"Hah? Buat gue. Serius nih Ja, ya ampun lo pengertian banget jadi sahabat. Ughhhh baik sumpah lo Ja. Makasih ya sahabat tercuyung akoh." Raja tersenyum senang menerima pelukan Jeje.
Masih dengan pelukannya Jeje kembali berbicara. "Sumpah lo tuh baikkk banget Ja. Gue padahal mintanya ke Kak Adnan, eh lo yang hanya gue ceritain langsung di beliin. Harusnya yang jadi kakak gue itu lo Ja, ehh tapi nanti kasian si Ale gak punya kakak." Jeje melepaskan pelukannya.
"Tadi sahabat, sekarang kakak. Miris bener hidup gue."
"Iya santai aja kalee Je. Gue kan emang cowok baik. Udah ganteng baik lagi, 'nah kurang apa lagi tuh. Hii ya ogah gue kalau jadi kakak lo, di porotin terus sama adek yang manjanya kek lo." Lain di mulut, lain di hati.
Jeje cemberut mendengar akhir dari perkataan Raja. "Oh jadi lo gak ikhlas nih."
"Ihh Jenong aku baper banget cihh. Ya gue ikhlas lah Je. Apa sih yang gak buat lo." "hati gue aja udah gue serahin ke lo." Lanjut Raja di dalam hati. Raja mencubit gemas pipi Jeje.
Dan terjadilah balas membalas cubit-cubitan. Terlihat Raja berusaha menghindar dari Jeje, sedangkan Jeje mengejar Raja berusaha untuk membalas cubitan Raja.
"Ihh Ja lo tuh curang banget sih!" Kesal Jeje.
"Yeee. . . emang kita main apaan, kok gue bisa curang. Aneh lo Je." Ujar Raja tertawa kecil.
Jeje melangkah menuju bangku taman tadi. Mengerucutkan bibir mungilnya dengan muka kesal, membuat Jeje terlihat lucu. Jeje mendudukkan dirinya. Ia tak mengindahkan panggilan Raja, masih merasa kesal.
Raja menghampiri Jeje dengan tawa yang semakin keras, ia tertawa karena ekspresi lucu Jeje. Jaja mengacak pelan rambut gadis yang sedang merajuk ini dari belakang. Jeje menepis tangan Raja.
"Je lo marah beneran nih, jangan dong Je. Ya udah gue rela lo cubitin deh." Jaja duduk di samping Jeje. Mendengar ucapan Raja, mata Jeje berbinar.
"Aww, Je jangan keras-keras dong sakit tau. Ehh Je udah-udah aww Je!" Tak di elakkan lagi, Jeje mencubit Jaja dengan kecepatan flash nya.
Tawa Jeje yang semula keras mendadak langsung berhenti.
"Kenapa berhenti tawanya? Ketawain terus aja gue." Ucap Raja kesal. Ia mengusap lengan dan pipinya yang menjadi sasaran cubitan Jeje.
Jeje tidak mendengarkan ucapan Raja. Matanya menatap ke arah depan.
Raja mengikuti pandangan Jeje. Terlihat di sana ada sepasang sejoli tengah bercanda. Tanpa menoleh ke arah Jeje, Raja bertanya. "Je itu si Gio sama Vinzy bukan?"
Jeje mengalihkan pandangannya ke Raja. "Iya Ja. Aneh gak sih lo sama mereka. Tadi gue yang lagi nyari lo, juga ketemu sama ama mereka. Sejak kapan mereka jadi dekat kayak gitu?"
"Gue juga kagak tau. Gue panggil aja si Gio nya. Woi Gio!" Yang di panggil tidak menoleh atau menyahuti. "Kita samperin ae lah." Ucap Raja sembari berdiri dari duduknya.
Langkah Raja membawa ke tempat Gio dan Vinzy. Jeje pun mengikuti langkah Raja.
Setelah sampai. Ke dua sepasang cowok dan cewek ini belum menyadari akan ke hadiran Raja dan Jeje. Raja menepuk bahu Gio dengan keras.
"Eh anjir! Siapa sih!" Umpat Gio menoleh ke belakang. Cewek yang duduk di sebelahnya juga ikut menoleh. Muka Gio yang tadinya kesal berubah terkejut ketika mendapati Raja dan Jeje.
"Eh kucing ya lo Ja! Sakit tau bahu gue." Gio menutupi ke gugupannya dengan mengusap-ngusap bahunya.
