-Pulang kampung-

346 30 82
                                    

"Jin. . Harada. . "

"Iya pak. . "

"Oh . . Kamu. . Orang jepang?. . "

". . . Nggak pak. . Mama saya suka nonton pilem kartun jepang waktu kecil . . "

"Iya juga sih. . Masa orang jepang item. . "

"Berantem yuk pak. . "

Setiap diabsen pertama kali emang begini. .

Dulu dari sd sampe smp gue diejek gegara nama awalan gue yang. . Err. .

"EH JIN TOMANG. . MAU KEMANA LU. . "

"JIN IPRIT BELIIN MAKANAN DONG. . "

Dan semua Jin, Jin yang lain yang bisa disebut. . Gue udah lelah jadi biarin aja. .

Sempet berpikir kenapa emak gue ga namain gue pake nama indo aja gitu. . Jupri. . Jainal . . Atau apa kek gitu. .

Tapi ternyata yang namain bokap. . Yowis lah. .

Soal Harada. . Ya itu nama marga. . Bokap beneran orang jepun sih. .

Trus kalo muka. . Sama warna kulit. .

Ya . . Dulu kata emak gue putih banget gitu. . Tapi karena sekarang udah sering terpapar sinar matahari sama keseringan berendem di kali ciliwung waktu masih kecil. . Jadi aja gue beradaptasi dengan kondisi cuaca. .

Kopi susu gitu. . Enak kan manis-manis gurih. ./naonsiJin.

". . . Nn. . Harada-kun . . Nih buku kemaren gue pinjem. . Nee. . Harada-kun kan orang jepang. . Kenapa nilai bahasa jepangnya jelek. . " Ini. . Si susi(?) Sumpah namanya susi men. . Dia itu. . Err . . Wibu. . Suka jepang gitu. . Suka deketin gue dan satu-satunya yang manggil gue pake nama keluarga. . trus di tambahin -kun. . Kata dia. . Biar merasakan kalo sekolah dijepang gitu. . Dia pengen berinteraksi dengan gue dan berharap gue jepang banget tapi nyatanya nggak. . Haha(?)

Gue numpang brojol doang disana. . Jadi gatau apa-apa. . Balik ke jepang aja gapernah kok udah segede gini . . Padahal bokap ada disana sama kembaran gue. .

Iya gue kembar. .

Kembaran gue tinggal sama bokap di Jepang. .

Gue sama emak di indo. .

Emak gue LDR'an sama Bokap karena kalo ga gitu Bokap gabisa nafkahin kita. .

Seharusnya sih bisa aja kita sekeluarga tinggal disana. . Tapi emak gue udah cinta sama kota kelahirannya ini dan milih menetap disini . . Jadi bokap ngizinin emak balik ke jakarta . . dan sebagai tanda kalo bokap gue gabisa cheating ke emak. . Bokap minta satu dari anaknya tinggal sama dia. .

Begitulah singkatnya(?). .

Untung emak gue keluarin anaknya dua. . Jadi bisa dibagi dua(?). .

-

-

-

-

-

"Jin. . JIN MAMA LAGI SENENG JIN. . URESHIII JIN. . "

Emak gue langsung peluk-peluk gue sambil pegang kertas surat. Oh pasti dari Bokap. . Bokap hobi banget kirim surat sama bingkisan-bingkisan kecil buat nyokap. Padahal jaman sekarang hape udah canggih.

"Apaan ma. . Dikasih phonestrap kucing yang sama'an ama papa lagi?. ."

"Nggak Jin. . Kamu tau. . . PAPA SAMA JUN BAKALAN BALIK KE INDO. . MEREKA BAKALAN TINGGAL KE INDO KARENA PAPA PINDAH TUGAS DI INDO. . KITA BAKAL KUMPUL LAGI YAAAAAAAAY. . . " pipi gue diremes emak.

Jin & Jun -Daily Life Of Twins- Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang