Hari ini sebenernya hari yang spesial buat Rian. Dia berulang tahun. Tapi tak ada seorangpun yang tau, karena dia merahasiakannya. Tiap ada yang bertanya tentang tanggal ulang tahunnya, ia menjawab lupa, hingga yang ditulis dipapan absen adalah tanggal lahir Bu Ika. Bu Ika tau semua tentang Rian. Meskipun dia bukan Ibu Rian yang sesungguhnya.
Ya, tak ada alasan yang khusus untuk itu. Rian hanya ingin sendiri dihari ulang tahunnya. Sendiri. Benar-benar sendiri.
" Lo belum pulang, Yan?" tanya Ema si sekretaris kelas.
" Gue masih disini kan " jawab Rian singkat.
" Eehh iyaya, bego banget pertanyaan gue." jawab Ema terkekeh. " Emm.. oiya, hbd yan!" ucap Ema dengan senyum sumringah.
Deg.Dia tau.
"Lo...?" kata Rian terputus.
"Ahhh...gu...gue cuma nebak, lo bilang kalo lo lupa sama tanggal lahir lo, jadi gue sebagai sekretaris berusaha biar lo inget hehe." ujar Ema gugup.
Apa banget sih ni cewek. Rian membatin.
" Gak pulang?" tanya Rian pada Ema.
"Gue mau anter nilai ulangan ke Bu Rika bentar, abis itu langsung pulang. Kenapa?"
"Gue duluan deh." jawab Rian singkat lalu pergi.
"Oh oke tiati yan, byeee" jawab Ema sambil melambaikan tangan dan melihat punggung Rian menjauh.
Dia masih sama. Dia Rian yang gue kenal. Batin Ema
Rian pov
Pake segala lupa lagi dimana gue taruh motor nijr. Perasaan td samping post satpam tapi kok gak ada.Ah! itu pak satpam.
"Pak, liat motor gak td disini?"
" Motor dek Rian opo toh? Ninja Merah? Tadi pagi sih ada dek Rian, trus tadi bapak dipanggil kepsek, ini baru selesai, kenapa toh dik? Ilang?"
" Pak, bapak mulai deh becanda.." kataku dengan nada sedemikian rupa.
"Loh bapak serius dek Rian, muka bapak memang begini toh mbok yo jangan digituin.." jawab pak satpam sambil memegang-megang wajahnya.
Ini sekolah dimana sih dapet satpam kek gini.
Aku menghela napas, " Mending bapak bantu cari deh yuk ah. "
"Iya dek iya, Bapak ketimur, kamu kebarat sana ya, biar cepet kan."
"Sip." Jawab gue langsung jalan kearah barat parkiran sekolah.
Baru sembilan langkah gue jalan,
"Awaww Aaaahhhh!!! Kaki guee!!!!! Motor sialannn!!!"
Suara apaan tuh. Kedengarannya dari parkiran samping sekolah.
" ASTAGA! " Gue tersentak ngeliat cewek ketimpa motor gue dan mengeluh kesakitan.
Dengan cekatan, gue langsung selametin motor gue, gue periksa ada lecet atau enggak, gue periksa apa organ-organ motor gue masih lengkap. Gue cek masih bisa hidup atau enggak. Fiuh. Ternyata masih sehat. Untunglah.
"Heh lo!" terdengar suara cewek dibelakang gue. "Lo kejam banget ya jadi cowok! Lo liat gue kegencet sama tu motor segede gambreng dan lo malah nyelametin motor lo ketimbang gue?!" bentak cewek itu dengan suara yang kayaknya gue pernah denger.
"Lo yang tadi grepe-grepe gue kan?!" tanya gue
" Dihhhh sorry ya, bahasa lo ketinggian! Gue cuma megang tangan lo, gausah lebay! Mending lo tolongin gue berdiri ini kaki gue mati rasa gegara tu motor!!!"
"Lagian lo ngapain bisa ketiban motor gue?"
"Hah..ah..panjang ceritanya!!! lo menyel bgt gue tlpn polisi nih, gue bilang lo tabrak gue, mampus lo!"
Syah. Dikira gue bodo banget apa. Gue tinggal bilang lo nyuri motor gue juga bisa plus saksi noh si pak satpam.
Gue ngamatin sekitar. Gak ada pilihan. Gue gendong tu cewek ke UKS.
" ah awawaw sakit banget! Kaki gue luka begok jangan dipegang!!"
"Sorry sorry galak amat zzz!" jawab gue yang mulai kesel.
Dheb.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Badan gue dingin.
Jantung gue.
Gu..gue pernah rasain ini..."Lo anget juga ya." ujar cewek itu.
What?
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Rian
RomanceGue pernah mikir kalau sebenarnya Tuhan udh nulis tujuan-Nya melahirkan setiap manusia di dunia ini. Tuhan tau segalanya tentang kita tanpa perlu bertanya. Semua tercatat rapi dan tidak bisa diubah. Kita akan kembali pada-Nya saat tujuan kita terpen...