LIMA

75 10 3
                                    

*******
Letta menaiki tangga menuju lantai dua karna kamar leta berada di lantai dua.
Ia mandi lalu menganti seragam putih abu abu nya dengan baju santai.lalu turun menuju meja makan.

"Sini lett buruan nanti keburu dingin kwetiaw nya ga enak loh"ucap Rina.

"Iya ma" letta menghampiri rina lalu duduk di sampingnya.

"Gimana?"

"Hmm enak ma,mama emang paling top soal masak"letta mengacungkan jempolnya.

"Mangkanya kamu belajar dari mama biar nanti suami kamu betah di rumah sama masakan kamu"

Letta tersedak mendengar ucapan Rina.

"A-apa..ma?suami?letta kan masi kls 1 SMA ma..."

"Tidak masalah kamu kan sudah di jodohkan nanti jika kamu sudah kelas 2 kamu akan bertunangan,papa dan mama sudah setuju dengan itu."ucap Rina.

"Apa ma?!! Ko mama sama papa tega si asal mutusin kaya gitu! Letta kan gasuka di jodoh jodoh in ma! letta aja gatau nama dia siapa wajah dia kaya mana sifat dia kaya mana dia baik atau ngga ma! Mama ga bisa kaya gini dong.hiks..hiks..." letta menangis tak terima perjodohan ini.

"Sutt...hey sayang mama tau apa yg baik untuk kamu lett kamu anak satu satunya papa dan mama.mama ga mau sampe kamu bernasip buruk seperti kakak mu delia yg meninggal akibat cintanya.mama ga mau kamu seperti itu sayang"

Rina memeluk letta sembari meneteskan air mata
Mengingat hal buruk yg di alami delia yg meninggal tenggelam di danau.delia bunuh diri karna sakit hati yg ia rasakan saat melihat kekasihnya tidur dengan wanita lain di club malam.

"Udah ma jangan nangis kak delia udah tenang di sana ma.mama ga boleh nangis letta ga suka liat mama nangis.letta janji letta nurutin apa yg mama mau termasuk soal perjodohan ini ma"letta mengusap air mata Rina lalu memeluknya.

"Terima kasih sayang"Rina mencium dahi letta.letta mengangguk.

"Hmm..ma letta boleh nanya ga?"

"Nanya apa sayang?"

"Orang yg di jodohkan sama letta itu..dia siapa ma?"

"Dia anak dari om dimas dan tante emma keluarga diandra.om dimas dan papa kamu sudah berteman sejak kecil dan mereka membuat kesepakatan kalau anak mereka laki laki dan perempuan maka akan di jodohkan."

"Namanya siapa ma?"

"Kalo soal itu biar besok malam saja kamu tau sendiri nama dan wajahnya.karna kita ada makan malam bersama di rumah besok malam"

"Oh..gitu yaudah de ma,udah beres kan ma?letta beresin ya?"

"Emng calon istri yg cantik dan juga rajin"goda Rina.

"Ih apaan si ma"letta manyun.

*****
Sinar matahari menerobos jendela dengan gorden bewarna putih di dalam kamar kevin.
Kevin yg masih bergulat dengan selimutnya terbangun karna mendengar suara bi irah dari balik pintu kamar.ya tugas bi irah untuk membangunkan kevin di pagi hari sekolah.

Tok..tok..tok..
"Den...den kevin..Bangun den..udah siang"bi irah mengetuk ngetuk pintu kamar kevin.

Kevin yg masih mengantuk membalas ucapan bi irah dengan suara serak.

"5 menit lagi bii.."

"Ini udah jam 7 den."

Kevin membelalakan matanya lalu melihat ke arah jam dinding.
Lalu membuka pintu.

I'm YoursTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang