Chapter 10

2.4K 378 31
                                    

Happy Reading!

-0-0-0-

INI salah. Gue harusnya inget Rendi.

Cowok berlesung pipi itu temen deket gue, kebetulan dulu satu SMP. Dan sekarang satu SMA lagi. Beneran, gue gak janjian, ngapain amat. Tapi yah ... kalo kata Rendi; kita jodoh Ran, takdir selalu mempertemukan kita. Agak jijik gue dengernya, serius. Tapi, takdir emang gitu, gak pernah bisa gue tebak.

Sama kaya sekarang.

Rendi baru sembuh, tiga bulan lalu dia kecelakaan pas lagi balapan. Rendi itu bisa dibilang bandel, hobinya balapan. Gue juga, dulu tapi. Sekarang udah tobat. Serius.

Ngomong-ngomong, Rendi itu suka sama Chika. Dari Chika masih jadi capas--calon Paskibra kayanya. Katanya Chika itu lucu. Iya, gue akuin lucu, sayang aja agak geser. Berhubung Rendi udah sembuh dan udah balik di Paskibra lagi, kayanya dia bakal ngelanjutin acara PDKTnya lagi sama Chika.

Dan boleh gue nanya? Apa ini juga takdir, atau kebetulan? Rendi sembuh, dateng buat deketin Chika, di saat gue--dengan begonya udah suka sama Chika? Dan idiotnya, gue sama sekali gak bisa cegah rasa suka gue.

"Lo masih suka ngomelin dia ya?" Rendi membuka percakapan, setelah lama asik menonton Chika berbaris. Gue sendiri lagi istirahat. Suara gue harus dijaga baik-baik menjelang lomba, takut abis.

"Hm."

Rendi terkekeh sambil geleng-geleng kepala, "Lo gak kasian apa? Anak orang itu, masa lo tatar terus?"

Gue memutar bola mata. Dari dulu Rendi selalu mengeluarkan kalimat sejenis itu. Rendi itu bagai pahlawan buat Chika. Disaat senior atau alumni lain naik darah saat Chika salah, cuma Rendi yang gak. Rendi bisa dibilang memanjakan Chika sebagai junior. Padahal dia kaya gitu, karena jelas aja Rendi gak bisa liat cewek yang disuka dimarah-marahin kaya gitu.

"Buat apa kasian, kalo dia emang salah? Kalo kebanyakan dibaikin, manja ntar."

Rendi tertawa geli, lalu tiga detik berikutnya Chika selesai latihan. Dan seperti dugaan gue, Rendi bangun dari duduknya. "Ke sana gak?" tanyanya. Gue cuma menggeleng sambil melempar senyum tipis.

Gue tau diri. Di sini, Rendi yang lebih dulu suka Chika.

-0-0-0-

geran & chika Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang