Sore ini, Taehyung membawa Chaeyoung ke arcade karena hari ini adalah hari terakhir liburan. Taehyung duduk melamun selagi Chaeyoung bermain game.
"Hey, Kim!"
Taehyung menengok dan mendapati Jisoo yang memanggilnya.
"Kenapa?"
"Aku mau cerita," katanya, membuat Taehyung penasaran. "Kenapa? Lanjutkan."
"Jadi, aku kenal seorang gadis. Dia bilang dia punya teman masa kecil yang berjanji akan menikahinya."
"Jadi...?"
"Mungkin itu teman masa kecilmu?"
Senyum mengembang di wajah Kim Taehyung. Akhirnya, setelah sekitar 10 tahun lamanya dia akhirnya menemukan gadis itu!
"Siapa namanya?" Tanya Taehyung.
"Pokoknya aku tahu dia kelas berapa, soalnya aku melihat daftar murid baru," jelas Jisoo.
"Bagaimana kau tahu kalau dia punya teman masa kecil?" Tanya Taehyung. "Aku ngobrol dengannya." Jawab Jisoo.
"Berarti kau tahu namanya kan? Beri tahu aku!" Paksa Taehyung. Dia sudah tidak sabar bertemu lagi dengan gadis itu.
"Baiklah, tapi lakukan sesuatu untukku."
"Apa itu?"
Jisoo membisikan permintaannya pada Kim Taehyung.
○●♡●○
"Yang benar saja, masa dia meminta itu!" Keluh Taehyung sambil membanting dirinya ke kasur saat ia sampai di rumah.
"Taeee...makan!" Panggil ibunya dari lantai bawah. Taehyung pun segera turun ke ruang makan.
"Tadi kau kemana?" Tanya ibunya. "Mengantar Chaeyoung ke arcade," jawab Taehyung. "Sepertinya kau selalu bersama Chaeyoung. Serius kalian tidak pacaran?"
"Ayolah, dari mana datangnya pemikiran seperti itu?" Batin Taehyung.
"Tentu saja tidak." Taehyung melanjutkan makannya.
"Padahal sepertinya Jimin sudah senang sekali denganmu. Bisa saja kalian direstui," goda ibunya, membuat Taehyung sedikit tersedak.
"Ibu tahu tidak, aku pernah berjanji dengan seorang gadis waktu kecil. Aku janji aku akan menikahinya."
"Iya, Ibu tahu. Kamu kan waktu itu cerita sama Ibu." Taehyung terkejut. Hampir saja ia jatuh dari kursinya.
"Serius!?" Taehyung berdiri dari kursinya.
"Iya," jawab ibunya santai. "Kenapa ibu tidak pernah bilang!?" Taehyung bertanya. "Kamu tidak pernah tanya." Ibunya menjawab dengan santai.
"Siapa namanya?"
"Hmm...ibu lupa. Maaf."
Taehyung menghembuskan nafas berat, dan menjatuhkan dirinya ke kursi.
"Memangnya namanya serumit itu yah, sampe dilupakan semua orang?" Batin Taehyung.
"Bagaimana kalau gadis itu Chaeyoung?" Tanya ibunya. "Tidak mungkin. Kalau gadis itu Chaeyoung pasti aku juga kenal Jungkook, dan dia tidak ingat apa-apa tentang janji masa kecil itu." Taehyung merasa bingung, mengapa ibunya menjodoh-jodohkan dirinya dengan Chaeyoung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet Memories of You
FanfictionLama tidak berjumpa, bukan berarti rasa cinta untukmu ini sudah hilang.