Puput sedang mengerjakan tugas yang diberikan oleh ibu Risma guru IPS nya. Bibirnya berdecak kesal.
“ini apa-apaan sih. Gajelas banget tuh guru kalo ngasih tugas dadakan. Dikira tahu bulet kali. Dari tadi kemana aja. Kan kalo gini ngeribetin” gerutu puput sambil mengerjakan tugasnya.
“panggilan untuk anak OSIS, diharap berkumpul diruang OSIS pada saat bel istirahat dibunyikan” panggilan itu sontak membuat puput menelan ludahnya. Karena tugas yang dikasih oleh ibu Risma harus dikumpulkan sesudah waktu istirahat.
“put, gimana ini ? Astagfirullah” tanya Dita sahabat Puput
Dita Karina Putri ya itu nama panjangnya. Dita adalah sahabat puput dari mereka masih bersekolah paud. Mereka berdua sanggat dekat sampai terkadang murid SMA 509 Jakarta mengira bahwa mereka kembar.
“ah tau lah dit. Gua kerjain dulu aja sebisanya. Toh mungkin bu Risma bisa ngertiin kita kalo kita kasih alasan yang jelas ” Jawab puput.
Puput hanya mengangguk.
Mereka larut dalam mengerjakan tugasnya masing-masing. Sampai terdengar bunyi bel pertanda bahwa mereka harus pergi ke ruang OSIS sekarang juga.
“ayo put, udah ditunggu sama yang lain gak enak” ucap Dita.
“kuyyy” jawab Puput.
Mereka berjalan bersampingan, disepanjang koridor kelas banyak mata yang melihat mereka dengan tatapan kagum. Ya, di SMA 509 Jakarta Puput dan Dita termasuk murid yang digandrungi oleh kaum adam karna cantik dan prestasinya. Sesampainya di Ruang OSIS sudah banyak anak OSIS lainnya yang sudah datang.
“halo gaysss” ucap Puput dengan ceria.
“akhirnya nih bocah kembar dateng juga” ucap yuli dengan senyum yang sangat mengembang.
Puput dan Dita pun saling tatap, dan mereka tau bahwa temennya ini lagi sangat bahagia.
“utang cerita lo” ucap Dita dan Puput bersamaan.
“gua seneng banget wey. Masa ya tad-“ ucap Yuli terpotong karna Pak Setyo selaku pembina OSIS sudah datang.
“sudah kumpul semua kan?" Tanya pak Setyo.
“sudah pak” jawab anak OSIS serempak.
"baiklah, bapak suruh kalian kumpul karena bapak ingin membicarakan soal acara pensi yang akan dilaksanakan sebulan lagi. Dan bapak disini ingin kalian saling bekerja sama. Karena bapak ingin membuat pensi kali ini sangat bagus. Yang bisa dibilang waw gitu”
“oh ya pak, trus it-“ ucap bagus dipotong oleh pak Setyo.
“bapak belum selesei ngomong, jangan dipotong dulu” ucap pak Setyo dengan wajah seriusnya.
Semua nya pun terdiam dan tidak ada yang berani memotong pembicaraan pak Setyo. Rapat terus berjalan dan akhirnya selesei 1 jam kemudian. Pak Setyo sudah keluar dari ruang OSIS dan menyisakan anak osis didalamnya.
“jadi disini gua ya yang pilihin siapa aja panitianya” Yanto selaku ketua OSIS akhirnya berbicara.
“Narin lu urusin Dokumentasi, Yuli sama April seksi acara. Dita, Puput, Okta, Dimas, Presetyo, Farhan bagian dekor. Trio wekwek (Fadil, Bagus, Surya) lu bagian cari sponsor ya dan yang lainya masuk ke seksi-seksi yang lain aja”
Semuanya hanya mengangguk pasrah. Karna kalo sudah berkomentar dan ngomong dengan Yanto hanya menghasilkan debat yang tidak akan berhenti sampai 2 tahun kemudian yang akan datang.
“udah ya, sampai disini dulu, besok kita ngumpul lagi sehabis pulang sekolah. Dan sekarang kalian boleh bubar trus jangan dilupain ya yang tadi udah dikasih tugas” Ucap Yanto.
Yanto pun keluar dari ruang OSIS. Diikuti dengan yang lain. Disepanjang koridor mereka berbincang – bincang.
“lu mau tema pensi nya tuh gimana?” tanya Dimas sambil menyisir rambut nya dengat tangannya sendiri
“sial. Kenapa ganteng banget sih” gumam Puput didalam hatinya.
“kalo gua sih mau nya yang unik gitu, gimana ya hmm susah jelasinnya” jawab Dita dengan wajahnya yang datar.
Halo gays. Masih pemula nih jadi masih butuh saran, kritik, coment dan jangan lupa vote nya ya!❤
KAMU SEDANG MEMBACA
Masa Lalu
RandomMasa lalu bukan hal yang harus dilupakan. Karna dari masa lalu kita bisa belajar jadi lebih baik lagi