#12 - Sweet Seventeen

1K 257 22
                                    

Jaemin mulai dadah-dadah ke kamera, kali ini dia without Haechan namun ditemani teman lintas usianya. Karena hari ini adalah hari yang special buat Haechan, dia ulang tahun.

Mungkin biasanya orang-orang bakal nyiapin ultahnya pas bukber, nah karena Jaemin dan kawan-kawan anti mainstream. Mereka nyiapin pas sahur, ini udah koordinasi sama keluarganya Haechan juga jadi ya enggak apa-apa.

"Weleh Jaemin malah vlog bukan bantu-bantu," kata Taeil sambil geleng-gelengin kepalanya.

"Selalu nge-vlog lu!" ujar Taeyong menimpali. Akhirnya Jaemin mengalah, karena males di omongin terus sama tetua dan channel AB-VLOG dikuasai oleh mereka.

"ANJIIIRRR IDUNG GUE YANG KEZOOM KALAU GITU OON," ujar Ten cekikikan

"YONG LU BISA GAK SIH SEBENERNYA NGAMERAIN KITA???" tanya Johnny, Hansol dan Taeil. Sip sesepuh line udah dongkol, mampus Taeyong.

"Renjun sama Lele ngapain nih?" tanya Ten, iya sekarang Ten yang ngamera sekaligus MC ealah kaya hajatan aja ada MC.

"Liat aja sendiri bang. Kan punya mata," jawab Chenle sarkasme

"Lagi bikin hiasan buat ditempel di ruang tengah rumah Haechan bang," jawab Renjun si kalem.

"YEU LELE LAGI PMS YA? MAKASIH INJUN DILANJUT LAGI YA SEMANGAAAT," Ten berteriak lalu berlari ke arah Jeno dan Mark yang bukannya bantuin malah main fifa dirumah Haechan.

"HEH JONO SAMA MARUK MALAH MAIN FIFA," Ten menegur keduanya sambil mengarahkan kamera ke mereka berdua.

"WIHHHH BAJAK CHANNEL DUO ALAY ITU BANG? GILA BISAAN" Mark memuji Ten.

"Hai guys, kita sih team tau beres aja ya gak Mark?" ujar Jeno menyenggol lengan Mark yang dijawab anggukan oleh Mark. Ten menggeleng-gelengkan kepalanya, ini bocah enggak ada yang bener. Mengingat kata bocah, Ten ingat Jaemin. Jadi langsung aja Ten nyamperin Jaemin di ruang tengah yang lagi dekor.

"Nah ini dia icon alaynya ab-vlog lagi jadi kuli dulu," ujar Ten

"Udah selesai dekornya guys! sekarang sih tinggal nge-prank Haechan aja!" kata Jaemin

Akhirnya Jaemin yang ambil alih lagi acarnya, kemudian semua mengumpul di ruang tengah. Kameranya juga disimpen dimeja, biar semua keliatan. Mumpung masih waktu sahur, mereka menjalankan aksiny untuk nge-prank Haechan.

"Halo?" ujar Haechan disebrang sana.

"Ini benar dengan saudara Haechan?" ujar Johnny

"Iya kenapa ya?"

"Aa ini eneng somi, Somi diculik." ujar Somi yang sengaja emang diundang biar ngejailim Haechannya kerasa real.

"ELEH ELEH NAHA AI NYULIK NI PAGI PAGI TEUING?"

"Nyulik enggak apal waktu, A." kata Taeyong sekarang. Oh setiap anak nct nelpon, suaranya di filter kecuali bagian Somi.

"Visi misi kamu nyulik Somi apa ya? curiga si dewi ieu mah."

"Dewi? Daehwi kali A." ujar Somi

"Iya eta we pokoknya, beneran si dewi yang nyulik?"

"SELOW BRAAAY DAEHWI GAK ADA URUSANNYA. SEKARANG SIH TERSERAH SITU YA MAU GIMANA GIMANA JUGA, POKOKNYA KE GUDANG DEKET LAPANGAN JAGONG WEH SEKARANG AYEUNA PISAN OMAT!"

tanpa basa-basi Haechan menutup sambungan telepon. Jaemin dan kawan-kawan bersiap untuk bikin kejutan, lampu ruang tengah Haechan sengaja dimatikan.

Haechan keluar kamarnya, kayanya sih beneran mau ke gudang. Karena keluar rumah harus lewat ruang tengah, Haechan nyalain ruang tengah karena emang gelap banget dan susah ngeliatnya. Waktu Haechan nyalain lampu

"SELAMAT SWEET SEVENTEEN ECHAAAAN," ucap semuanya termasuk keluarga Haechan secara serempak. Haechan antara seneng sama kesel, karena udah di prank sama temen-temennya.

Kamera mulai diambil alih oleh AB-Vlog lagi.

"Wiiiih ini dia bos lagi ultah, wishnya apa nih bos?" tanya Jaemin

"Sebelumnya, gue mau ngucapin terimakasih buat kalian semua udah nyiapin ini. Makasih yang udah ngucapin, wishnya sih lebih baik dalam segala hal positif," jawab Haechan

"ASIKKK UDAH LEGAL SEKARANG EUY WKWKWK UDAH PUNYA KTP ALIG ALIG," Jaemin emang heboh. Namun kehebohan mereka disela oleh teriakan Mamah Haechan.

"JAEMIN HAECHAAAN MAKAN BUKAN PLOG PLOGAN. KEBURU IMSAAAAK,"

Jaemin dan Haechan langsung menutup vlog dan buru-buru sahur.















++++

Once again, selamat ulang tahun haechan alias donghyuck💙💙💙💙

wish you all the best, maafin ya chan suka aku nistain di cerita-cerita aku:"""")

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 06, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

AB-VLOG!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang