Punya anak yang super duper gak ngerti dah mami mau ngomong apa lagi tentang kelakuannya. Terkadang jadi orang tua, cuma bisa hela napas sama geleng-geleng. Tapi ya mau begimana lagi. Anak sendiri ya kan, ya kali dianggap aneh. Ya walaupun emang aneh. Heeeuuhh~
Contohny aja kayak hari ini. Niatnya diajakin ke super market buat nemeni maminya biar gak repot bawa-bawa belanjaan. Awalnya biasa aja memang. Ya namanya juga anak-anak kan.
"Mi, mi, Dedek boleh minta es krim gak?" Tuh kan, abis dah uang bulanan.
"Iya ambil aja, tapi jangan banyak-banyak ya dek, masih banyak yang mau dibeli," sebagai seorang mami yang baik dan pengertian, akhirnya mami iyain.
"Iya mi, gak banyak kok, cuma satu aja, satu kotak ya mi," tuh kan ujung-ujungnya.
"Gak, udah beli yang 3 rebu aja, gak usah yang mahal-mahal," mami gak mau entar keterusan manjainnya.
"Ih mami mah, kan satu kotak isinya ada enam, adek dua, kak Hyungwon dua, mami satu, papi satu," ngejelasin sambil ngerucutin bibirnya. Ya ampun anak gue segitu baiknya masih mikirin yang lain.
"Hheeuuhh, ya udah, ambil gih, inget ya, satu aja," mami mah gak tegaan kalo udah liat anak mau ngambek gitu.
"Yeay, mami yang terbaik," sumringahnya sambil niruin gaya boboboi.
Mami cuma geleng-geleng aja lihat tingkahnya.
***********
Beberapa waktu lamanya kami muter-muter nyari keperluan untuk di rumah. Gak sedikit tingkah absurd anak kesayangan mami ini muncul tiba-tiba. Misalnya, mainin sayur bayam. Seolah-olah dia pengantin wanita, terus niruin suara musik yang kayak di nikahan gitu.
"Hadeeehhh adek, kamu tuh lelaki loh, pria, ya kok wong bayam gitu dijadiin kembang, astaga," mami frustasi liat tingkah anak sendiri.
"Loh kan nanti adek yang jadi mempelai wanitanya mi, masa kak Joo," tuh kan mulai deh.
"Eh siapa bilang mami setuju kamu sama Joo," mami mendelikkan mata tanda tak setuju.
"Loh kenapa mi? Kak Joo kan baik mi, adek aja sering ditraktir jajan," mulai lagi muji-muji gebetannya.
"Yaelah dek, mami malah sering masakin kamu makanan, terus juga ngasih kamu jajan, emang kurang," sebenarnya niat mami cuma mau godain dia aja.
"Mami tega, masa Adek gak boleh sama Kak Joo, kalo adek jomblo, terus diledekin, terus adek jadi frustasi, terus adek jadi stres, terus adek jadi depresi, terus adek nanti, nanti adek eeuunngg," bingung dah bocah mau lanjut apa.
"Nanti apa?" Mami pura-pura nanya, padahal udah males sama kelebayannya. Duh punya anak kok ya abstrak begini sih.
"Euunngg apa ya mi? Kok adek lupa ya, ya pokoknya itu deh," tuh kan bingung sendiri ckckck.
"Heeuuhh sudah lah, yuk balik aja, udah kelar nih belanjanya," ajak mami biar gak makin absurd. Mami udah lelah muter sana sini, ngeliat tingkah absurd anaknya.
"Siap mi," adek memposisikan tangannya tanda hormat.
Mami sama adek menuju kasir buat bayar belanjaan. Tiba-tiba adek teriak.
"Mami adek kesana dulu ya," berlalu sambil berlari ke arah tumpukan kardus.
Mami yang udah lelah, memilih untuk gak peduli sambil melanjutkan jalan menuju kasir.
Sesampainya di kasir. Adek teriak sambil berlari.
"Mami mami mami lihat deh adek, anak kardus hehehe," dengan bangganya menampakkan wajahnya.
Mami cuma cengo, gak bisa ngomong apa-apa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Anak Kesayangan {Story from Mami Kihyun} [COMPLETE]
FanfictionCerita bertema Yaoi MONSTA X, punya anak tapi bukan M-Preg kok, ah dan juga tidak dewasa. Tenang saja, kalian yang masih 15- boleh baca kok... . . Cerita update-an oleh Yoo Kihyun, lelaki yang memiliki dua anak satu suami. Lebih banyak menceritakan...