Salam meong teman-teman Cat Lovers. Jadi di sini saya hanya ingin berbagi pengalaman dan sedikit yang saya tahu tentang kucing dan hari-hari groomer yang setiap hari berkutat dengan para makhluk berbulu, berkaki empat, warna-warni yang bukan pelangi, dan manja.
Saya seorang perempuan yang bekerja di sebuah Cat Shop. Ingat ya bukannya "Pet Shop". Jadi toko ini hanya melayani semua yang berhubungan dengan kucing. Entah itu perawatan, makanan, vaksin, mainan, sampai mandi alias grooming. Cerita ini sebagian besar apa yang saya lihat, dengar, dan rasakan [ceileh] sebagai seorang groomer juga pecinta kucing. Ssst! Jangan kaget kalau saya katakan sebenarnya cat lovers itu sedikit 'gila'. Tapi itu sudah biasa di telinga para cat lovers dan tidak ada yang salah malah semakin senang.
Jangan salah ya, bahkan kucing saja perlu ke salon dan didandani. Kalau kata orang sih terkadang kami-kami ini seringkali dibilang lebay karena itu hanya kucing. Nah, kata-kata seperti ini yang seringkali saya dengar dari luaran sana dan rasanya sih nyesek untuk para pecinta kucing. Bagi pecinta kucing, mereka memelihara kucing bukan hanya sekedar peliharaan yang hanya dikasih makan dan dielus terus selesai. Tidak begitu! Mereka lebih dari sekedar peliharaan. Berbeda dengan anjing yang juga banyak dipelihara. Jika anjing itu menganggap ownernya adalah raja, lain dengan kucing. Kitalah yang harus menurut pada kucing. Merekalah rajanya.
Kucing itu sangat manja dan semaunya saja mau ngapain. Tidak seperti anjing yang bisa dilatih sekali dua kali langsung menurut. Kucing itu menggemaskan apalagi kalau sudah berguling melihat owner datang dan mereka pasti ingin dielus. Tak jarang pecinta kucing sampai nampung kucing jalanan hanya karena nggak tega melihat mereka terlantar di jalanan nggak ada yang ngasih makan. Ada juga yang setiap pergi selalu sedia makanan puss karena mana tahu ketemu kucing jalan jadi bisalah bagi-bagi sedikit.
Begitulah semua tentang kegilaan yang kau akan lihat pada kami.
---000---
;N9NOX=)
YOU ARE READING
GROOMERS DIARY
Short StoryJangan salah ya, bahkan kucing saja perlu ke salon dan didandani. Kalau kata orang sih terkadang kami-kami ini seringkali dibilang lebay karena itu hanya kucing. Nah, kata-kata seperti ini yang seringkali saya dengar dari luaran sana dan rasanya sih...