Selingan: Pas Irene Ulang Tahun

943 161 27
                                    

[THROWBACK]

Sekarang tanggal 29 Maret dan aku pengen kasih tau kamu, kalau hari ini aku....

TAMBAH UMUR!

Kamu mau ngucapin gak? Kan selama ini aku sering ceritain ke kamu tentang kemiringannya si Sehun. Jadi seenggaknya kamu ngasih ucapan selamat ulang tahun juga ke aku, kalo sekalian sama kadonya juga boleh, kok.

Omong-omong, aku tadi habis makan nasi kuning yang dibuat Ibu. Makan bareng sekeluarga, sama Sehun juga.

Padahal aku gak bilang ke dia kalo Ibu bikin tumpeng. Tapi dia udah berdiri aja di depan rumah sambil gak bawa apa-apa.

Gak bawa apa-apa.

Iya, gak bawa apa-apa.

Soalnya tangannya kosong dan dia cuma pakai kaos pendek dan celana jeans yang sakunya pun gak keliatan menonjolㅡgini, aku pikir kalo dia sembunyiin hadiahnya di sana, tapi ternyata nihil.

Aku coba buat berpositif thinking. Mungkin aja hadiahnya dia taruh di box motor.

"Aku gak bawa motor, tadi aku nebeng Kai yang mau ke warnet."

Itu jawaban Sehun pas aku tanya dimana motornya dia. Soalnya di halaman rumah cuma ada mobil Ayah doang.

Jujur, rasanya pengen cakar wajahnya pas tahu kalau Sehun sama sekali gak memberiku hadiah. Dia 'kan pacarku. Jadi walaupun gak mahal atau hadiahnya gak bagus 'kan seenggaknya dia ngasih hadiah, toh aku juga gak bakalan nolak atau menghina, kok. Padahal semalam aku udah nebak-nebak apa yang sekiranya bakal Sehun kasih.

Aku pengen marah. Tapi gak bisa.

Soalnya pas Sehun menyadari gelagatku yangㅡmirip beruang yang mau ngehancurin desaㅡdia langsung bilang;

"Rene, kalo mencintaimu adalah uang, aku pasti udah jadi milyarder sekarang yang bisa beliin semua barang-barang yang kamu mau. Tapi itu mustahil. Aku cuma cowok bokek yang belum bisa cari uang dan sekarang pun bingung ke rumah mau naek apa. Aku ke sini cuma numpang makan...."

Rasa kesalku seketika hilang diganti sama tawa yang membahana. Serius deh. Habis tadi Sehun bilang itu kayak mahasiswa kos-kosan yang kehabisan uang dan bingung gimana besok mau makan. Geli liatnya. Padahal dia masih tinggal sama orangtua.

Habis itu Sehun pamit buat pulang. Udah jam 10 dan karena dia mau jalan kaki ke rumah, dia jadi gak berani kalo pulangnya maleman lagi.

"Berani sendiri? Nanti kalo ada Kuntilanak yang ngajak kenalan, gimana?" candaku saat mengantar Sehun sampai ke depan gerbang rumahku.

Sehun mendengus, "gak papa, senggaknya ada yang bisa aku ajak ngobrol di jalan. Lagian aku pengen buat kamu cemburu sama makhluk astral, kok."

Mendengar itu aku memukul keras lengannya, "ngaco!" dia cuma tertawa tanpa berusaha menghindari pukulanku yang lumayan. Aku terus memukulnya sampai Sehun tiba-tiba memanggilkuㅡdan berbalik hingga kini wajah kami berhadap-hadapan.

"Kenaㅡ"

Mataku membulat.

"Aku pulang, ya. Habis ini kamu tidurㅡeh kalau bisa tidur juga sih, hehehe. Dadah, Ireeeene."

Lalu Sehun pergi begitu saja, meninggalkanku yang masih terkejut atas perbuatan gak terduganya tadi.

Dasar!

***

Yang dilakuin Sehun ke Irene itu ... jahatㅡeh nggak ding, itu mah terserah kalian aja mau mikirnya apaan. Meluk kek, nyium kek, bahkan mikir Sehunnya mukul balik Irene juga gak papa wkwk😂😂

Btw, aku lagi ngebuangin draft sebelum tamat, makanya updatenya malah Selingan lagi.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 19, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

CheesyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang