Guanlin berjalan gontai meninggalkan pekarangan rumah Seonho.
Dia mengumpat pelan.
'Ya anjir ini mau makan apa gwaaa'
'Coba kalo gua masih di Taiwan. Pasti sekarang lagi makan enak.'
'Aduh jadi kangen makanan rumah'
Lalu tiba tiba suasan jadi melankolis.
'Mau pulang kampung aja rasanya'
hhhhhh
Dia ngeluarin hp, berusaha buat nge chat Seonho. Biar tau dia sekarang lagi ada dimana.
Kalo jarak nya deket mau disamperin tapi kalo jauh mau diomelin aja rasanya.
Guanlin: woy bre dimana?
Guanlin: gua abis dari rumah lu nihSetelah mengirim pesan tersebut akhirnya Guanlin jalan menuju rumah dia. Duduk di terasa sambil nungguin Seonho bales chat nya dia.
Tapi udah ditunggu sampe 10 menit tetep aja belom dibales bales.
Guanlin: woy suneo bales
Guanlin: p
Guanlin: p
Guanlin: pGuanlin menghela napas sebentar sambil nepuk nepuk pelan perut dia. Sumpah demi apa ini perut dia udah mulai bergemuruh lagi minta di isi.
Guanlin merem bentar terus akhirnya buka mata lagi. Dia baru sadar, kenapa dia ga kerumah Samuel aja ya. Rumah Samuel itu bagaikan surga buat kaum kaum macam Guanlin gini.
Penuh dengan makanan.
Daripada nungguin Seonho yang ga bales bales chat nya mending dia chat Samuel aja.
Guanlin: Bro,posisi dimana?
Ga lama kemudian muncul balesan.
Samuel: Lagi dirumah nih
Samuel: Kenapa?Aih mantap
Guanlin: Laper nih bos
Guanlin: Gua kesana yaSamuel: Sokin dah
L
ihat balesan chat dari Samuel bikin Guanlin senyam senyum sendiri.
Bukan,bukan karena Guanlin naksir Samuel. Guanlin masih normal kok. Dia seneng aja karena sebentar lagi dapet makanan gratis.
Guanlin langsung berangkat menuju rumah Samuel. Sambil berjalan kaki tentunya.
❌❌❌❌❌❌❌❌❌❌❌❌❌❌
Guanlin: Dah nyampe nih
Samuel: Wait
Ga lama kemudian muncul seorang pemuda berambut pirang dari balik pintu.
"Cepet amat nyampe nya" Ucap Samuel sambil nyengir
"Ayo sini masuk bang"Guanlin pun melangkah memasuki rumah tersebut. Dia melihat sekeliling.
"Sepi bener,Sam. Pada kemana?" Tanya Guanlin sambil berjalan mengikuti Samuel menuju ruang tamu.
"Iya nih, pada pergi semua jadinya ga ada orang." Jawab Samuel sambil merebahkan badannya di sofa depan tv.
"Tapi makanan ada kan?"
Samuel langsung noleh ke dia. Sambil bertanya tanya 'Ini anak baru masuk udah nanyain makanan aja'.
Samuel niatnya mau nge-cursing pake bahasa inggris tapi ngeliat muka Guanlin yang pucat gara gara belom makan akhirnya membuat Samuel iba.
"Iya ada kok tenang aja bang. Ambil aja sendiri dapur."
Guanlin lamgsung aja cus pergi ke dapur. Di meja makan terlihat ada capcay tumis sama ayam goreng.
"Aduh enak bener."
Ga perlu nunggu lama Guanlin langsung ambil piring dan sendok. Ambil nasi ambil lauk ambil minum terus balik lagi ke tempat Samuel.
Samuel yang lagi asik nonton tv cuma noleh sekilas doang lihat Guanlin abis itu fokus lagi nonton tv.
Suasana hening, Guanlin sibuk makan Samuel nya juga ga ada inisiatif buat ngomong.
"SAMUELLLLLLLL"
Tiba tiba dari depan rumah ada suara orang teriak teriak manggil Samuel. Samuel panik terus keluar rumah. Pas diliat ternyata ada Daehwi bawa tas sekolah.
Guanlin sebenarnya penasaran mau lihat ke depan juga tapi lagi enak makan.
Ga lama kemudian Samuel masuk dengan Daehwi jalan di belakangnya.
"LOOOOHHH ADA GUANLIN???"
"Hehehehe iya Wi hehehe"
"Aduh makannya lahap amat tong."
Guanlin cuma diem aja males nanggepin Daehwi.
"Santai napa santai makannya. Kayak udah bertahun tahun ga makan aja."
Guanlin masih mencoba sabar dengerin ocehan Daehwi.
"Sam mau aja sih lo makanan diabisin sama Guanlin."
Guanlin rasanya pengen mau lempar piring yang dia pegang sekarang ke mukanya Daehwi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Merantau +Lai Guanlin+
Short Story• Menjadi anak rantauan di usia yang masih muda. Cuma Guanlin doang emang •