3

234 17 14
                                    

“put tuh dicariin si cowo ganteng” ucap vera.

“siapa egee” tanya puput sambil memasukan bukunya kedalam tas.

“dimas put. Lo balik sama dia?” jawab Dita

Puput hanya mengangguk.

“yaudah gue duluan yaa, baik baik dah sama si Dimas gua tunggu PJ nyaa”  ucap Dita meninggalkan kelasnya.

“lama amat si put. Gua udah nunggu lu lama banget tau”  ucap Dimas dengan wajah datar.

“siapa juga yang nyuruh lu nunggu”

“lo gak mau kedai es krim di depan sekolah yang baru itu? Berarti kita langsung pulang yaa”

“ayooo” jawab puput semangat langsung menarik tangan Dimas.

Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk sampai di kedai es krim tersebut. Kini mereka sudah di ambang pintu masuk kedai tersebut.

“weh, itu si Dita kan sama si Rian?” tanya puput menerawang.

“iyaa emang mereka pacaran yaa?”

“kaga tau gua, tapi kalo pacaran pasti Dita cerita ke gua “

“udah yuk masuk”

Setelah masuk ke dalam kedai tersebut Puput dan Dimas langsung menghampiri Dita dan Rian.

“woy cabe, ngapain lu disini sama Rian lagi. Lo pacaran sama Dia? Ko gak cerita ke gua?” tanya puput intens.

“enggak orang gua gak pacaran sama dia sih” bantah Dita.

“ baru pengen ya dit. Sini sini lu duduk sini aja, biar terkesannya kita lagi double date” jawab rian sambil menyengir.

“duduk sini aja ya put?” tanya Dimas ragu ragu.

Puput hanya mengangguk.

****

Sesampainya di rumah. Puput langsung mandi dan perutnya saat ini sangat lapar.

“aduh gua laper banget lagi nih. Udah bik mimin tadi pulangnya siang ada keperluan mendadak. Mau masak males. Keluar juga males. Nasib sendirian dirumah mah gini nih” ucap Puput memelas.

Bunyi handphone puput membuat lamunan puput buyar.

“tumben amat ini si Dimas WA gua jam segini”

Dimas Ardiansyah
keluar gece
gua depan rumah lu
woyyy
gua di gigitin nyamuk nih

Puput Angelica
bentaran

Puput akhirnya menuju ke lantai 1 dan mengintip di jendela untuk melihat benar atau tidak bawah Dimas sedang berada di luar rumah nya.

“ngapain ya tuh orang kesini?” tanya puput bingung

Puput membuka pagar rumah nya dan Dimas sedang menyender di depan mobilnya.

“ngapain lo kesini” tanya puput.

“nih buat lo. Gua tau lo laper bik mimin juga lagi gak ada dirumah. Dan pasti lo juga sendirian dirumah.” Jawab Dimas sambil memberikan sebungkus McD.

“hm.. tau aja lo gua lagi kelaperan. Makasih yaa, masuk dulu ayoo”

“ayo deh”

Mereka akhirnya duduk di ruang tamu.

“lo mau minum apa?”

“apa ajaa”

“yaudah sebentar ya” ucap puput meninggalkan Dimas. Dimas melihat sekeliling rumah puput dan dia melihat bingkai yang berisi foto Puput kecil.

Masa LaluTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang