8

114 8 0
                                    

Tadi, sepulang sekolah Dita mendengar pembicaraan Rian dengan seseorang yang di telfonnya. Dita pun mengajak Puput untuk mengikuti Rian.

Berakhirlah mereka disini, di dalam mall dan bersembunyi dibalik tembok.

"Bener kan dugaan gua pas itu. Rian jahat banget ya sama gua" ucap Dita lirih.

"Sabar Dit, jangan gegabah. Kita gak tau kan perempuan itu siapa. Siapa tau perempuan itu sodaranya Rian" jawab Puput menenangkan Dita.

Diseberang sana ada Rian yang sedang memeluk perempuan yang belum diketahui siapa.

"Masa iya Put, sampe pelukan gitu. Gua gak bisa kaya gini, gua harus samperin mereka"

Belum sempat Puput menahan Dita. Dita sudah berlari mendekati Rian dengan amarah yang luar biasa. Puput pun mengikuti Dita.

"Rian" teriak Dita tepat dibelakang Rian.

"Dita" ucap Rian terkejut akan kedatangan Dita.

"Dia siapa?" Tanya perempuan itu.

"Kenalin gua Dita pacarnya Rian" ucap Dita memperkenalkan diri.

"Gak usah ngaku-ngaku lu. Gua pacar nya Rian sekarang. Baru aja gua jadian sama dia" jawab perempuan itu marah.

"Lu jahat banget ya yan" ucap dita menunjuk Rian.

"Emang gua jahat. Sekarang lu udah tau kan?" Jawab Rian santai.

Dita pun pergi meninggalkan Rian, perempuan itu dan Puput. Puput yang hendak mengejar Dita sudah ditahan oleh Rian.

"Ini rencana gua put. Kenalin dia Indri, dia bukan pacar gua, dia sepupu gua. 2 hari lagi Dita ulang tahun kan? Gua pengen ngerjain dia" ucap Rian.

"Kenalin gua Indri sepupunya Rian" ucap indri mengulurkan tangannya.

"Puput, temennya Dita sama Rian" ucap Puput menjabat tangan Indri.

"YaAllah rian .. gua kira lu beneran. Kalo gitu gua setuju. Btw, pas di taman itu juga rencana lu?" Lanjut Puput.

"Iyaa, gua sebenernya mantau dia dari jauh. Sebenernya gua juga gak tega. Tapi gua pengen rencana ini berhasil jadinya gua tega-tegain. Pas dia pengen pulang gua sengaja lewat depan dia. Trus paginya gua sengaja gak jemput dia. Yang tadi juga, sebenernya gua udah tau lu sama Dita ngikutin gua. Makanya gua nyuruh Indri kaya gitu biar makin panas" penjelasan Rian yang diakhiri dengan cengiran.

"Jahat anjir. Tapi gapapa lah ya, kali-kali"

"Lu bantuin gua ya?" Tanya Rian.

"Pasti lah. Btw, gua mau nyusul si Dita dulu" jawab Puput dengan semangat.

"Ini rahasia. Jangan sampe Dita tau"

"Siapp" ucap Puput mengacungkan ibu carinya.

Akhirnya Puput pun mencari keberadaan Dita. Tapi, Dita tidak ditemukan, sepertinya Dita udah pulang.

Berhubung tadi mereka berangkat menggunakan motor Puput. Akhirnya Puput pun memutuskan untuk kerumah Dita.

Sesampainya dirumah Dita..

"Assalamualaikum, Ditaa" ucap Puput.

"Waalaikumsalam" jawab perempuan paruh baya yang membukakan pintu.

"Tante Fitri, Dita nya ada?" Tanya Puput.

"Ada, baru aja pulang tapi matanya sembab. Lagi ada masalah?" Tanya Fitri mama Dita.

Puput pun menceritakan semuanya kepada Tante Fitri dan tante Fitri sangat amat mendukung.

"Dasar anak jaman sekarang. Udah sana kamu langsung kekamar Dita aja"

"Oke tan, aku naik yaa"

Kini Puput sudah berada didalam kamar Dita, perempuan yang sedang berbaring dikasur itu masih menangis sangat kejer.

"Rian jahat sama gua" ucap Dita disela tangisannya.

"Lu kenapa ninggalin gua?" Tanya Puput.

"Astagfirullah, gua lupa Put. Maafin ya" jawab Dita

"Tapi tadi kayanya beneran pacarnya si Rian deh. Soalnya tadi pas lu pergi si Rian ngebujuk perempuan itu biar gak ngambek" ucap Puput jail.

"Ish Puput mah, udah gak usah ingetin gua, emang dasarnya Rian itu playboy. Harusnya gua tau itu dari dulu" ucap Dita sambil menduduki diri.

"Kalo gua jadi lu ya. Udah gua ulek-ulek kaya cabe. Lu gak sakit hati apa?" Tanya Puput.

"Bodoah"

"Dita menggalau bung" ejek Puput.

"Lu temen gua apa bukan sih?" Tanya Dita kesal.

"Yaudah sih gak usah dipikirin. Lagi perempuan itu sama lu juga cakepan perempuan itu. Siapa tau Rian cuma manfaatin lu, kaya Fadil yang manfaatin gua"  ejek Puput lagi.

"Rian bukan Fadil"

"Emang ada yang bilang Rian itu Fadil? Gua cuma bilang siapa tau tujuan Rian pacaran sama lu sama kaya tujuan Fadil pacaran sama gua. Kalo orangnya mah jelas cakepan Dimas lah"

"Ko ke Dimas sih? Lu naksir ya sama Dimas?" Tanya Dita.

"Gak usah ngomongin dia gua males" jawab Puput ketus.

"Ko jadi lu yang kesel sekarang? Harusnya kan gua. Ah dasar kutil badak"

"Suka-suka gua lah. Upil semut"

"Lu inget upil yang nempel dirambut yuli gak pas renang? Yang ijo itu berlendir banget gilak" Tanya Dita sengaja karena dia tau Puput orangnya jijian.

"Gua tabok lu ya dit"

"Kalo dimakan pake roti tawar kayaknya enak Put, asin asin gimana gitu. Pengganti keju"

"Lalalala gak denger gak denger" ucap Puput sambil menutup telinga.

"Hahahahhaha. Muka lu kocak anjir, ulang-ulang mau gua SGin biar si Dimas ngeliat" ucap Dita mengejek

"Ko lu sekarang bahagia? Udah lah sono lu galau aja"

Setelah omongan Puput tadi Dita langsung terdiam kembali. Merenung akan perbuatan Rian kepadanya.

"Put, padahal gua gak ada salah apaapa ke Rian" ucap Dita yang mulai menggalau (lagi)

"Dia bosen kali sama lu. Mungkin Rian orangnya bosenan" jawab Puput santai.

"Salah orang ya gua berarti. Semua cowo sama aja" ucap Dita miris.

Gak tega gua -Puput

"Semua cowo tuh beda. Beda-beda cara nyakitinnya, ya walaupun tujuan sama yaitu 'bikin galau'" ucap Puput yang mulai bijak

"Tapi kadang kita juga harus mikir, kenapa kita bisa galau? Mungkin karena kita terlalu berharap sama orang itu. Trus orang itu gak sesuai sama apa yang kita mau dan kita kecewa. Seharusnya disini kita nyalahin harapan bukan orang itu" lanjut Puput kembali.

"Pengalaman ya bu?" Tanya Dita

"Sepertinya. Kan harus belajar dari pengalaman" jawab Puput sambil menyengir.

"Dari pada galau mending kita bikin seblak aja yuk" ajak Dita.

"Ayolah. Pake ceker yang banyak. Mungkin kalo ada okta disuruh pake ceker nya 2 kilo kali ya"  ucap Puput.

"Hahahaha. Okta juga ketularan lu jadi doyan ceker" jawab Dita.

"Orang pas itu gua cuma nyuruh dia nyicipin eh dia jadi suka. Mungkin ceker punya aura tersendiri" ucap Puput ngasal.

"Aura apaan anjir? Aur auran kali, hahaha"

"Buset bau jurang"

"Wangi gini. Udah lah ayuk"

Akhirnya Puput dan Dita menuju ke dapur untuk membuat seblak ceker kesukaannya.

Jangan terlalu berharap
Jika
Tidak ingin kecewa
-puput-


Halo semuanya!!
Setelah sekian lama gak update,
Maaf yaa baru update😂
Jangan lupa vote dan comentnya ya❤
Terimakasih💕

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 03, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Masa LaluTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang