Layli POV.
Aku masih heran dengan keberadaan kakakku yang sebenarnya. Aku ikuti apa kata layla,aku ingin bertanya kepada ibu,siapa nama kakakku."Ibu"kataku sambil menghampiri ibu.
"Ya ada apa layli?"tanya ibu.
"Sebenarnya kakakku masih hidup nggak sih bu?"tanyaku balik.
"Kamu masih nanya itu terus,kok nggak bosen-bosen?"kata ibu yang setengah agak kesal.
"Lagian ibu nggak ngasih tau siapa nama kakak aku sebenarnya?"tanya ku lagi sambil meneteskan air mata.
"Layli,itu udah lama,ibu juga sudah mencarinya dimana-mana,tapi masih tidak ketemu sambil sekarang,udah 10 tahun tidak bertemu dengan kakakmu,udah kalau gitu kamu balik ke kamarmu,belajar"ucap ibu sambil meninggalkan aku.
"Ibu...apakah benar,kakakku bernama layla qonita Azzahra?"tanyaku agak teriak.
Ibu memberhentikan langkahnya,dan menoleh ke arahku dengan tatapan heran.
"Bagaimana kau tau layli?"tanya ibu sambil mendekatiku.
"Aku tau,karena di sekolah ada temanku mukanya sangat mirip denganku,namanya layla qonita Azzahra"ucapku.
"Tapi bagaimana bisa layli,itu tidak mungkin.karena layla sudah hilang"ucap ibu.
"Dugaan ibu salah,kalau ibu ingin bertemu dengannya,besok aku telepon layla,agar dia kesini"ucapku.
"Baiklah,kalau gitu kamu tidur sudah malam, bicaranya lanjut besok layli"ucap ibu.
"Ok bu,selamat malam"ucapku.
"Malam"kata ibu sambil mencium keningku.
Aku sekarang sudah merasa tenang,karena sebentar lagi kakakku akan kembali,alangkah senangnya aku mempunyai kakak kandung.
★★★★★★★
Keesokan harinya aku bangun pagi setelah rapi aku segera kesekolah diantar dengan supir pribadiku.
Saat sampai disekolah,aku berpapasan dengan layla di depan pagar sekolah.aku segera menegurnya.
"Eh layla"sapaku.
"Eh layli,tumben dateng pagi biasanya agak siang"ucap layla.
"Iya dong...siapa dulu...LAYLI..."ucapku sambil nyengir.
"Iya in aja,udah yuk masuk nanti keburu bel"ajak layla.
"Ayo"
Aku segera masuk ke kelas dengan layla,aku ingin berbicara dengan layla saat istirahat saja,karena kalau pagi,hatinya masih tenang.
#saat istirahat #
"Oh iya layla,pulang sekolah main yuk kerumah,nggak lama kok paling hanya sampai jam 2"kataku.
"Tapi aku belum kasih tau nenek layli,takut nenek khawatir"ucap layla cemas.
"Udah nggak usah cemas,nanti aku bilang nenek kamu kalau kamu main kerumah aku"ucapku
"Ok,makasih ya?"kata layla.
"Sama-sama kembali"ucapku sambil tersenyum
#Saat pulang sekolah#
Sekarang sudah pulang sekolah,aku sudah mengabari neneknya layla,kalau layla main kerumahku.
Saat bubaran sekolah,aku langsung mengajak layla segera naik ke mobilku.10 menit kemudian aku sampai di depan rumah.
"Assalamualaikum ibu"salamku.
"Waalaikumsalam"jawab ibu dari dalam.
Ibu pun segera keluar dan menghampiriku,dan ibu membisikkan sesuatu padaku.
"Mana layla?"ucap ibu bisik.
"Sebentar bu"ucapku.
"Layla,ayo masuk.biasanya kamu juga langsung masuk"ucapku kepada layla.
"Iya"katanya segera masuk.
Ibu melihatnya dengan tatapan heran sambil berfikir sesuatu.tak lama layla duduk,ibu menghampirinya.
"Kamu benar layla?"tanya ibu kepada layla.
Layla mengangguk.
"Apakah kamu punya orangtua?"tanya ibu kepada layla.
Layla menggeleng.
"Sekarang kamu tinggal sama siapa anak cantik?"
"Sama nenek dan tante cantik"jawab layla.
"Apakah kamu anak yatim?"tanya ibu.
"Sebenarnya nggak,tapi kata nenek aku bertemu nya di stasiun,aku sedang sendiri tidak ada yang menjaga in aku,kira-kira saat itu aku berumur 1 tahun lebih"ucap layla.
"Ada kenang-kenangan dari orangtuamu?"
"Hmm...ada sebuah kalung bertulis L,dan baju yang namanya layla qonita Azzahra"jawab layla.
"Layla sayang,ibu kangen sama kamu...sekarang ini kamu kemana saja....ibu rindu padamu...hiks..."kata ibu dengan terisak.
"Jadi...ibu...ibu ku?"tanya layla.
"Benar,sebenarnya kalian berdua adik kakak kembar, kalung itu ibu membelinya di kampung"jawab ibu.
"Ibu...aku sayang ibu...."kata layla sambil memeluk ibunya.
"Boleh pinta nenekmu untuk kerumah layli?"pinta ibu.
"Boleh bu,tapi besok ya bu..."kata layla.
"Iya tak apa..."jawab ibu.
"layla pulang ya bu..."pamit ku.
"Hati-hati"kataku dan ibu.
"Assalamualaikum"
"Waalaikumsalam"
Alhamdulillah kakakku ketemu,kakakku adalah layla,sahabat ku sendiri.
Maaf ya kalau cerita nya nggak jelas nanti aku lanjut lagi kok.
KAMU SEDANG MEMBACA
Meet With My Family Back
Ficção AdolescenteSeorang anak perempuan yang berpisah dari keluarganya,dan akhirnya di rawat oleh seorang nenek.Apakah dia bisa bertemu kembali dengan keluarganya?apakah dia masih menanyakan siapa kedua orang tuanya?penasaran kan?baca terus cerita ku😀