Hehe
Apaan dah baru mulai udah hehe :(
Salam 'alaik! Apa kabar? Ini bukan update 30DoL apalagi Cryonic, karena saya malas mau buat cerita baru, jadi tulisan ini numpang aja di 30DoL (yang belum semuanya dipindah dari post LINE saya).
Nah, awak tau tak. Apa tanda-tanda esok raya? Tau? Alhamdulillah. Ga tau? Wah awak ni anak kos yang tak balek ke kampung halaman, ke? Tak da internet juga mungkin.
Baiklah, ada pun beberapa poin tanda-tanda esok hari raya sebagai berikut:
1. Pembunuhan massal
Serem, kan? :( Sangat! Bayangkan berapa ekor ayam dan hewan lain yang disembelih untuk santapan. Dari mulai gulai, rendang, dendeng, semur, dan olahan daging lainnya. Semoga para hewan ini diterima amal ibadahnya semasa hidup.
2. Aroma kue
Dari kue kering sampe basah. Tapi ibu saya ga pernah buat kue sih, kecium aromanya ya karena tetangga.
3. Bersih-bersih rumah
"INI APA KOK MASIH KOTOR?"
"SAWANGNYA DIBERSIHIN JANGAN CUMA DILIATIN!"
"KUE DI RUANG TAMU JANGAN DIMAKAN. NANTI HARUS NGISI LAGI!"
"BUNGA DEPAN RUMAH JANGAN LUPA DI-
yah sudahlah, menginput kalimat ibu saya tiap tahun ga bakal selesai sampe hari raya tahun depan lagi. Intinya, saya selalu dapat bagian dekorasi, tapi ga pernah bersihin sawang yang tinggi menjulang soalnya adik saya lebih tinggi, manfaatkan! Masak juga, cuma ngaduk gulai biar santannya ga pecah.
Pernah saya khilaf karena ngantuk, omelan ibu yang menggelegar semesta raya buat saya bangun. Santannya udah pecah dikit. Ngomelnya sampe hari raya ketujuh :(4. DIY angpao
"Kita harus kreatif! Malu kalo harus beli amplop angpao, jadi buat sendiri pake origami."
Ya, di atas kalimat ibu saya juga. Awak gitu juga kah? Atau keluarga saya aja. Prinsip ibu, anak-anak yang menerima agar riang gembira, kaya warna origami.
5. Kembang api
Saya terakhir main kembang api usia 14 tahun. Sekarang ya cuma liat anak tetangga yang main.
Versi "Tanda-tanda esok hari raya" saya ada 5. Boleh ditambah kalo ada yang lain.
Selamat Hari Raya!
KAMU SEDANG MEMBACA
30 Days of Literature
Short Story30 Days of Literature is a writing project that lasts for 30 days, in which participant allowed to write any kind of literature with different theme/topic each day. For further information contact ID line: michelle_ardia