tujuh -one week later

8.1K 956 72
                                    

Baekhyun POV

Hari ini tepat satu minggu kak Siwon ngelepas jabatannya sebagai ketua OSIS dan tentu aja digantikan sama Chanyeol.
Dan selama lima hari ini gue masih kepikiran apa yang Chanyeol bilang waktu dia main ke rumah.

Mau percaya tapi dia ngga bisa dipercaya.
Mau ngga percaya tapi gue masih kepikiran.
Gimana dong?

Lagian satu sekolah juga tau kalau Park Chanyeol itu straight ngga kaya gue yang yah.. lo tau sendiri. Dia juga deket sama sahabat gue –eunha ngga mungkin lah gue tikung gitu aja. Gue bukan Valentino Rossi.

Sekarang kelas gue adalah jatah pelajaran Kim Sonsaengnim. Tapi beliau ngga masuk karena katanya lagi sakit. Dan alhasil kelas gue udah rame kaya pasar karena ngga ada yang gantiin.

Gue mainin hp sambil dengerin Luhan yang cerita di sebelah gue dan Kyungsoo, Eunha yang muter kursinya biar ngehadap meja gue dan Luhan.

"Baek, ada kak Chanyeol di lapangan." Hp gue terlepas dari tangan dan jatuh yang untungnya aja masih jatuh di meja. Kepala gue buru-buru​ noleh ke luar jendela. Dengan kelas gue yang berada di lantai dua, gue bisa melihat semua aktivitas yang terjadi di lapangan. Dan sekarang gue juga bisa liat kelas Chanyeol yang lagi pelajaran olahraga di lapangan. Tapi gue ngga nemuin sesosok tiang berkuping yoda.

"Beneran lagi mikirin Kak Chanyeol ternyata." Kepala gue berbalik arah ngeliatin Luhan yang barusan ngomong. Sial. Dia bohongin gue ternyata.

"Sebenernya lo kenapa si? Cerita-cerita ke kita coba." Barusan Kyungsoo yang ngomong. Gue juga mau banget cerita ini ke mereka. Tapi gue beneran ngga enak sama Eunha.

"Lo ngga usah mikirin gue Baek. Gue udah ngga sama kak Chanyeol kok." Ujar Eunha yang ngebuat gue kaget setengah mati. Gue ngga bilang apa-apa tapi dia tau apa yang gue pikirin. Gue liatin dia ragu-ragu. Tapi yang dia berikan ke gue adalah senyum manis yang dia punya.

Lah lama-lama gue bisa baper dah sama dia .ga

"G..gue.."

"Lo kenapa?"

"Akhir-akhir ini gue emang kepikiran Chanyeol." Dan akhirnya gue ngaku juga. "Chanyeol ngapain lo?"

Karena pertanyaan itu udah keluar dari mulut si Luhan, alhasil gue cerita dari awal. "Gue ngga maksud kenapa Chanyeol–"

"Baek, lo dicari Kepala Sekolah." Gue yang merasa terpanggil dan merasa suasana jadi hening tegang akhirnya berhenti buat cerita dan dongak untuk liat siapa yang ganggu acara curhat gue.

"O..oh i..iya." Bangsat jadi gugup gini gue. Telapak tangan gue berubah jadi dingin, keringet ngucur di dahi gue. Kelas gue bener-bener langsung hening termasuk Luhan, Kyungsoo, Eunha yang lagi asik cerita sama gue.

Emang sesosok ketos laki itu bawaannya gelap atau cuma berlaku buat Chanyeol aja?
Iya. Chanyeol yang nyelonong masuk ke kelas gue dan yang berhentiin gue buat cerita juga.

"Udah lo temuin kepsek dulu sonoh. Nanti lanjut cerita." Gue angguk dan setelah itu berdiri ninggalin kelas. Chanyeol udah jalan duluan di depan gue.

"Mau gue temenin?" Chanyeol yang tadinya jaraknya udah jauh sama gue berbalik arah dan jalan di samping gue. "Ngga usah. Gue bukan anak kecil lagi."

"Gue temenin deh. Ruang kepsek ngelewatin kelasnya Daehyun. Gue liat Daehyun ada di depan kelas tadi." Gue noleh ke Chanyeol sekilas dan fokus lagi ke depan. "... gue tau Daehyun suka modus-modus ke lo."
Kaki gue berhenti ngelangkah. Darimana dia tau anjing. Chanyeol tetep jalan ninggalin gue.

"Satu sekolah juga tau Daehyun suka modusin lo." Ck. Sialan emang. Kaki gue lanjut jalan ngikutin Chanyeol di sebelahnya.

Hati gue dagdigdug serr waktu tau sebentar lagi gue bakal ngelewatin kelas Daehyun. Badan gue rasanya kaku semua. Chanyeol yang mungkin ngerasa gue jadi beda, dia pindah jadi berdiri di sebelah kanan gue karena kelas Daehyun ada di sebelah kanan.
Kok Chanyeol baik?

SongongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang