"Baiklah bapak harap kalian semua bisa mencontoh geshi. Ia murid baru, tetap ia lebih menguasai materi dari kalian." Harap pak jo.
Tetapi setelah pak jo mengatakan demikian, seorang dari murid berkata "yaelah pak, segitu doang. Palingan buat caper doang tu anak baru.. baru juga datang, udah caper aja"
Ternyata murid yang mengatakan itu ialah Petrisia sagala, ia adalah siswi yang sangat tomboi... ia hanya masuk saat pelajaran pak jo (makanya sedari tadi ia belum muncul dicerita.. wkwk) karena baginya hanya pak jo saja yang dapat mengerti tingkah lakunya yang bagaikan anak laki-laki.
Lalu seorang dari murid lagi berkata "hahaha, baru kali ini kamu benar petris" kata seorang murid itu lagi.
Ternyata murid itu ialah Miran Jembla. Ia terkenal dengan gengnya yang bernama "the cuteks". Ia adalah ketua gengnya. Gengnya terkenal dengan "mentel, iri hati, malas, dan caper ke cowok-cowok" ( wkwk, wajarlah masih ABG labil.. ) , mereka terdiri dari 3 orang, yaitu : miran selaku ketua geng ; Aprillia selaku wakil ketua geng ; dan Suci selaku wakil wakilnya ketua geng ( wkwk, terserah kalian ajalah.. ) , biasanya miran dan patris seperti musuh bebuyutan, karena patris tidak suka dengan perempuan yang mentel.. ( wajar saja yaa, karena kelakuan patris layaknya anak laki-laki )
Dengan refleks rifka menjawab mereka, "hei, orang iri tanda tak mampu.."
Dengan muka kesal petris dan miran melihat kearah rifka..Setelah itu, pak jo langsung berjalan kearah patris dan miran.
"Kenapa kalian berdua? Ada yang salah dari geshi? Dengar ya anak-anakku.. tak ada gunanya jika kita iri terhadap prestasi orang lain. Jangan mudah berfikiran negatif.. kalian masih lah muda, seharusnya kalian memperbanyak pengetahuan, bukan dendam." Kata pak jo kepada petris dan miran."Baiklah anak-anak, berhubung karena waktu tinggal 2 menit lagi, simpan buku kalian, dan ambil buku pelajaran selanjutnya, selamat siang.."
Geshi terlihat sedih akan perkataan petris dan miran, sehingga rifka menghiburnya.. " sudahlah ges, mereka itu memang begitu. Jangan pikiri perkataan mereka. Aku tau kamu nggak begitu, aku percaya pada temanku ini.. " hibur rifka
Tampak petris dan miran berbincang dan melirik kearah geshi.. dan tak lama kemudian mereka bangkit ( yaa patris dan geng miran, jadi semuanya ada 4 orang. ) mereka tampak ingin menemui geshi dan marah-marah padanya.. tetapi sebelum mereka sampai pada geshi, bu guru sudah datang..
"Selamat siang anak-anak" sapa ibu guru itu..
"Ibu melihat, kita kedatangan murid baru ya.." kata bu guru itu, sambil berjalan menemui geshi."Siapa namamu nak?" Tanya bu guru itu..
"Nama saya Ageshi Febri Pratama bu" jawab geshi."Baiklah, ibu akan memperkenalkan nama ibu.. nama saya intan berutu. Saya guru bahasa inggris. Ibu harap kamu tidak akan bermain-main saat pelajaran ibu, karena ibu tidak suka bila mana ada yang bermain-main saat ibu menerangkan" jelas bu intan.. ( ibu intan memang terkenal sebagai salah satu guru terkiller. Ibu ini memang cantik, pandai menerangkan, tetapi jika ada yang bermain-main saat ia menerangkan, siap-siap bakal dihukum )
"Baik bu" jawab geshi dengan gugup.
Pelajaran bu intan terasa lebih lama karena suasana kelas menjadi berbeda..
Geshi seperti mendengarkan suara jantung satu kelas sedang paduan suara.. dan jantung geshi menjadi salah satu peserta paduan suara itu.
Bel berbunyi tanda pulang sekolah..
Geshi juga seperti mendengar teriakan suara hati para murid.. dan salah satunya termasuk teriakan suara hati geshi juga..
"Geshi pulang sama siapa? Mau pulang samaku tidak?" Tanya rifka
"Sepertinya papaku jemput deh rif, lain kali aja yaa.." jawab geshiLalu rifka dan geshi sama-sama berjalan ke gerbang sekolah, tetapi papa geshi belum datang. Jadi geshi menyuruh rifka untuk pulang duluan saja, karena takut ia akan kecapean..
10 menit berlalu
"Duhh, papa mana ya??" Tanya geshi
Terlihat didepan kelasnya, miran the geng dan patris berdiri sambil melihat kearahnya.. dan tak lama kemudian berjalan menghampirinya. Geshi menjadi takut karena mereka sepertinya tidak suka sekali dengan geshi. Tetapi saat tinggal 10 langkah lagi mereka sampai kedepan geshi, papanya datang dan geshi berlari ketakutan memasuki mobil nya.
"Kenapa sayang? Kok anak papa ini kelihatan takut?" Tanya papa
"Nggak kok pak, aku cuma udah laper aja. Lohh, mama mana pa? Kok gak ikutan jemput geshi?"
"Iya, mama lagi di mall tadi. Sekarang kita mau ke mall, sekalian nyari makan. Mau ke mall gak sayang?"Geshi langsung spontan memeluk papa nya.. " yeyy papa tau aja geshi pengen ke mall. I love you papa. "
"I love you too sayang" jawab papa.Di perjalanan geshi nampak mengantuk, ia tertidur di mobil.
Papanya menarik hidungnya dan seketika geshi bangun.. "ahh papa nakal" kata geshi kesal
"Kita sudah sampai sayang, apa kamu mau tidur disini terus? Biar papa masuk aja nihh.." ledek papaRefleks geshi keluar dari mobil
"Pa, mama udah dimana?" Tanya geshi..
"Mama udah di restaurantnya, biar kita langsung makan. Karena anak papa ini udah laper" jawab papa sambil merangkul geshi.Sesampainya di restaurant, geshi langsung berlari memeluk mamanya dari belakang..
"Mamaaaa, mama curang nihh.. kesalon gak ngajak-ngajak geshi" kata geshi kesal
Mama langsung mencium pipi geshi.. " anak mama ini kan lagi sekolah tadi, ini kan kita udah di mall. Nanti mama beliin deh apa aja yang kamu suka biar anak mama gak ngambek lagi " bujuk mama geshi." tapi tadi katanya sudah laper, kok masih sempat kesel sama mama nya sih.. " sahut papa.
Geshi langsung memanggil pelayannya untuk memesan makanannya..
Btw.. lupa ngenalin mama dan papanya yaa.
Mama geshi namanya Laura tiara pratama.. ia seorang dokter.
Papa geshi namanya Daniel tares pratama.. ia seorang pengusaha. ( yaa, kedua orangtua geshi memang sibuk. Tapi mereka selalu menyempatkan waktu mereka untuk geshi. )"Udah kenyang sayang? Mau belanja tidak?" Tanya mama geshi
"Udah ma, let's go mamaa bawel.."Setelah siap berbelanja, mereka pulang kerumah dengan wajah capek..
" Tak terasa hampir seharian diluar rumah.. rasanya capek sekali. " kata geshi sesampainya dirumah
"Bi putri, geshi mau mandi.. siapkan air panas ya bi" suruh geshi
"Baik non" jawab bi uti.Setelah ia mandi, ia langsung melakukan rutinitasnya seperti biasa, yaitu kemeja belajar... ia mempelajari kembali semua pelajaran sekolah. ( itu rahasia kepintaran geshi.. wkwk )
Tak sadar bahwa jam sudah menunjukkan pukul 10.00
Geshi memang orang yang sangat tepat waktu, ia harus sudah tidur pukul 10.00Geshi berdoa sebelum tidur
Karena geshi diajarkan sedari kecil untuk selalu berdoa sebelum tidur..Kebiasaan yang baik menuntun kita ke masa depan yang baik - nasihat papa geshi.
Selalu lah mengucap syukur apapun pekerjaan yang akan dilakukan, dan apapun hasilnya harus tetap bersyukur juga - nasihat mama geshi.
Geshi beruntung yaa, punya mama papa yang baik dan bijak..
Geshi sayang mamaa..
Geshi sayang papaa..
Semoga geshi bisa bikin kalian selalu bangga ( terlintas di pikiran geshi )