Jeje menatap Vinzy dengan pandangan seakan ia bertanya seperti tadi pertama bertemu. Sedangkan yang di tatap berdiri dengan kikuk. "Eh ada Jeje juga. Emm kalian berdua ngapain di sini?" Tanya Vinzy gugup.
"Sekolah. Emang kalau orang ada di taman tuh mau ngapain. Kalau ngasih pertanyaan tuh yang jelas dong, jangan kayak orangnya yang gak jelas banget." Cerocos Raja dengan muka mengejek.
"Eh enak aja lo ngatain gue gak jelas, yang ada lo tuh yang gak jelas. Bisanya gangguin hidup orang. Kalau ganggunya ke hidup orang jelek sih gak papa, tapi kalau lo ganggu hidup orang cantik kayak gue sih jangan. Soalnya yang ganggu orangnya Jelek." Nah ini yang terjadi bila Vinzy dan Jaja di pertemukan, percis kayak Tom and Jery, ada aja yang di ributin.
Gio dan Jeje yang mendengar perdebatan Vinzy dan Raja menghela nafas dengan malas. "Oke stop. Lo juga Vin, ngapain sama Gio ke sini. Sejak kapan kalian jadi dekat gini." Mungkin jika Jeje tidak menyela perdebatan tidak jelas Vinzy dan Raja akan berlangsung sampai besok.
Yang di tanyai langsung diam, dan itu menambah kecurigaan Raja dan Jeje.
"Gue sama Vinzy cuman jalan aja kok. Emangnya cuman kalian berdua yang boleh ke sini." Setelah terdiam, akhirnya Gio lah yang menjawab.
Tiba-tiba terdengar seseorang bermain gitar. Mereka ber empat menoleh ke sumber suara, ternyata ada seoarang cowok bersama teman-temannya yang sedang bernyanyi.
Melihat gitar yang sedang di mainkan oleh cowok berjaket orange itu, membuat Jeje ingat sesuatu. "Apa ya?" Batin Jeje, berusaha mengingat.
"Ya ampun Ja!" Pekik Jeje setelah berhasil mengingat. "Gitarnya ke tinggalan di kursi tadi!"
***
Jeje memasuki rumahnya dengan lesu. Jarak taman ke rumahnya lumayan membuat ia capek. Setelah mengucapkan salam, ia membuka pintu. Jeje mendengar ada suara orang tertawa di ruang keluarga. "Kayak suara Papa." Batin Jeje.
Kaki Jeje melangkah ke ruang keluarga. Tepat di sofa ada 4 orang, 3 laki-laki dan 1 perempuan.
"Papaaaa!" Layaknya anak kecil, Jeje berlari menghampiri sang Papa. Setelah sampai di depan sang Papa, ia pun memeluk Papanya dengan erat. Mungkin Jeje rindu dengan Papanya yang baru pulang dari Lampung, urusan kerjaan.
Jonathan terkejut dengan pelukan anak gadisnya tiba-tiba. Menerima pelukan sembari mengusap punggung sang anak. Tak lama terdengar isakan kecil. "Loh loh kok nangis?" Tanya Jonathan bingung.
Jeje enggan melepaskan pelukannya, meski terhalangi Gitar yang ada di genggaman tangannya. "Hiks adek hiks adek kangen sama Papa. Hiks udah 5 Minggu tau Papa gak pulang-pulang, kayak Bang Toyib!"
Semua yang mendengar ucapan Jeje tertawa. "Huh dasar manja." Cibir Adrian.
Jeje tidak menghiraukan abangnya. Setelah isakkannya mereda, baru Jeje lepaskan pelukannya. Pipi Jeje basah oleh air mata. Jeje meletakkan gitarnya di atas meja yang langsung di ambil oleh tangan jahil Adrian.
"Untuk Jeje, dari Raja. Cieee yang dapet gitar dari cowok nih." Adrian membaca sebuah ukiran tulisan kecil di belakang gitar berwarna peach tersebut, dengan sedikit menggoda.
"Iihh abang apa-apaan sih. Taroh gak gitarnya!" Ucap Jeje.
"Yaelah orang aku pinjem bentaran. Tau deh yang gitar spesial." Adrian meletakkan kembali gitarnya.
Adnan yang melihat gitar yang berada di meja tersenyum puas.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
About Our Love
Teen FictionKisah cinta mereka yang rumit. Tentang cinta yang di permainkan. Tentang mereka yang patah hati. "Kita putus." Rey "Aku kecewa sama kamu. Di balik sikap baik kamu, ternyata kamu itu cowok brengsek!" Jeje "Lo itu gak pantes buat Jeje bisanya lo itu n...