Bunyi yang nyaring itu terdengar jelas di telinga puput. Puput langsung membuka matanya bergegas menuju ke kamar mandi dan bersiap siap untuk berangkat ke sekolah.“gara gara nonton drakor nih, jadi masih ngantuk gini” ucapnya sambil menuruni anak tangga satu per satu.
“pagi ma.. pah..”
“pagi sayang” ucap Rani dan Andre bersamaan.
“put, besok pagi mama sama papah harus pergi ke Bandung, karena ada urusan penting disana. Kamu mau ikut atau engga?” tanya Rani mamanya.
“engga deh mah. Aku kan sekolah trus juga aku bakal sibuk banget soalnya sebulan lagi sekolah aku ngadain pensi” jawab puput sambil meminum susu yang dibuat mamanya.
“kamu yakin gapapa sendirian?” tanya papah nya
“gapapa pah, kan aku bisa ajak Dita sama temen aku yang lain buat nginep disini. Ayo pah berangkat”
“kamu gak sarapan dulu?”
“engga deh pah, nanti aja di sekolah”
Puput akhirnya pamit kepada mama nya. Untuk kesekolah SMA 509 Jakarta puput membutuhkan waktu sekitar 25 menit. Dan sekarang puput sudah ada didepan pintu gerbang SMA 509 Jakarta.
“PUPUTTTTTT” teriak seseorang yang puput tau siapa orangnya.
“gak usah teriak yul. Telinga gua sakit denger lu teriak teriakan” jawab puput. Ya tadi yang berteriak yuli, Nama panjangnya Yuliana Liza temen yang suka makan sama seperti puput. Bedanya puput badan nya segitu-segitu aja.
“gua kemaren belum selesei cerita. Jadi kemaren gua lewat lapangan basket trus ada si Saih masa dia senyum ke gua baru kali ini wey dia senyum ke gua. Biasanya aja kalo gua senyum ke Saih, Saih gak pernah bales. Padahal ya put gua senyum tulus banget. Udah mana dia ganteng banget kalo lagi senyum. OMG kapan dia peka sama perasaan gua put” cerita Yuli tanpa jeda sedikit pun.
“woyyyy ko lu diemmm, lagi liatin siapa sih?” tanya Yuli dan mata nya langsung menuju sama apa yang Puput lihat.
“udah ah gak usah dipikirin put. Dia Cuma masa lalu. Udah yuk ke kelas, keburu bel nanti” ucap Yuli langsung menarik tangan puput.
Disepanjang koridor kelas puput berjalan dengan tatapan yang kosong. Karena masih memikirkan hal tadi. Puput sekarang sendiri. Karna Yuli sudah memasuki kelasnya.
Brukk
Puput menabrak orang dan terjatuh. Puput menaikan kepalanya untuk melihat siapa yang dia tabrak. Dia pun sangat terkejut melihat siapa yang dia tabrak. Cowo itu mengulurkan tangannya untuk membantu Puput bangun. Tatapan mereka saling bertemu dan mengunci beberapa detik.
“jantung gua kenapa iniii yaAllah tolongg. Udah mana ganteng banget” gumam Puput. Karna saat ini jantung puput sangat berdebar debar.
“eh maaf yaa Dim tadi gua gak fokus jadi nabrak lu deh. Lu ada yang sakit gak? Tanya puput salah tingkah. Ya Dimas Ardiansyah yang Puput tabrak.
“aneh lu put kan lu yang jatuh masa gua yang ditanyain sakit apa engga. Lu ada yang sakit gak? Lagian kalo jalan jangan bengong” jawab Dimas sambil menaikan sebelah alisnya.
“gua gapapa ko. Maaf ya .. “
“santai aja kali put. Yaudah ya gua mau buru buru ke kelas belum ngerjain PR” jawab Dimas sambil tersenyum kuda.
“maaf ya sekali lagi”
Dimas hanya mengangguk.
Proses ngajar mengajar pun berjalan dengan lancar. Sampai bunyi bel berbunyi pertanda bahwa waktu ngajar mengajar pun telah habis. Dan untuk anak OSIS bel pulang sekolah juga menjadi petanda bahwa mereka harus ke ruang OSIS.
“dit ayooo buru” ucap puput sambil keluar kelas.
“tungguin kambingggggggg gak sabar banget sih” jawab nya sambil mengejar puput.
Sesampainya di ruang osis, puput langsung menaruh tasnya diatas meja.
“kantin kuy” ucap Puput
Semua nya sama sekali tidak ada yang merespon dan sibuk dengan Handphone nya masing masing.
“guee laperr. Lo pada tega apa sama gua kelaperan. Kalo nanti gua sakit giaman? Trus kalo gua gamasuk sekolah gimana? Nanti lo semua pada kangen sam-“ ucap Puput terpotong.
“ayo sama gua. Bicik banget sih lo” ucap Dimas sambil keluar ruang OSIS. Merasa kalau puput hanya diam. Dimas membalikan badan.
“lama lo. Jadi gak?” tanya Dimas dengan suara dinginnya dan wajah datarnya.
“iya jadi”
“ini beneran gua bareng dia?” tanya puput dalam hati.
Akhirnya mereka sudah di meja kantin, puput membeli banyak makanan karena memang dia sangat lapar.
“makan lo banyak juga ya, gak malu apa kan lo lagi makan sama cowo ganteng”
“ya gua mah bodoamat, gua kan laper”
“iya makan yang banyak ya” jawab Dimas sambil mengelus puncak rambutnya.
“kayaknya gua harus nyiapin jantung gua deh kalo ketemu sama nih cowo” gumam puput.
Puput dan Dimas sudah di ruang OSIS. Dan mendapat tatapan aneh dari teman temannya.
“dari mana lo berdua” tanya farhan
“kantin” jawab mereka kompak.
“jawabnya kompak cieee”
“cocok lah ini mah”
“GAS TERUSSS DIM”
“boleh kali pj mah”
“jadian?”
“STOPP. Dia Cuma nemenin gua kekantin doang gak lebih. Tadi kan lo semua gak ada yang mau nemenin gua” ucap Puput menghentikan ocehan dari temennya.
“liat aja nantii hahaha” ucap Okta.
“masih gua liatin nanti juga jadian” ucap April.
“tinggal tunggu kabar aja” ucap Yuli
“apaan sih lu pada. Gua Cuma temen ko” jawab puput.
“semua juga berawal dari temen put” ucapan Dita membuat Puput diam dan gak berniat untuk membalasnya.
Yanto pun masuk dan langsung memulai pembicaraannya. Dan 1 jam kemudian semua sudah siap untuk bergegas pulang.
“weh gua seminggu ini dirumah sendiri, Cuma sama bik mimin doang. Lu pada nginep dong dirumah gua” rengek Puput.
“gua gak bisa 3 hari kedepan. Ada sodara gua dirumah gak bisa ditinggal, gak enak. Tapi setelah itu gua bisa ko” jawab Dita
“gua juga bisanya sama kaya Dita put” jawab Yuli. Dan diangguki oleh Okta,April,Yanti.
“yaudah deh” jawab Puput pasrah.
Jangan lupa saran, kritik, coment, dan vote nya yaa!❤
Terimakasih😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Masa Lalu
RandomMasa lalu bukan hal yang harus dilupakan. Karna dari masa lalu kita bisa belajar jadi lebih baik lagi