10

1.5K 184 18
                                    

Setelah hari itu gue mutusin buat jauhin baekhyun. Padahal dia udah bilang ke gue, meskipun gue ga bisa nerima dia, dia bakal tetep di sisi gue, gapapa kalo dia cuma jadi temen atau tempat pelampiasan gue.

Gue merasa jadi egois kan kalo kaya gini.

Tapi gimana, gue sukanya tae, bukan baekhyun.

Hari ini hari selasa. Gue males ke kampus. Takut pak lee min ho nagih utangnya ke gue, gue kan sering ngutang ke dia kalo lagi beli mie ayam.g.

Gue takut ketemu baekhyun.

Sama tae juga.

Tapi ga si kampus ga dimana akhirnya gue ketemu sama mereka berdua. Barengan. Pas banget. Dan gue gatau harus apa.

"Young, lo ngehindarin gue?" Kata baekhyun sambil natap gue khawatir.

Gue ga jawab. Gue nunduk sebagai responnya.

Baekhyun buang nafasnya kasar. Kayanya dia capek sama sikap gue yang kaya gini. Makin egois deh gue ngerasanya.

"Yaudah, kalo emang lo mau ngehindarin gue, gapapa kok. Tapi kalo nanti lo perlu gue, cari aja gue, gue pasti selalu ada di sisi elo young." Kata kata baekhyun nusuk sampe ke lubuk hati gue yang paling dalam. Gue mau gila rasanya.

"Oke, sekarang lakuin apa aja yang lo suka ya, gue ga bakal jadi penganggu lo lagi." Lanjut baekhyun, diakhiri sama senyum seperti biasanya. Gue tau, jauh di lubuk hatinya, seribu rasa sakit dia sembunyiin dari gue. Bahkan gue pun juga gitu. Tapi logika dan hati gue ga seirama. Dan gue memilih logika gue. Logika yang nyuruh gue buat tetep suka sama tae. Bukan sama baek.

Baekhyun pergi. Tubuhnya udah mulai menjauh. Rasa sakit terus nikam gue.

"Young, gue mau ngomong sesuatu." Itu tae. Gue sampe lupa kalo tae ternyata masih ada di samping gue.

"Ngomong apa?" Sahut gue dengan mata nelangsa. Rasa sakit masih terjulur di dalam tubuh gue.

"Gue putus sama eunha."

Itu adalah kata yang dulu ingin gue denger. Sangat. Tapi kali ini ada yang berbeda. Entah perasaan darimana, pas tae bilang gitu perasaan gue biasa aja. Ga ada rasa bahagia yang berlebihan ataupun yang lainnya. Ini rasanya sangat biasa saja. Tak ada yang lebih.

"Hm, kok bisa?" Jawab gue sambil natap tae.

"Karena gue ga suka sama dia," Tae natap gue juga, dia ngehela nafas pelan, "gue sukanya sama elo young. Gue gatau dari kapan gue cinta sama elo, tapi gue rasa, rasa cinta gue ke elo itu udah lama. Bahkan mungkin elo cinta pertama—"

"Tae," Gue menstop kata kata tae. Gamau denger yang lebih lagi. "Gue mau pulang dulu ya, mino cariin. Dia udah sms gue."

Gue langsung pergi ninggalin tae. Tapi tae malah cegat gue. Dia narik tangan gue.

"Young," Kata tae pelan.

Gue natap tae aja. Gamau ngomong.

"Jangan jauhin gue ya, setelah gue ngucapin rasa cinta gue ke elo." Ucap tae polos, terus ngelepasin tangan gue pelan.

***

Hari ini gue ke kampus buat nyetor tugas sekripsi dari pak Hae Jin. Dosen ganteng duda. Ganteng ganteng duda. Mending sama saya pak.g.

Setelah gue nyetor sekripsi gue, gue pergi ke kantin. Di sana gue ketemu sama si chendol and the geng. Dan ada baekhyun juga. Sejak kapan mereka jadi satu geng sih? Mau gak mau gue harus nyamperin mereka, kalo gak ya gitu, gue bisa bisa jadi pergedel jagung sama mereka.

Pas gue udah duduk di kursi mereka, baekhyun tiba tiba bangun, terus pamitan sama yang lain, dia bilang kalo dia harus pulang cepet cepet. Dan entah kenapa hati gue ga percaya sama alibinya si baek, mungkin dia coba ngehindarin gue? Jujur, hati gue sakit liat baek bersikap kaya gini. Tapi bukannya ini yang gue mau?

Si sehun ternyata hari ini ulang tahun. Jadi dia nraktir kita semua mi ayam pak lee minho sama es buah bu shin hye.

So, dompet gue tetep gemuk. Dan gue juga makin gemuk.g.

"Young," Sapa tae sambil narik rambut gue, tiba tiba aja mukanya langsung ada di samping gue. Kalian bisa bayangin kan muka gue sekarang? Blushing cuy!!!

"Hm," Jawab gue sambil ngelanjutin makan mi ayam tadi. Dan ternyata tanpa gue sadarin chendol and the geng pada natal gue tajam. Seakan akan mereka mau ngebunuh gue gitu.

Chanyeol ngehela nafas, terus dia bangun dari tempat duduknya, terus dia pergi. Dia kenapa?

Hening sejenak.

Sekarang giliran kris, "Gue duluan ya, mau pulang." Ucap kris lalu bangun dari tempatnya.

Dan seiring berjalannya waktu, sedikit demi sedikit mereka pergi. Nyisain gue sama tae doang. Mereka kenapa sih?

"Kayanya mereka ga suka sama gue young," Ucap tae sambil duduk di samping gue.

"Tapi biasanya kan gak kaya gini." Balas gue kesel.

"Tapi ini kan beda masalahnya young, u know what i mean kan?"

Entah, gue ga ngerti tae. Hati gue masih berkecambuk karena kejadian hari ini.

***
Note:
Maaf typo bertebaran 😁

WHY? ; BBHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang