira bingung maksud sms singkat itu. 'mnggl' itu maksudnya apa?. Hp Fira juga sudah mati karena kehabisan batre. Dia bingung kalo sampe Nisa membalas pesan nya. Bang Ez pun yang menyadari kegelisahan kakak nya mencoba menghiburnya.

"Udah kak mending makan dulu, nanti abis makan gue pinjemin hp gue deh" kata Bang Ez menenangkan

"Iya deh, tapi bener y ague minjem hp lu bentar" jawab Fira cepat

            Setelah menghabiskan makan dengan cepat Fira langsung sibuk menukar nomer yang dia miliki ke hp Bang Ez. Sedang  keluarga yang lainnya sibuk sendiri-sendiri ada yang ngobrol, ada yang lagi main hp, ada yang sedang foto-foto. Setelah nomer sudah tergnati Fira langsung mengecek pesan masuk. Ternyata benar pesan dari Nisa yang dia tunggu ada. Dengan tidak sabar Fira membuka pesan itu.

Nisa

Kak Rio udah pergi kak

Fira

Pergi kemana?

Nisa

Pergi untuk selama-lama nya kak L

Fira

Nisa ngomong apa sih jangan  becanda dong, kakak jadi khawatir nih

Nisa

Aku sebel sama kakak mending kakak gausah ngehubngin aku lagi deh

Dengan segala kebingungan yang ada di kepala Fira semuanya terasa tidak nyata. Kabar kepergian Rio dan Nisa yang marah sama Fira. Semua membuat Fira sedih. Tapi Fira tidak tau harus berbuat apa. Karena satu-satunya informan yang dia miliki marah dan tidak mau berhubungan dengannya. Seharian itu Fira terdiam dan terlihat murung. Untung tidak ada yang menyadarinya. Atau mungkin mereka pura-pura tidak tahu.

My Secret AdmirerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang