Setelah makan malam bersama keluarga kecilnya,Ivy lansung menuju kamarnya untuk mengerjakan pekerjaan rumah yang sudah menumpuk karena ia malas mengerjakannya.
Ia masuk ke kamarnya kemudian kembali menutup pintunya dan segera mengambil bukunya.
Ivy melihat Lily sedang berada di atas kasur Ivy yang empuk. Lily sepertinya sedang tidur karena lelah. Ivy lanjut mengerjakan tugasnya,tiba-tiba ia merasa sangat mengantuk hingga memutuskan untuk melanjutkan tugasnya besok pagi.
Ia mencuci kaki,menyikat gigi,lalu mengganti pakaiannya menjadi baju tidur. Ivy tidur dengan Lily yang menjadi bola kecil di sampingnya.
--
"Astagaaaa!! Apa ini gilaaa!? Ini sudah jam 7!! Aku sudah sangat terlambat! Mana lagi tugasku belum selesai!" panik Ivy saat melihat jam di nakasnya."Coba kau lihat baik-baik,itu masih jam 6,Ivy." ucap Lily tertawa.
"Oh iya. Kamu bangun cepat sekali." ucap Ivy sambil mengambil handuk lalu menyikat gigi dan mencuci wajah.
Setelah ia sudah rapi,ia menyiapkan buku yang harus dibawanya hari ini,kemudian turun ke ruang makan untuk sarapan.
"Ivy,kau tau Lana kan?" tanya Kamryn yaitu ibu Ivy sambil mengoleskan selai kacang ke roti.
"Lana? Aku ingat namanya,tapi aku lupa siapa dia." jawab Ivy sambil menggigit ujung rotinya.
"Masa kamu lupa? Itu Lana sepupumu yang tinggal di Nashville." ucap Kamryn sambil tersenyum.
"Ohh. Kenapa ibu bertanya?" tanya Ivy kembali.
"Dia akan ke sini besok. Kita akan menjemputnya besok pagi di bandara." ucap Kamryn yang sontak membuat Ivy girang.
"Serius? Apakah ia akan tinggal di sini sementara?" tanya Ivy tersenyum.
"Ya. Ia datang bersama ibu,ayah,dan saudara kecilnya." Jawab Kamryn sambil meminum susu coklatnya.
"Adik Lana yang belum berusia setahun itu? Wah aku senang ada anak kecil di rumah ini." ucap Ivy yang lagi-lagi tersenyum. "Tapi mengapa mereka datang?" tanya Ivy kembali.
"Kurang dari seminggu lagi kan hari Thanksgiving. Lana mengambil cuti untuk mengunjungi kita di sini." jawab Kamryn.
"Ohh. Jadi besok aku absen sekolah?" tanya Ivy heran. Tak biasa orang tuanya memberi Ivy izin untuk absen sekolah.
"Besok kan hari Sabtu,kamu libur." ucap Bob yaitu ayah Ivy sambil tertawa.
Tiba-tiba wajah Ivy suram mengingat bahwa kakaknya tak pulang untuk Thanksgiving kali ini.
"Kak Andrew tidak pulang?" tanya Ivy tiba-tiba yang membuat ibu dan ayahnya menoleh kepadanya.
"Kita juga mengharapkan Andrew pulang. Tapi kau kan tau kalo New York sangat sibuk bahkan hari libur sekalipun." ucapan Bob tersebut menenangkan hati Ivy. Sudah hampir setahun Ivy tak bertemu dengan Andrew,hal itu membuat Ivy rindu dijahili oleh kakaknya tersebut.
"Natal nanti pasti Andrew pulang. Tenang saja." ucap Kamryn sambil mengacak rambut Ivy. Ivy hanya mengangguk paham.
Setelah itu,Ivy diantar ke sekolah oleh ayahnya karena bus sekolah sudah tidak menjemput murid lagi.
--
"Ma,mereka mana? Capek nunggu." gerutu Ivy yang sedang menunggu Lana sekeluarga di tempat penjemputan bandara.
KAMU SEDANG MEMBACA
arcus
FantasySeekor makhluk gabungan antara pegasus dengan unicorn berponi, berekor,.dan bersayap pelangi bernama Lily diutus ke bumi untuk mencari anak dari ratu Madelaine yang hilang 14 tahun lalu. Lily bisa berubah menjadi apapun yang merupakan benda logam da...