Haeeee back again with me. Dan episode kali ini adalah Blackpink As If it's your last.
Mungkin kalian mengira kalau MV ini itu simpel dan kayaknya have fun aja. Emang sih... gak terlalu yg gimana2.
Oke
The First
Lyrics
"Won't you set me free"
"Takbisakah kau membebaskanku?"
"Stop Thinking hard, what's so hard?"
"Berhentilah berpikir keras. Apa susahnya sih?"
"Like it's last night"
"Seperti malam terakhir"
"As if tomorrow doesn't exist"
"Seperti tak ada hari esok"
Oke, jadi lirik yang diatas adalah kunci dari lagu ini.
Dari analisis (search google) kunci dari lagu ini itu kebebasan. Mungkin dilagu ini emang menjurus ke percintaan tapi lihat mv-nya. Kagak ada cowoknya dan yang paling mentok itu ya Jisoo yang megang Love yg gak bisa nyatu. Kayaknya itu ngelambangin dia yang gak bisa (susah bersatu sama si cowok). Dan juga kebebasan yang dimaksud itu lebih menjurus ke "Bebasin dari rasa frustasi (kerinduan, cinta, dan tolong jangan kebanyakan mikir)". Ya semacam kayak gitu. "Udah gak usah kebanyakan mikir. Cintaku itu buat kamu, napasku buat kamu, rinduku itu cuma buat kamu" (alayy bgt yakk). Namanya remaja kann... (udah kagak usah baper).
Aku nyimpulin, ini itu ttg kebebasan. Ada loh di mv nya (massaaaa....)
The Second
Break the rules
Salah satu atau mungkin satu2nya (kalau ada yg lain silahkan komen. Author gk tahu) yang nunjukkin MV ini ttg kebebasan adalah adegan Rose yang gak nggubris tanda Closed.
Dan dia kayak ngejek tanda itu.
Jadi sama aja dia itu Tidak menghiraukan tanda. Artinya, udah jelas2 Closed masih aja ttp disitu dan pgn masuk.
Dalam konteks ini bisa dibilang mereka itu tidak menghiraukan peraturan dan mereka itu nunjukkin ttg kebebasan. Be like : Suka2 gw lah, apaan tuh peraturan gak pntg *ngejek. Ya... bahasa kasarnya sih gitu. Namanya juga anak muda trus masih labil2 gitu. Apa2 dicobain (namanya masih minim pengalaman).
The Last
Back to the past
Kalian ngerasa gak sih kalau di MV ini itu kayak mengulang masa lalu mereka.
Kayak Jisoo yg selalu pakek baju kuningStyle rambut Jennie yang sama
Trus Lisa yang dikelilingi fire
Jisoo yang naik mobil
Jelas Rose yang kyk di Boombayah.
Sebenernya aku gk terlalu tahu apa maksudnya. Terlepas dari konsep loh ya... (udh beda lagi kalau mereka dikonsep kayak gitu. Tapi kalau udh dikonsep harusnya dari awal ya begitu... tp gak tahu juga lah suka2 YG nya aja).
That's all in my mind
What about you??
Gimana menurut kalian??
See ya'll for next mv.
Vomentnya dan pendapatnya juseyooo....
Search: Kpop Junkee
Sab,15 Jul 2017
22.51
KAMU SEDANG MEMBACA
Theory of Kpop music video [End]
No FicciónHanya berisi teori2 mv kpop. diambil dari beberapa situs and ofcourse my opinion. Highest rank: #2 theory (31/12/2019) #1 non-fiction( 4/8/2018) #2 non-fiction (6/8/2018) #2 non-fiction (11/8/2018) #28 Twice (15/8/2018) #41 Snsd (29/8/2018) Start:...