vii. goodbye

1.5K 440 83
                                    

"vlint, lo balik sama daniel aja. gue ngantuk mau tidur."

"oh, iya kak. gapapa. kak daniel gapapa kan aku tebengin pulang?" tanya gue ke kak daniel. mencoba untuk biasa aja sama sikap kak ong.

"gapapa dong, vlint. santai aja sama aku. lagian itu ong kenapa sih aneh bener tiba-tiba begitu." kata kak daniel.

iya kak, gue aja juga heran.

kesambet kali dia.

tapi bentar kok ini ngomongnya jadi aku kamuan ya........

lalu gak lama mesin mobil kak ong nyala dan langsung ninggalin parkiran.

"loh loh, kok ong balik duluan?" tanya kak kenta.

"kok lo ga balik bareng dia, vlint?" sambung kak jaehwan.

"gatau, kak. udah yuk kak, balik sekarang aja." kata gue pada kak daniel.

"oh oke vlint naik aja." balasnya.

akhirnya kami berdua balik duluan ngeduluin kakak-kakak yang lain.

"kak ong tuh, kenapa sih?"

kak daniel semacem mau noleh ke belakang tapi dia lagi bawa motor jadi noleh ke belakangnya cuma bentar-bentar.

"hah gimana, vlint?"

"lo tau gak kak ong kenapa?!" tanya gue yang suaranya agak dikencengin karena jalanan rame.

"gatau! udah gausah dipikirin dia!" seru kak daniel.

gausah dipikirin gimana ya otomatis kepikiran lah orang aneh banget sikapnya tiba-tiba jutek gitu.

terus waktu hampir sampe kost, kak bobby nelfon. jadi posisi masih di jalan tuh.

gue angkat aja yakan.

"halo, kak?"

"ntar jadi kan, vlint?"

"jadi lah kak masa iya gue ga nganterin lo ke bandara. kan ketemu lagi masih lama."

"bagus deh kalo gitu. tenang aja gue kalo ada waktu luang pasti bakal ke jogja lagi kok."

"hehe tapi kalo emang sibuk gausah dipaksain kak stay di jakarta aja gapapa."

"kok gitu sih lo ngomongnya? bosen ya ketemu gue mulu? hahaha."

"dih apasih, enggakー"

"udah sampe, vlint." kata kak daniel.

"oh,"

"kak kak, nelfonnya ntar lagi ya. bye!"

habis itu telfon dari kak bobby langsung gue matiin dan turun dari motor kak daniel.

"makasih ya kak tumpangannya. maaf kalo ngerepotin."

"dih ngerepotin apa coba, vlint? ngg... btw, tadi siapa? kok lo manggilnya kak kak gitu?" tanya kak daniel.

"ohh, temen gue kok. dia emang seumuran sama lo makanya gue panggil kak."

"ohh yaudah kalo gitu. masuk gih." kata kak daniel sambil senyum yang nunjukkin deretan giginya yang lucu.

gue ikut senyum abis itu masuk, "makasih ya, kak."

"iyaa."

abis gitu gue masuk ke kamar dan langsung menjatuhkan diri ke kasur yang bak surga ini.

aduh, masih kepikiran kak ong sih gue gatau kenapa. rasanya kayak ada yang ngeganjel gitu tauga. ga.

akhirnya gue putusin buat ngechat dia duluan.

vlint: kak? tadi knp?

disconcert ※ ong seongwu [au]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang