ADA GENGS sekarang lagi ada digendung yang bertuliskan 'KANTOR POLISI' yaa dia-dia pada kesonoh juga gak komplit banget,cuma ada bambam,jakson,jinyoung doang soalnya biar gak ketauan kalo itu dia juga satu komplotan.
Kan takutnya bisa aja ketemu ama polisi kemaren yang ngejar dia gimana? Duh bisa-bisa bukannya jenguk malah ngikut masuk jeruji.
Pas masuk tuh tiga namja udah disuguhin ama yugyeom,youngjae yang lagi duduk dibangku ama orang tuanya masing-masing,perasaan mereka udah pada gak enak aja ngeliat muka orangtua temen gengannya serem-serem banget.
"Gyum." Tegur si bambam yang ngeliat yugyeom yang lagi diem,dia juga gak tau kalo jakson,bambam,jinyoung dateng,makanya pas denger suara bambam dia kaget.
"Eh.. kapan lo dateng?" Tanya yugyeom langsung diri.
"Baru." Samber jakson.
"Gimana?" Tanyasi jinyoung.
"Gak gimana-gimana." Samber si youngjae.
"Kita juga gak masuk penjara kok,cuman tadi sebentar doang masuk jeruji pas nungguin ortu-ortu dateng." Ucap si yugyeom.
"Ya kamu enak! Mamak yang susah kudu minjem duit tetangga! Lagian kenapa si masih aja bikin geger orang tua!?" Ucap emaknya si yugyeom dengan raut mukanya yang kesel banget.
Yugyeom cuma nunduk,jujur sebadung-badungnya dia tuh takut ama emak.
Ceklek.
"Orang tua dari dua orang anak ini mohon kedalam beserta anak-anaknya." Ucap seorang namja parubaya yang udah ketara banget kalo dia polisi.Jakson,bambam,jinyoung langsung duduk dibangku tunggu pas ngeliat para ortu dari temennya ama temennya juga masuk kedalem ruangan.
"Eh yahh gua telat ya?" Ucap si mark yang baru dateng.
"Iya telat,baru bat masuk itu si yugyeom ama si youngjae." Bales sibambam langsung ngerogoh kantongnya,ngambil hape terus maenin.
"Hah apaan maksud lo? Dia udh masuk jeruji??!" Panik mark langsung duduk disebelah bambam minta penjelasan.
"Palelu! Kalo ngomong yang iya-iya! Jan ampelah.. au itu ngapain tadi dipanggil suruh masuk,lagian dia masuk juga ama ortunya masing-masing."
"Oh." Gumam mark langsung diem sambil ngelirik bambam disampingnya yang lagi asik buka-buka twitter.
Langsung ajatuh dia samber hape bambam terus Nyender di ditembok sambil maenin tuh hape apel kegigit tanpa rasa dosa sedikitpun.
"Eh kutil! Hape gua siniin ah! Caper amat." Ucapsi bambam kelewat kesel sambil berusaha ngambil ntuh hape apelnya.
"Minjem bentar,buka pesbuk."
"Serah lo nyet nyet." Jawab bambam langsung ngebuka tasnya terus ngeluarin bedak yang biasa dia bawa-bawa ditas entengnya.
"Bedakan mulu lo udah kek sisi di GGS,enek gue." Sensi si jakson ngeliat bambam lagi asik bedakan.
"OEMJI HELOOO,gua itu lebih cuantiikkss ye dibanding si siapa tuh... sisi sisi apalah itu." Bales bambam gak kalah sensi sambil ngelanjutin acara bedakannya.
"Buseehh dah liptik juga lo bawa? Gila lo cewe apa cowo?" Bales jinyoung kaget pas ngintip ada lipstik,eiliner,bedak krim,pencuci wajah,ama yang bentuknya kaya lakban item buat ngilangin komedo juga ada.
"Duaduanya." Bales bambam sambil ngeluarin lipstiknya terus ngeratain dibibir tipisnya gak ampe menor kaya ibu-ibu mao ngambil rapot anaknya kok.
Sijinyoung cuman ngegeleng gak nyangka.
.
.
.
."Jadi.. ini surat tanda bukti bahwa anak ibu dan bapak atas nama youngjae sudah 2kali berhubungan dengan polisi,saya mohon atas bimbingannya.. ibu..bapak." ucap sopan tuh polisi sambil ngasih kertas tanda bukti keortu youngjae yang udah diem pusing aja dari tadi.
"Saya berharap anak ibu dan bapak atas nama youngjae tidak akan pernah berhubungan dengan kami selaku polisi,karna.. ini sudah lampu kuning bagi anak ibu,sekali lagi kami dari aparat kepolisian tidak akan mengasih keringanan jika kejadian seperti ini terulang kembali." Lanjut tuh polisi,emak ama bapaknya youngjae cuman ngangguk paham.
"Tuh denger gak luh?! Sekali lagi ini keulang lagi mama sama papah udah angkat tangan,cape saya pak ini anak emang teka banget,iihh liyer." Ucap emaknya youngjae masang muka furstasi,bapaknya cuma diem,bingung sibapak mao ngomong apaan mending istrinya ajadah yang jago ngomong.
Pak polisi itu cuma ngangguk paham sambil senyum tipis.
"Yasudah pak,terimakasih atas keringannya." Ucap bapaknya youngjae langsung diri,jabat tangan tuh polisi terus pergi keluar beserta istri dan anaknya.
……
Sekarang giliran keluarganya si yugyeom.
"Uem.. silahkan ditanda tangani ibu atau bapak selaku perwakilan keluarga."
"Kamu aja bang." Ucap emaknya yugyeom sambil nyodorin kertas kepada sangsuami.
Pas udah selesai ditanda tangan ama bapaknya yugyeom langsung ngasih tuh kertas lagi kepolisi didepannya.
"Jadi kemarin saya menemukan benda ini -sambil ngasih liat gir motor- dan saya akan mengasih keringanan karna benda ini tidak akan membuat anak bapak dan ibu masuk penjara karna memang UUD tidak memberikan hukuman penjara bagi seorang pelajar yang membawa sebuah gir motor." Ucap panjang lebar tuh polisi.
"Kenapa gak dipenjara aja pak?"
"Yaelah mak ngomong apaansi ah." Ketus yugyeom udah ketakutan pas emaknya ngomong kek gituh.
"Makanya dengerin gyum kalo orang tua ngomong,bisanya bikin repot aja astagfirullah." Samber bapaknya udah masang muka sedatar mungkin bikin yugyeom makin ketakutan.
Polisinya cuman gelengin kepala.
"Anak ibu dan bapak juga baru satu kali berbuhungan dengan aparat kepolisian dan saya harap tidak akan pernah lagi." Ucap polisi itu.
"Bandelnya baru pak." Bales emaknya yugyeom tapi jatohnya nyindir.
Laahh dia gak tau aja,batin yugyeom sambil mandangin emaknya.
"Yasudah ini tanda bukti jika anak ibu atas nama yugyeom telah masuk dalam daftar pencemaran." ucap tuh polisi Sambil ngasih kertas kebapaknya yugyeom tapi jatohnya kok kek nyindir.
"baik pak terimakasih."
.
.
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
stop tawuran!
Humorbanyak kita denger sekarang tuh lgi boming berita tawuran antar sekolah. apasi faedahnya dari tawuran? biar kuat? biar dikata hebat? apasi gk ngerti gue. dan disini gue dengan segala otak pas-pasan gue pengen bikin cerita tentang 'tawuran' ,ini ceri...