Autor prof;
Azan isyak suda berkumandang anak-anak santri putri terlihat sibuk menuju masjid untuk menunaikan solat isyak berjamaah. " vi tau gak sekarang jadwal ngimamin solat isyak gus fauzan lo." Kata salsa setengah berbisik sambil menggelar sajadah di sampingku. " o iya, gimana bacaan nya enak gak?."kataku penasaran. "pasti donk, beliau tu hafid 30 juz lo." Kata salsa sambil tersenyum.
Viola prof;
Beberapa saat kemudian masuklah laki-laki yang memakai baju takwa puti. dialah gus fauzan, dia tampak lebih tampan dari pada pertama kali aku melihat nya, terlihat sekali kalau dia orang yang sangat berwibawah dan terpancar jelas di wajah nya ke ilmuan yang di miliki. Solat di mulai rakat pertana dia membaca surah al- waqiah suaranya sanyat menenangkan hati , benar kata salsa bacaannya sangat enak untuk di dengar tidak kalah dengan qori' di di tv yang biasa ayah tonton.
Autor prof;
Selesai solat isyak berjamaah para santri bersiap menuju kelas masing- masing untuk pelajaran diniah malam. Viola duduk di bangku urutan kedua di dekat jendela, dia duduk bersama salsa, mereka sekelas, " pelajaran pertama apa sa?." Tanya viola pada salsa. "tafsir, yang ngajar biasanya kiayi yusuf." Terang salsa. Viola hanya ber oh ria.
Agak lama menunggu, masuklah seorang di pintu kelas, awal nya viola tidak memperhatikan siapa yang masuk, dia focus pada kitab ditangan nya yang beru pertama kali dia lihat dia tidak mengerti maksut dan cara membaca nya tulisan yang ada di kitab itu semua menggunakan bahasa arab. " vio,,, lihat siapa yang ngajar ,,," bisik salsa sambil menyenggol lengan viola. "iya aku tau kalau kiayi,,,," ucapan viola terpus seketika ketika yang dia lihat bukan kiayi yusuf melainkan seseorang yang sangat dia kagumu dari pertama mereka bertemu. "eh kok gus fauzan yang masuk?." Kata viola berbisik pada salsa yang di jawab dengam gelengan oleh salsa.
" assalamuaalaikum warahmatullah hi wabarokatu, mulai hari ini yang mengisi tafsir untuk dinia malam mulai hari ini saya," kata fauzan tegas. Para santri yang mendengar itu pada tersenyum girang maklum jarang-jarang mereka bisa melihat gus fauzan sedekat ini, sangking girangnya mereka hampir saja bersorak gembira kalau saja mereka gak ingan didepan nya siapa. " sebelum kita mulai pelajaran saya akan mengabsen satu persatu, karena penilayan kehadiran untuk pelajaran saya akan menentuka kenaikan kelas tahun depan, karena saya juga disini selain mengganti kan pelajaran tafsir saya juga sebagai wali kelas kalian mulai hari ini, jadi kalau ada apa-apa kalian disa bicarakan dengan saya ." tambah nya, ini memang pertama kali fauzan di percaya mengajar pandok putrid oleh abanya. Diapun mulai mengapsen satu per satu murit nya .
" salsabila "
" hadiroh"
Ummu salamah"
"hadiroh"
....
.....
....
Fauzan diam sejenak sambil mengeja nama yang akan dia baca terasa tidak asing tapi tidak ada unsure islami dalam nama itu.
"viola nori" kata fauzan sambil mendongak kan kepalanya dia ingin melihat siapa yang punya nama sedikit aneh tapi unik itu.
" hadiroh" jawab viola, untuk sejenak pandangan mereka dertemu beberapa saat fauzan kemudian menundukkan pandangannya sambil beristigfar banyak-banyak dalam hati. 'oow jadi nama anak itu viola nori, jadi bener yang aku dengar dari ibu kalau dia sangat awam pengetahuan agamanya, pantes saja,,, dari nama nya saja terlihat ,,'. Fauzan melanjutkan mengapsen murid-murid yang lain, setelah selesai barulah dia memulai pelajaran.
Viola prof;
sepanjang pelajaran aku kagum dengan dua hal pertama pelajaran yang terkandung di dalam al-qur'an itu sangat banyak dan menarik dan yang kedua aku kagum kepada gus fauzan dia sangat ahli dalam menyampaikan pelajaran sehingga kita paham dengan apa yang kita dengar. Tapi satu yang aku sayangkan sifatnya yang dingin dan terkesan kaku di luar pelajaran, aku selalu bertanya-tanya itu memang sifat aslinya atau dia hanya jaga imege di depan anak-anak.
"fahimtum?" tanyanya
"fahimna" jawab serentak.
" kalau begitu kita sudahi pelajaran hari ini, assalamualaikum warahmatullahi wabarokatu" katafauza kemudian ke luar dari kelas, " iii guz fauzan keren banget ya,,, ganteng bangettt" kata salah satu anak yang duduk di belakang viola. Mereka semua bersiap dengan pelajaran kedua.
TINGGALKAN JEJAK YA,,,,,
DITUNGGU KOMRN DAN VOTE NYA
KAMU SEDANG MEMBACA
MENDAMBAMU HANYA SEBATAS DO'A
Spiritualkisa hijrah viola dan bagiamana dia menemukan cintanya, apakah viola mampu bersabar menunggu cinta dari suaminya?