바기안 I

187 5 0
                                    


🎶Avril Lavigne - Complicated

Minggu siang yang dingin, hujan sudah turun sejak pagi dan rasanya tarif listrik akan berkurang karena AC tidak beroperasi sejak kemarin.

"Len, kamu kok gak makan? mama udah nyiapin makan siangnya" kata seorang wanita paruh baya pada anak tertuanya itu, dan gadis itu masih sajah menatap layar laptopnya seharian ini. tch! benar benar pemalas.

"tunggu bentar lah ma nanggung nih, dia udah mau ketemu sama cowok pujaannya nih ma" gadis yang bernama lena itu menjelaskan sambil menunjuk nunjuk layar laptopnya, ia benar benar fangirl alay.

"udah lah, mama capek debat sama kamu pokoknya ntar turun makan dulu" Wanita paruh baya itu lalu pergi meninggalkannya, ia sudah tahu jika Lena tidak akan makan sebelum episodenya selesai. ia memang selalu begitu.

"akhirnya!" Lena pun mematikan laptopnya lalu turun ke bawah, perutnya sudah benar benar tak tertolong lagi.

"i'm commingggg!!"Lena sedikit berteriak, dan kau tahu itu sudah biasa.

"kak bisa nggak gak berisik?, gue bisa kena diare nih!" terdengar suara protes dari Vera, ia adalah adik Lena satu satunya. dari gaya bicara kasarnya serta dandanannya kalian pasti sudah tahu bahwa dia adalah bad girl dengan gaya Emonya, cewek cewek alay yang sok kecantikan di sekolahnya semua takut sama dia, pastinya tatapan horornya sajah sukses dapat membuat siapapun yang melihatnya kencing di celana.

"ok!" Lena menyambar ayam goreng dan tahu "ma, Kuliah nanti Lena mau ambil jurusan Sastra Korea bisa nggak?" Lena mempoutkan bibirnya sambil bergaya aegyo(imut) berharap mamanya mau menyetujuinya.

"lho? bukannya kamu mau jadi dokter? gimana sih"

"iya sih, tapi itu kan dulu sekarang kan udah beda lah ma" Lena melahap tahu dengan sekali gigit "please... boleh ya ma?"

"terserah kamu lah! yang penting kamu bisa jadi orang"

"lho emang selama ini Lena bukan orang dong?"

"Emang baru nyadar lo?" Vera menjulurkan lidahnya tanda mengejek.

"Yak! vera!!" merekapun bertengkar kecil di sela sela makannya. tenang sajah, mereka memang selalu begitu, tidak perlu dipedulikan.

☆☆☆☆☆

"so, lo udah ada planning buat liburan?" Tanya Mia, kau tahu jika di dunia ini ada bandar Judi dan Narkoba maka perkenalkanlah ini Mia si bandar Film korea, ia adalah sahabat sekaligus tempat Lena mendapat semuuuaaaa! film korea di laptopnya. nomu daebak!

"gak tau nih mi, ada film baru gak? buat ngisi liburan seminggu ini masa iya lo tega liat gue mesti bersih bersih rumah mulu tiap hari, kan capek"

"belum nih na, belum ada updetan film baru" Mia membuka buka buku matematikanya, jangan salah! gini gini dia jago matematika lho!. kalo Lena ummm... tanya lha sendiri, Author gak tega ngejelasinnya.

"oh" Lena hanya sesekali melirik buku buku tebal di atas meja Mia, ia tahu jika Meta adalah fangirl alay juga sepertinya namun untuk urusan pelajaran, Posisi Lena sungguh lah 'memprihatinkan'.
Kau juga akan tahu alasannya nanti.

"yaudah kalo gitu gue ke kantor dulu ya, nih banyak tugas tugas yang mesti diserahin kalo nggak gue nanti bisa digorok pak Bambang" Mia mulai mengatur atur lembaran lembaran kertas tugasnya.

"okelah!, hati hati ya"

"pake hati hati segala"

"iya hati hati lah, akhir akhir ini botak Pak Bambang lebih 'kinclong' dari biasanya, ntar lo bisa kena katarak" Mia hanya tertawa, sambil membawa setumpuk tugas di tangannya.

"kak Lena, Bu Rina nyariin tuh" seorang adik kelas tiba tiba  datang.

"oh iya, thanks infonya dek"

"iya sama sama kak" Lena pun pergi meninggalkan kelas menuju ke kantor, setelah mengetuk pintu ia pun dipersilahkan masuk dan mulai duduk.

"ada apa ya bu?"

"jadi begini Lena, minggu ini banyak turis yang bakalan datang ke pantai dan para Tour guide jumlahnya kurang, jadi mereka minta relawan dari sekolah kita dan ibu percayakan sama kamu"

"saya bu?"

"iya, bahasa Inggrismu lancar dan baik kamu juga bisa bahasa jepang jadi ibu pilih kamu"

"ok bu! saya terima tawarannya bu" Lena tampak girang, setidaknya ia tidak harus diam di rumah sampai berdebu selama liburan ini. tch! benar benar kesempatan yang bagus.

"kalo gitu ini formulirnya diisi sekarang, kalo udah selesai kasih ibu guru"

"iya bu" Lena lalu mengisi formulirnya, ia benar benar senang sekarang.

🎶GFriend - Sunshine

💗💗💗💗TBC

Hai My Beloved Readers!
Vote & Commentnya ya!
akhirnya Author bisa buat story baru habis namatin "DOUBLE FOR ME".....
Seperti biasa, jangan jadi silent reader ya! hargailah Author anda ini. see ya!

L💚VE & HUG

Arigatchu_Kim

Tour Guide [투어가이드]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang