WELCOME TO INDONESIAN KAISOO FANFICTION FESTIVAL
ROUND 2018
"Wonderful Kaisoo, Wonderful Indonesia"You could be my only star, you could be the moonlight
Hai! Sudah tengok post terbaru di Instagram KFF2K18?
YES! This is time for Prompt Category Explanation alias penjelasan tentang sistem kategori prompt yang jadi pembeda KFF tahun ini dengan tahun lalu.
Gimana dengan penjelasan yang sudah diuraikan oleh mimin di IG? Masih kurang jelas? Oke, momod bakal kupas lebih disini. Siap?
TIGHTEN YOUR SEAT BELT, AND HERE WE GO!
Kategori Prompt KFF2K18:
1. HOLIDAY!AU
(Periode submit: 1-3 Agustus)
Kategori ini menyangkut segala hal yg berhubungan dg liburan, semisal kaya Kaisoo yang mudik bareng, atau tentang salah satu dari Kaisoo itu tersesat di Pulau Kalimantan dan jatuh cinta sama Jongin yang suku dayak asli. Atau bisa juga tentang Kaisoo yang sudah menikah di Seoul lalu honeymoon setahun di Indonesia, menjelajah dari Sabang sampai Merauke! Kategori AU ini lebih kearah explore daerah-daerah yang ada di Indonesia.
2. HISTORICAL!AU
(Periode submit: 5-7 Agustus)
Kategori ini mengorek sejarah yang ada di Indonesia, bisa dari apa yang ada di buku cetak Sejarah atau dongeng, dan legenda. Misalnya, Kyungsoo Jonggrang yang minta dibuatin 1000 candi sama Jongin Bandawasa dalam waktu satu malam. Atau tentang Kaisoo, scientist asal Korea Selatan yg hidup di tahun 2200 yg lagi bikin eksperimen dengan mesin waktu dan ternyata mereka nyasar di Indonesia jaman Kerajaan Majapahit! Dan contoh sejarah, dongeng, serta legenda lainnya yang ada di Indonesia.
3. STUDENT!AU
(Periode submit: 9-11 Agustus)
Kategori ini tentang pelajar. Baik pelajar ataupun mahasiswa masuk ke genre ini. Semisal Kaisoo adalah anak kelas 12 yang berusaha masuk PTN akhirnya les bareng di GO lalu saling jatuh cinta, atau Kyungsoo yang tiba-tiba daftar jadi anggota klub tari karena rumornya dia naksir sama salah satu anggota klub tari. Atau bisa juga tentang Kaisoo yg salah satu dari mereka adalah murid pindahan dari Busan, satu lagi adalah murid summer school dimana takdir membawa mereka bertemu di satu sekolah yg sama di Indonesia! Intinya, semua yang menyangkut tentang pelajar dan mahasiswa, masuk ke kategori ini.
4. DOMESTIC!AU
(Periode submit: 13-15 Agustus)
Kategori ini menyangkut tentang keluarga. Apapun itu tentang keluarga masuk ke kategori ini. Misal Kaisoo nikah di Seoul lalu punya anak yg lahir dan besar di Indonesia, ataupun Kaisoo yg sebelumnya bekerja dalam satu perusahaan namun berbeda cabang, dipindah kerja ke satu kantor yg sama dan memutuskan untuk menikah tapi tidak lama setelah menikah, mereka pisah ranjang karna Jongin ketahuan selingkuh dengan wanita lain sehingga berkali-kali lebaran tidak pulang ke rumahnya dan Kyungsoo /HAH. BANG TOYIB!/. Pokoknyaa seluruh ide cerita tentang keluarga masuk ke kategori ini yaa~
5. TELEVISION!AU
(Periode Submit: 17-19 Agustus)
Kategori ini tentang semua yang berhubungan sama gosip, skandal artis, atau selebgrampun bisa. Eits, gak cuma itu, kalau kalian punya ide yg berbasis dari lagu Indonesia baik lagu campursari, lagu dangdut koplo, lagu Pop-Indo, atau lagu dan film/sinetron/drama apapun baik dalam negeri atau luar negeri, semua itu masuk ke kategori ini, ya. Selain itu, semua fenomena yang terkenal di socmed masa kini juga bisa masuk ke kategori ini. Contohnya, bocah Kaisoo yang riya' pacaran di fesbuk manggil ayah-papa, atau mau ide cerita adaptasi drama Goblin ke versi Indonesia alias versi setting tempat di Indonesia? Ide cerita semacam itu masuk ke kategori ini ya!
KAMU SEDANG MEMBACA
Wonderful Kaisoo, Wonderful Indonesia
FanfictionKaisoo Fanfiction Festival 2018, a wonderful place for all Kaisoo shippers Indonesia [KAISOO. KAIDO. KADI. JAGI. EXO]