Perkenalan

221 34 20
                                    

Nama gue Lita Ajeng. Umur gue 15th. Gue anak ke tiga dari tiga bersaudara. Gue punya kakak perempuan semua. Yang pertama namanya Safira Palupi,yang kedua Larasati Berliani. Ada yang kuliah ada juga yang masih duduk di bangku SMA. Gue satu sekolah dengan kakak gue,yaitu SMA 06. Kebetulan hari ini adalah hari pertama gue mengijakan kaki di sekolah itu.

Lita pov

Aku terbangun pada saat jam sudah menunjukkan pukul 05.30. "Oh ya tuhan aku baru ingat ini hari pertama aku memasuki SMA" fikir ku dalam hati. Dengan terburu - buru aku melangkahkan kaki menuju kamar mandi dan langsung mandi bebek,karena ini sudah terlambat.

15menit kemudian

Saat aku sudah siap dengan segala peralatan mos dan seragam sekolah ku,aku buru-buru menuju ruang makan.

"Pagi bun,kok bunda ga bangunin Lita sih. Kan hari ini hari pertama masuk sekolah kakak bun" tanya ku pada bunda,sambil melahap sarapan pagi yang sudah di sediakan oleh bunda.

"Dari tadi udah bunda bangunin,tapi kamunya malah tidur lagi. Ya udah bunda tinggal" jawab bunda.

Setelah sarapan pagi aku buru-buru menyambar tas sekolah dan pamit pada bunda.

"Aduh semoga ga macet deh,lagian kenapa sih kakak tinggalin Lita,bete deh!"dengus Lita.

Karena takut terlambat akhirnya aku memutuskan untuk naik ojek online ketimbang angkutan umum.

Jarak antara sekolah Lita dengan rumah tidak lah terlalu jauh. Saat di perjalanan Lita memikirkan tentang bagaimana hari-hari pertamanya di sekolah SMA 06.

"Ini bang uangnya"

sambil mengeluarkan beberapa lembar uang lima ribu. Setelah itu Lita langsung berlari menuju gerbang sekolah yang sebentar lagi akan ditutup. Untung saja kali ini dewi fortuna berpihak pada Lita,maka Lita dapat memasuki sekolah barunya.

"Eh kamu anak MOSkan? segera lari sana,semua sudah baris di lapangan!"

"Eh iya kak maaf saya terlambat"jawab Lita takut-takut. Akhirnya Lita buru-buru lari menuju lapangan sekolah dan langsung mengikuti acara yang berlangsung.

----------


"Akhirnya acaranya selesai juga,mending gue langsung cari kelas aja kali ya" sambil melangkahkan kaki menuju mading sekolah,untuk mengetahui di kelas mana nama Lita berada.

"Oh ternyata gue masuk kelas X mipa 4".

Akhirnya Lita langsung menuju kelas diamana nama lita tercantum. Ternyata di dalam kelas sudah ramai dengen teman-teman baru Lita.

"Aduh gue duduk mana nih,kan belum ada yang gue kenal"batin Lita.

Akhirnya Lita putuskan untuk duduk di bagian belakang pojok kanan,karean hanya itu yang masih belum di duduki oleh siswa kelasnya.

"Gue boleh duduk samping lo ga?" tanya seseorang ketika Lita ingin menjatuhkan bokoknya di bakunya.

"Eh silahkan,boleh kok"jawab lita.

"Kenalin gue Syifa Nuraini biasa di panggil Syifa" sambil menjulurkan tangannya pada Lita,yang langsung di tanggapi oleh Lita.

I Just DidTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang