1

20 4 0
                                    

Gue udah nyampe disekolah, tapi. Gerbangnya masih ditutup. Kesiangan kali ini Satpam. Jam segini belum buka gerbang. Eh pas gue lihat jam. Ternyata masih jam enam. "Ya ampun! Gue berangkat pagi banget!!" gue natap sekeliling. Oke fix! Mau tidak mau gue harus nunggu sendirian disini. "Lusa?" gue ngedongak santai, dan sekarang gue lagi ngeliat Devon. Ketua kelas gue yang super duper Disiplin dan taat aturan. "Lo?" kata gue sok terkejut. Padahal sih enggak. "Tumben datang pagi, lus.",
"Emang kenapa?" tanya gue sinis. Devon senyum "nggak! Cuma nanya"
"Oh" kata gue sok acuh.
"Lo, nggak berangkat bareng Bintang?" tanya dia lagi ke gue. Sumpah! Si Devon ternyata endel banget.
"Nggak" jawab gue singkat.
"Oh"
Setelah itu suasana hening kayak tadi sebelum si Devon dateng. Gue sesekali ngelirik Devon. Dia lagi asyik baca. Sedangkan gue lagi asyik mainin hp sama sesekali lirik Devon. Ternyata Devon kalo di liat-liat ganteng juga. Kok gue nggak pernah nyadar ya. Hahaha dih! Kok jadi mikirin Devon gue. "Dev" Ucap Gue. Dia nyaut "Apa?"
"Lo nggak bosen, dari tadi baca buku setebel itu?" tanya gue. Devon hanya tersenyun ringan "Nggak, malah ini cara untuk ngilangin rasa bosen" Jawabnya. Gue heran. Dia bisa tahan baca buku setebel itu. Padahal liat buku nya aja gue udah mau muntah.
"Duh, lama banget sih ni Satpam, perasaan ini udah siang juga" gumam gue jutek. "Lusa-lusa, Pak Satpam udah bukain gerbang sejak tadi" Ujar Devon tiba-tiba. Gue melohok, ngelirik ke gerbang ternyata gerbang udah di buka. Ya ampun! Gue kemana tadi!! "Lo, ko nggak kasih tau gue dev?"
"Nunggu lo nyadar sendiri" Devon terkekeh geli, gue cemberut kesel. Ngeselin nih Si Devon. "udah, ah. Gue duluan masuk" kata gue lalu segera bangkit dan lari.
"Eh!"

**

Kalian tau? Gue lagi perih mata nih, liatin Bintang sama Elisa lagi berduaan di Kantin. Sumpah! Gue cemburu! Gue nggak kuat liat kenyataan yang kek Gini. Rasanya gue mau mati aja deh. "Hai Lusa"
Gue Noleh singkat, nggak perlu gue natep karena itu cuma Clara, teman sebangku gue. "Lo ngapain kesini?" tanya gue dengan wajah menyedihkan. "Mau pesen makan. Emang kenapa?"
"Oh"
Gue cengo lagi liatin Bintang Sama Elisa yang semakin keliatan mesranya. "lo Cemburu sama mereka?" tanya Clara. Gue ngangguk lemas dan air mata gue udah nurun ke bawah.
"Sabar, Lus. Mungkin Bintang bukan buat lo"
"Loh, kok lo ngomongnya gitu Clara?" gue nanya jutek super kesel.
"Lusa, lo nggak bisa nentang takdir. Biarin aja. Kalo lo emang jodoh sama Bintang pasti kalian bersatu kok, yakin sama gue!" Jelas Clara. Gue ngangguk iyain aja. Tapi jujur gue nggak kuat liat mereka bahagia diatas penderitaan gue.

"Oke, dari pada muka lo terus menyedihkan, mending kita ke Kelas"Ajak Clara. Gue mau karena semakin gue lama berada di kantin maka hatiku gue semakin kropos dan bocor.

**

Bersambung... Dulu yaa
See youu..

You!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang