"Siapa sih? What itukan...," Lirih ku.
"Hay...,"sapa ka Rico.
"E...e..hay." bales ku gugup.
"Kamu adik kelas ku bukan? Kenapa belum pulang? Malah duduk disini."
"E...itu ka, nunggu Angkutan. Kenapa kaka belum? Bukananya kelas 12 udah pulang sekitar 1 jam yang lalu."
"Habis latihan basket, jadi baru pulang. Hem...nama kamu siapa...?"
"Nama ku Rara ka. Nama kaka Rico bukan...?"
"Ekh...iya, ko tau? Emang sebegitu kenalnya nama aku.,,"
"Banget ka, malah setiap hari kaka jadi bahan gosip cewe temen sekelas ku. Gara-gara kaka ganteng lah, orangnya ramah, murah senyum, cool lah, ketua basket dll dah."
"Wow..!begitu kah. Jadi kepedean nih. Tapi gak masalah sih, selagi itu baik gosipnya. Gimanah kalo aku anter kamu pulang yah. Soalnya udah jam segini Angkutan jarang ada."
"E...gak usah ka. Emang kaka gak malu kalo ketahuan temen kaka, ngaterin aku pulang? Ntar besok pagi ada gisip kaya ginih "si cewe cucu di anterin pulang sama seganteng ketua basket". Emang kaka gak malu nama kaka jelek?"
"Jyahahahah...kamu ada-ada aja. Itu gak penting, lagian cuman ngaterin pulang aja malu. Kan sesama muslim harus saling membantu bukan. Jadi, selaku muslim yang baik saya mau bantu ade kelas. Gak papa kan?"
"Hem..ya udah deh. Kalo kaka maksa."
"Ya udah..yuk." ajaknya masuk ke dalam mobil mewahnya.
Ya Tuhan,sungguh sempurna ciptaan Mu. Udah ganteng , tajir, baik lagi, jadi ngefans dah. Tapi aku malah sebaliknya gak cantik, miskin, cupu lagi. Gak bakal ka Rico suka sama aku. Astaghfirullah, ko malah gak bersyukur yah. Sabar rara, itu cobaan yang harus di lewatin. Andai ka Ara masih hidup mungkin aku akan cerita tentang ka Rico yang nawarin pulang bareng. Padahalkan dekat gak, tapi udah di kasih tumpangan pulang. Akh..kalo ingat ka Ara, ingatnya 12 tahun yang lalu. Dimana Ayah dan ka Ara kecelakaan dan mobil yang dikendarai mledak dan gak bernyawa lagi.
"Hay...ko lamun? Rumah kamu di sebebelah mana?" Tanya ka Rico.
"Astagfirullah, maaf ka. Jalan terus lalu belok kanan trus ada rumah warna biru. Itu rumahnya." Sambil menunjuk jalan.
"Oh...yang ini?"
"Iya ka, maksih. Mau mampir dulu ka?
"Kayanya gak bisa deh. Soalnya udah sore belum sholat asar lagi. Lain kali aja yah."
"Oh gitu ya ka. Ya udah hati-hati ka dijalan" kata ku sambil tersenyum.
"Iya, duluan yah," ka Rico sambil pergi.
Duh, ko deg-dagan banget ya. Au ah, malah mikirin ka Rico. Mending mandi terus sholat asar lalu pergi kerja ke cafe.
$$$$$$$$
#Rico.
"Tangkep dra...!" Lempar ku ke pada indra
"Ok..Cepat im larinya jangan kaya siput. Biar dapat skor satu lagi trus pulang." crocos indra
"Iye..no udah kencang kali larinya. Tanggkap ren.! Sambil lempar ke arah yang deket dng ring yaitu rendi.
"Yes...!!menang bro."seru rendi.
"Ya udah, latihan hari ini cukup. Sekarang boleh pada beres-beres terus langsung pulang. Mengerti..!" Ucap pa toni selaku pelatih eskul bola basket.
" iya pak.." jawab seluruh siswa eskul basket.
Setelah selesai beres-beres, tiba-tiba handphone ku berbunyi. Ternyata sms dari bunda untuk segera pulang. Aku pun pamit pada sahabat-sahabat ku yaitu: Rendi, Andre, Baim, Nono. Setelah itu, ku langkahkan kaki untuk menuju parkiran mobil yang terletak di barisan mobil mewah. Yach..mobil mewah yang di kasih bunda saat ku ultah ke 16. Waktu itu, aku belum punya SIM. Jadi sementara gak bsa di bawa ke sekolah dulu. Tapi umur ku udah menginjank 17 tahun mau 18 jadi sudah boleh buat SIM dan kartu Lainnya yang berhubungan dengan mengendari. Tiba-tiba di luar gerbang sekolah atau tempatnya di halte yang masih dekat sekolah. Ada seorang cewe berkacamata, yang masih setia menunggu kendaraan umum yang jam segini jarang ada. Jadi kuputuskan tuk keluar membantu dan sekedar ngasih tumpangan. Disitu ku naya-naya kenapa belum pulang sekalian ngajak kenalan. Biar sewaktu sekolah bisa menyapa gitu. Dan nawarin pulang bareng. Setelah sampe rumah tu cewe. Ku langsung pamit pulang. Setelah sampe dirumah, ku langsung langkahkan kekamar, tiba-tiba ku mengingat cewe itu. Cewe manis kalo tersennyum, dan juga enak di ajak ngobrol. Udah-udah ko jadi kepiran tu cewe. Yang gak salah namanya Rara Rayon Seregar gadis yang memiliki senyum manis. Tapi ya, kalo dilihat dari tampilannya sederhana barang-barang yang di pakai untuk sekolah aja biasa dan gak bermerek. Udah lah, dari pada kepikiran mending cepet-cepet mandi dan mengerjakan kewajiban umat muslim.
SELAMAT HARI KE MERDEKAAN YANG KE 72...!!!
DAN JANGAN LUPA COMEN KALIAN. KARNA, COMEN BUAT PENYEMANGAT PENULIS OKY☺☺☺😍😘😙
KAMU SEDANG MEMBACA
Ara Dan Rara
AdventureRara, masihkah kamu ingat ka ara ? ka ara kangen banget sama kamu dek.. #ara rayon seregar kak,..kakak dimanah sekarang? rara kangen ka ara.kenapa ka ara hilang. kakak kembalilah rara kesepian. #rara rayon seregar