Taehyung si mahasiswa Antropologi Budaya 2014 Universitas Jogja. Sebenernya ingin masuk Sastra Inggris (Sasing) tapi kejeblos ke Antro gara-gara salah strategi, ga kayak si Jimin yang berhasil masuk ke jurusan yang emang dia mau. Tapi gapapa, Taehyung tetep nyaman kuliah di Antro karena belajarnya seru (menurut dia) juga bisa jalan-jalan ke mana aja dengan kedok "penelitian". Taehyung tipe-tipe anak artsy yang sering ikut kepanitiaan event-event nyeni gitu kayak misalnya ArtJog atau Jogja Biennale. Taehyung punya obsesi sama Djoko Pekik dan Eko Nugroho, juga baca tulisan-tulisan Ayu Utami religiously.
Taehyung pernah sekali nganterin temennya buat audisi teater gitu, terus casting staffnya lihat dia dan minta Taehyung ikutan audisi juga. Awalnya Taehyung ragu tapi akhirnya dicoba juga. Basically si Taehyung pake baris-baris dialog yang dipake temennya buat audisi karena itu yang dia inget tiap kali lihat temennya latihan naskah. Eh, malah dia yang diterima, temennya dieliminasi (WKWKWKWK). Dari teater itu si Taehyung kenal Bogum, anak Sasing 2014 yang ga pernah kelihatan di kampus, dan mereka jadi temenan deket banget sampe pernah liburan berdua ke Labuan Bajo.
Banyak mbak-mbak (dan mas-mas) yang gemes sama dia di kampus, beberapa kali masuk IG ujganteng* dan fibuj_hits** (juga akun-akun mengobjektifikasi lainnya). Taehyung gampang banget temenan sama orang dan kebanyakan temen-temen deketnya sekarang adalah orang-orang yang dia ajak kenalan di kamar mandi. Di FIB ikutan Badan Semi Otonom (BSO) Dian Budaya, gara-gara dia kira itu BSO pameran padahal sebenernya bukan. Bisa gabung Kolektif BTS juga setelah dulu kenalan sama Hoseok yang sering main sama anak-anak Dian Budaya karena pada saat itu lagi HTSan sama koor Humas Dian Budaya.
Setelah masuk Kolektif BTS, Taehyung mengembangkan sisi ke-artsy-annya dengan jadi tukang desain poster, desain web, dan layout zine BTS. Kadang-kadang kalau Taehyung bosen ngelayout, dia bakal main DOTA2 atau Overwatch sama Jeongguk yang bikin kerjaan dia keteteran dan berujung dinyinyirin Hoseok, atau hasil desain dia dirombak habis-habisan sama Namjoon. Taehyung ga punya pacar gara-gara dikira gay sama cewek-cewek dan dikira straight sama cowok-cowok.
_
A//N:
*ujganteng : Akun instagram yang isinya mahasiswa-mahasiswa jenis kelamin lelaki Universitas Jogja yang ganteng berdasarkan standar kecantikan tidak realistis yang dibuat-buat sama adminnya.
**fibuj_hits : Kurang lebih sama kaya ujganteng cuma ini ga hanya buat laki-laki dan kategorinya lebih diverse
KAMU SEDANG MEMBACA
Kalau BTS Kuliah dan Jadi Mahasiswa
RandomSebuah tulisan sampah tentang kegelisahan seorang mbak-mbak yang berharap bisa sekampus sama bias. Aku mungkin akan ngembangin alternate universe ini ke berbagai skenario sih, jadi add this to your library to keep you updated. 💓💓💓 Idol as M...