11

3.3K 639 229
                                    

Hari Ketiga Belas.
Dia Cemburu?





















































🍀🍀🍀








































Festival Seni tiba dan murid Produce Boys High School sibuk dengan kegiatan masing-masing. Jika murid biasa sibuk membuka stand untuk meraih kategori 'Kelas Terkreatif' di akhir acara, maka berbeda bagi mereka yang mengikuti ekskul di bidang seni. Tentu acara yang hanya diadakan setahun sekali ini menjadi arena pertarungan harga diri untuk klub-klub seni.


1:47 PM dan artinya hanya tersisa kurang dari 15 menit menuju puncak acara. Klub teater akan tampil pertama. Namun Haknyeon dan Euiwoong tidak menunjukkan batang hidung mereka. Berulang kali Jihoon menghubungi keduanya, tetapi ia tak kunjung mendapat jawaban. "Sial!" umpatnya.


"Teater siap?" Miss Haruka masuk ke ruangan anak teater. Guru ki(ller)mia itu adalah penanggung jawab dari puncak acara Festival Seni.


Semua anggota klub menatap Jihoon, memberi pemuda manis itu beban berlebih di pundaknya. "Oh—? Ya, tentu, tentu kami siap Miss."


"Oke. Langsung ke belakang panggung. 10 menit lagi kalian."


Setelah berkata demikian, Miss Haruka pergi tanpa menaruh curiga. Tentu hal itu membuat Jihoon dan anak teater yang lain sedikit bernapas lega.


"Oke, gini deh, coret nama Haknyeon sama Euiwoong dari daftar peran. Yang sekiranya hapal naskah coba tunjuk tangan?" ujar Jihoon. Ia tatap satu persatu anak teater yang mengangkat tangan.


"Daniel hyung, lo bisa jadi pangerannya?" Jihoon menatap Daniel Kang dengan puppy eyes, berharap kakak kelasnya itu akan mengatakan 'ya' atau paling tidak menganggukan kepala.


"Bisa," sahut yang bersangkutan. Dan sukses membuat sang ketua mengembangkan senyumnya.


"Sip! Tolong itu si Daniel dibantuin siap-siap dan buat peran Snow White—" penuturan Jihoon terputus. Ia gigit bibir bawahnya, sedangkan netranya menatap beberapa anak teater yang masih mengangkat tangan. "—ng? Gak ada yang badannya mungil gitu? Kostumnya Euiwoong kecil soalnya."


Kalau melihat dari wajah dan bentuk tubuh Daniel, Jihoon yakin pemuda itu cocok menggantikan Haknyeon. Tapi untuk peran Euiwoong? Itu badannya pada bongsor-bongsor semua. Masa Snow White pakai dress kekecilan? Bukannya romantis, yang ada justru komedi. Bayangkan saja yang seperti Dongho pakai dress, ugh!


"Kenapa gak Jihoon aja? Badannya mungil, dia juga pasti hapal isi naskahnya."













•.•.•.•.•













Selaku ketua klub teater yang bertanggung jawab, maka di sinilah Jihoon berada. Pemuda manis itu berdiri di atas panggung dan memainkan peran sebagai Snow White.


Sejauh ini drama musikal yang klub teater bawakan terbilang sukses. Penonton menatap antusias dan sesekali berdecak kagum atau bertepuk tangan. Hingga tanpa terasa, mereka telah sampai di bagian akhir cerita. Ya, bagian ketika sang pangeran mencium Snow White.


ICE CREAM •• DEEPWINKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang