Alias base camp anggota Kolektif BTS, alias rumah kontrakan Namjoon. Terletak di Jl. Pogung Baru, yang cuma sekilo dari kampus tapi ke mana-mana gampang, kontrakannya Namjoon ini selalu jadi tempat anak-anak BTS ngumpul untuk tukar pikiran tentang gigs mereka selanjutnya atau sekadar untuk ngabisin waktu, sampe-sampe tempat ini disebut House of Army (ga tau kenapa, ga ngerti juga. Terserah mereka). Halamannya luas dan sebenernya enak banget kalo dipake band-bandan, tapi ga pernah dapet izin buat bikin gigs gara-gara jaraknya ga nyampe seratus meter dari mesjid.
Taehyung sering nginep di House of Army karena wi-finya kenceng dan enak buat streaming. Kalau lagi musim ujian malah Taehyung bakal nginep tiap malem, tapi sayang, waktunya dia malah dihabisin buat internetan, belajarnya cuma 20 menit. Biarpun ga gitu pengaruh sih sama nilainya, soalnya si Taehyung emang genius gitu... cuma males aja. Pernah sekali waktu si Taehyung malem-malem lagi di House of Army untuk nugas, review etnografi untuk dikumpul pukul 7 besok paginya, dia mulai jenuh untuk nugas ketika baru bikin tiga paragraf dan malah ngajak Jimin ke Lantai Bumi Coffee and Space. Buat nyari kesegaran, katanya. Tahu-tahu, dia udah empat jam internetan, sambil ngopi cantik, sambil futu-futu 'panjat sosialable' di Lantai Bumi dan lupa sama tugas reviewnya.
Belakangan, si Jeongguk juga jadi sering nginep. Bukannya buat nugas atau apa, tapi tidak lain untuk ngegame. Waktu semester awal-awal sih emang Jeongguk seringnya nginep di sekre BEM KMFT, bahkan udah dimaklumin sama Satuan Keamanan dan Keselamatan Kampus (SKKK), tapi setelah peristiwa 2 Mei di Universitas Jogja tempo lalu, kegiatan mahasiswa selepas pukul 22 mulai dibatasi dan Jeongguk udah ga bisa nginep di kampus lagi. Kadang-kadang Jeongguk ninggalin motornya di House of Army terus ngampus jalan kaki, biar sehat katanya. Tapi pas udah nyampe kampus, dia sadar kalau ternyata capek juga yak. Wkwkwkwk, jadi pulangnya dia minta jemput sama siapa pun yang ada di House of Army. Beberapa kali bawa temen buat ngegame bareng, di antaranya skwad dia dari Kamarinjani 8. Udahnya si Yugyeom, Jaehyun, sama Dokyeom jadi sering nongkrong di sana juga. Terus orang-orang yang suka nongkrong doang, tapi bukan anggota Kolektif BTS, mereka dipanggil Sahabat BTS (biar gemes gitu kayak Sahabat Noah).
Pernah dijadiin lapak ngajar les tari sama Jimin untuk penelitian pembelajaran seni tari. Jadi untuk sekitar tiga bulanan gitu, tiap Selasa dan Kamis sore bakal ada anak-anak usia SD sampai SMP gitu yang mampir buat les tari. Waktu minggu pertama, ada sekitar sepuluh anak yang dateng. Eh, lambat laun, makin ke sini makin sedikit yang dateng. Sampai akhirnya bersisa tiga orang doang. Tapi gapapa, yang penting laporannya kelar. Jimin ini juga kadang-kadang suka nginep di House of Army kalau paginya ga ada kelas. Maklum, jarak House of Army ke kampus dia sedikit lebih jauh ketimbang dari kosannya sendiri, dan dia ga ada motor.
Anggota lainnya yaitu, Hoseok, Yoongi, sama Seokjin, biarpun mereka sering nongkrong juga, mereka ga pernah nyengajain diri buat nginep. Karena udah pada tua kali, yah. Hoseok sama Yoongi pasti selalu nyari cara untuk balik ke kosan mereka masing-masing, ga peduli meski itu udah pukul 2 pagi. Tapi yah, si Yoongi kalau udah terlanjur ketiduran di sofa atau kamarnya Namjoon yah, yaudah.. ga ada yang berani bangunin. Kalau si Hoseok, dia ga mau nginep gara-gara ngerasa ga enak aja sama Namjoon (psst.. sebenernya gara-gara dia selalu 'kebetulan' lagi bawa cewek ke House of Army dan harusnya dia ngerasa ga enak to kalau nginep di tempat orang cuma buat ena ena). Kalau si Seokjin, yah emang orangnya aja jarang ngumpul bareng anak-anak BTS karena bukan domisili YK. Dia kalau ke Jogja selalu nginep di hotel, meskipun nongkrongnya di House of Army.
Pokoknya ini House of Army jarang banget sepi dah. Kecuali kalau lagi liburan akhir semester atau libur lebaran dan orang-orang pada mudik.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kalau BTS Kuliah dan Jadi Mahasiswa
RandomSebuah tulisan sampah tentang kegelisahan seorang mbak-mbak yang berharap bisa sekampus sama bias. Aku mungkin akan ngembangin alternate universe ini ke berbagai skenario sih, jadi add this to your library to keep you updated. 💓💓💓 Idol as M...