rose udah kembali dari rumah setelah 2 hari dirawat. dia udah merasa mendingan dan badannya juga udah kembali segar.
kampus udah libur semester, jadi rose cuma gabut-gabutan di rumahnya.
soal hubungan dia sama jaehyun? entahlah. gaada penjelasan dari masing-masing pihak.
"dek, udah makan siang belum lo?" tanya jinyoung dari dapur pada rose yang sedang di ruang keluarga menonton tv.
"udah." jawab rose.
"mama mana dek?" tanya jinyoung.
"ke rumah temennya,"
setelah itu tak ada suara lagi dari jinyoung.
beberapa menit kemudian, jinyoung datang dari dapur dan ikut duduk bersama rose.
"lu nonton sbs-in mulu, sekali-sekali national geo wild dong," tukas jinyoung.
"ah, gasuka gue,"
"gue juga gasuka sbs-in,"
"yang nyuruh lo suka juga gaada kak,"
"ngeselin lu tai!"
"bodo amat!" jawabnya sambil memeletkan lidahnya pada jinyoung.
jinyoung mengacak-acak rambut rose dan membuat rose berdecak kesal.
"eh, jisoo mau dateng loh,"
rose menoleh dengan cepat ke jinyoung.
"seriusan kak?" tanya rose antusias.
rose selalu senang kalau jisoo datang. karna rose jadi ngerasa punya kakak perempuan.
jinyoung mengangguk. "dia bawain lo sesuatu juga katanya,"
"apaan?"
"ya gatau, liat aja nanti."
rose mengangguk sembari tersenyum sumringah.
setelah kira-kira 20 menit menunggu, akhirnya jisoo datang juga.
"kak jisoo!!" teriak rose semangat.
"hai rose!" jisoo memeluk rose. "nih kakak bawain sesuatu buat kamu loh,"
"apa tuh kak?"
jisoo memberikan satu kotak berbungkus rapi pada rose.
"buka aja coba,"
rose membuka kotak pemberian jisoo tersebut, dan rose kaget sama isinya.
isinya adalah buku yang waktu itu jaehyun kasih ke rose, 2 tahun yang lalu, buku yang isinya semua tentang rose yang ditulis sama jaehyun.
"kak jisoo kok kasih aku ini?" tanya rose agak kesal.
jisoo tersenyum sebelum mendekat ke rose dan berkata, "kakak ketemu buku itu di rumah sakit waktu kakak jenguk kamu. kamu buang buku itu ke tong sampah di ruangan kamu kan?"
rose hanya diam tidak menjawab jisoo.
"rose, meskipun kamu udah putus sama jaehyun dan kamu pengen move on dari dia, menurut kakak kamu ga harus kaya gitu. dengan ngebuang semua benda yang berhubungan sama dia, itu gaakan sepenuhnya ngebuat kamu move on dari dia," jelas jisoo.
rose mulai meneteskan air matanya. jujur, dia sangat susah untuk move on dari jaehyun, dan jujur lagi, dia sangat rindu jaehyun.
"aku cuma pengen ngurangin rasa sayang aku ke dia perlahan-lahan kak... supaya akhirnya aku bener-bener ga sayang lagi sama dia. emang sulit sih, tapi aku bakalan selalu coba," kata rose.
"rose, mau kamu masih sayang atau ga sayang lagi sama dia pun, kalau kamu emang niatnya move on, ya kamu pasti bakalan move on. percaya sama kakak."
rose mengangguk-angguk sambil menutup mukanya.
"udah dek, lo jangan nangisin dia terus, nanti lo sakit lagi. move on aja deh. jaehyun emang baik sih, tapi kalau dia udah nyakitin hati adek gue, gue ga setuju lu balikan lagi sama dia." timpal jinyoung.
jisoo menenangkan rose yang menangis dengan mengusap-usap bahu rose.
***
part terngasal. gangerti gua nulis apaan.
kayanya satu part/dua part lagi deh baru tamat. hehe gue cepetin emg
KAMU SEDANG MEMBACA
lovely cabe 2.0. +jaehyun rosé
Fanfiction[REVISI SOON] gak ada hubungan yang mulus-mulus aja. sequel dari; lovely cabe. +jaehyun rosé ✔ © 2017, apeujima.