[ Dongeng Sebelum Tidur ]

678 28 6
                                    

Dulu, di kampung kami ada sebuah dongeng terkenal. Anak-anak kampung seumuran kami ini senang mendengarnya. Tatkala dongeng itu belum diceritakan, maka anak-anak tak akan bisa tidur. Satu kampung memercayainya. Dongeng itu turun-temurun diceritakan oleh nenek moyang mereka. Katanya, jika dongeng itu enggan disebarkan, satu kampung akan terkena bala alias sial.

Maka dari itu anak-anak berusia dibawah sepuluh tahun gemar mendengarkan dongeng itu. Mereka hafal sekali jalan ceritanya, bahkan dari kecil anak-anak itu selalu disuguhi dongeng.

Menurutku, dongeng itu adalah dongeng yang paling fenomenal dibandingkan apapun.

Aku jadi ingin bercerita kepada kalian bagaimana isi dongeng itu.

Jadi, pada suatu hari disebuah desa ada beberapa kurcaci yang tinggal secara tersembunyi. Kurcaci itu dikenal dengan sebutan pelangi. Warna mereka seperti pelangi, ada merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu. Kurcaci itu menyebut sekelompokkanya dengan nama mejikuhibiniu. Nama itu diambil dari satu suku kata nama mereka.

Kalian tau?

Anak-anak di kampung mengidolakan semua tokoh kurcaci itu, kecuali ungu.

Karena ketika mendengar dongeng tentang ungu, anak-anak itu pasti akan meminta ibunya berhenti bercerita.




TBC

whoosss!
Gokil,
Satu kata buat cerita ini adalah imajinasi gue kok absurd amat 😂😂

Biru yang berubah menjadi ungu [selesai]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang