#1 - Perjalanan Menuju Kota Mati

437 27 10
                                    

Di sebuah perkampungan, ada seorang gadis berusia 17 tahun bernama Mita. Mita adalah seorang gadis yang bijaksana, tangguh dan pemberani. Ia mempunyai dua orang sahabat yg selalu menemaninya, yaitu Liana dan Kanya. Ketiganya memiliki hobi menjelajah, terutama ke tempat yang unik dan baru bagi mereka.

•••

Pada suatu hari, Mita bersama kedua sahabatnya yaitu Liana dan Kanya berkumpul di Rumah Kanya untuk berdiskusi perihal rencana penjelajahan nanti. Setelah berbincang-bincang cukup lama, akhirnya mereka telah sepakat bahwa mereka akan menjelajahi sebuah kota yg dikenal angker dan tidak berpenghuni. Masyarakat memanggilnya dengan sebutan "Kota Mati". Mereka sepakat untuk berkumpul di Rumah Mita sebelum berangkat menjelajah, siang esok. Lalu karena diskusi telah selesai dan mencapai kesepakatan, mereka pun pulang ke rumah masing-masing agar bisa berkemas untuk penjelajahan besok.

Keesokan siangnya, mereka bertiga berkumpul di Rumah Mita. Sebelum berangkat mereka memastikan sekali lagi, apakah semua barang yg diperlukan sudah dibawa. Setelah sudah dirasa lengkap, mereka pun berangkat. Tapi rute yang harus dilewati untuk bisa sampai ke sana, rupanya lebih sulit dari perkiraan mereka. Mereka harus menyeberangi sungai yg arusnya cukup deras, berjalan menelusuri hutan terlarang, mendaki gunung yg terjal, dan menyusuri jalan setapak yg cukup jauh. Untuk mengisi tenaga,mereka sempat berhenti untuk beristirahat dan makan minum sejenak selama beberapa kali.

Setelah melewati berbagai rintangan tadi, akhirnya mereka pun tiba di depan gerbang Kota Mati. Gerbangnya terbuka lebar, seakan menyambut kedatangan mereka. Dari luar gerbang, Kota itu terlihat amat sunyi. Mereka yang berdiri di depan gerbang itu, hanya bisa mendengar suara bising dari angin yg bergemuruh. Tanpa basa-basi lagi, mereka pun mulai memasuki kota mati,dan...

"bersambung".

•Baca ya part#2 nya untuk kelanjutan ceritanya ya minna, makasih udah baca cerita aku ^^•

Menjelajahi Kota Mati [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang